Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 7 Kelebihan Aplikasi TikTok untuk Para Penggunanya

7 Kelebihan Aplikasi TikTok untuk Para Penggunanya

RANCAH POST – Aplikasi TikTok memang menjadi salah satu aplikasi viral yang saat ini tengah gencar-gencarnya digunakan oleh semua orang. Sebenarnya apa sih kelebihan dari aplikasi tikTok ini?

Aplikasi ini memang sempat dibanned oleh pemerintahan melalui kominfo, akan tetapi TikTok saat ini bertransformasi menjadi sebuah aplikasi yang berusaha untuk lebih mendidik para penggunanya.

Dengan demikian, TikTok pun semakin berkembang menjadi lebih positif lagi, dan semakin banyak pula fitur-fitur yang menjadi kelebihan pada aplikasi TikTok ini.

Nah, untuk kamu yang masih penasaran mengenai kelebihan aplikasi TikTok ini, berikut ini beberapa kelebihannya.

Kelebihan Aplikasi TikTok

Tidak Perlu Akun Agar Bisa Melihat Video di Tik Tok

Tak seperti aplikasi yang lainnya, TikTok ini menjadi salah satu yang sangat mudah untuk digunakan. Pasalnya, untuk menggunakan aplikasi ini kamu tak usah membuat akun terlebih dahulu, dan kamu tetap bisa melihat video-video yang ada di Aplikasi ini.

Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat untumu yang terkadang tak mau mendaftarkan diri agar bisa masuk pada sebuag aplikasi. Pada aplikasi ini kamu bisa menggunakannya untuk melihat video tanpa harus mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Menyajikan Video Pendek Berdurasi 15 Detik

Kelebihan aplikasi TikTok lainnya ialah menyajikan video pendek dengan durasi 15 detik saja. Maka, dengan durasi yang pendek ini menjadikan semua pengguananya menjadi bisa lebih menghemat kuotanya.

Tak hanya itu, durasi yang singkat tersebut akan tak akan menjadikan orang lain merasa bosan.

Mempunyai Filter Beragam

TikTok sendiri juga mempunya beragam filter yang sangat bermacam-macam sehingga para penggunanya bisa menggunakannya dengan bergantian.

Pihak TikTok sendiri juga mengklaim jika filter yang dimiliki berbeda dengan aplikasi serupa karena jauh lebih beragam.

Mempunyai Challenge di Dalamnya

Kelebihan aplikasi TikTok selanjutnya mempunyai challenge yang sangat bermacam-macam sehingga para pengguna TikTok bisa menggunakannya untuk menantang kemampuan yang ia miliki.

Challenge itu sendiri biasanya akan hadir dari seluruh negara yang juga menggunakan aplikasi TikTok. Di Indonesia sendiri saat ini sedang banyak challenge-challenge yang sedang viral lho!

Bisa Menggunakan Background Musik Pilihan

Nah, kelebihan yang satu ini bisa disebut juga sebagai kelebihan yang paling menonjol diantara yang lainnya. Pasalnya, aplikasi TikTok ini bisa digunakan para penggunanya untuk menambahkan musik latar untuk membuat video menjadi lebih hidup.

Pilihan musik latar yang ditawarkan pun tentunya sangatlah menarik dan up to date pada setiap harinya. Wah, keren banget kan?

Tidak Terdapat Iklan

Kemudian, kelebihan aplikasi TikTok jika dibandingkan dengan aplikasi lain ialah salah satu aplikasi yang tidak mempunyai iklan di dalamnya. Dengan tidak adanya iklan ini, maka pengalaman pengguna menggunakan aplikasi ini menjadi lebih puas dan menyenangkan.

Tempat Berkumpulnya Orang-orang Berkreasi

Mulai dari Facebook, Twitter maupun Instagram sudah mempunyai banyak pengguna mulai dari teman, influencer, rekan kerja, bos kantor, bahkan hingga keluarga yang membuat penggunanya mulai merasa jenuh. Privasi menjadi terganggu dan takut salah ngomong.

Belum lagi kontennya yang itu-itu saja, misalnya pamer, selfie dan jualan. Akan tetapi, lain halnya dengan aplikasi TikTok yang mempunyai pengguna dengan usia yang beragam dan berbagai kelas yang berbeda pula.

BACA JUGA: Cara Mendownload Video TikTok ke Galeri HP Tanpa Ribet!

Tentu hal ini lah yang akan menjadikan referensi baru untuk para pengguna lainnya yang merasa bosan dengan konten yang itu-itu saja dari orang yang sama.

Itu dia beberapa kelebihan aplikasi TikTok yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi tersebut. Gimana, tertarik mencobanya? Semoga bermanfaat, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,196FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan