Selasa, November 24, 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 7 Minuman Sehat yang Baik Diminum di Pagi Hari

7 Minuman Sehat yang Baik Diminum di Pagi Hari

RANCAH POST – Selain air putih ada beberapa jenis minuman sehat yang ternyata baik untuk kamu minum ketika di pagi hari. Apa saja minuman tersebut?

Ketika bangun tidur, mungkin kamu kerap merasa lemas. Karena memang setelah kita tidur semalaman dapat membuat tubuh rentan mengalami dehidrasi. Hal ini lantaran kita tak mendapat asupan cairan apapun ketika tidur.

Meminum beberapa minuman sehat ini, memiliki manfaat untuk membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang, meningkatkan energi serta metabolisme tubuh.

Dengan begitu, kita pun bakal siap untuk menjalani aktivitas sepanjang hari dengan tubuh fit dan segar. Namun, air putih merupakan minuman yang sebaiknya diminum ketika pertama kali bangun tidur.

Manfaat minum air putih ini bisa membuat metabolisme meningkat, membuang racun dari tubuh, serta tercukupinya kebutuhan cairan.

Minuman Sehat di Pagi Hari

Seperti dirangkum dari beberapa sumber, berikut ini beberapa minuman yang diminum di pagi hari.

Infused water

Manfaat infused water air lemon atau yang lainnya tentu baik untuk kesehatan tubuh. Kamu bisa menambahkan potongan buah ke dalam air putih, misalnya air putih yang dicampurkan dengan potongan buah lemon atau timun.

Dengan meminum minuman ini, tubuh dan pikiran pun akan semakin segar. Tak hanya itu, infused water juga bisa membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Teh hijau

Minuman sehat yang diminum di pagi hari untuk diet selanjutnya adalah teh hijau. Hal ini karena teh hijau diyakini memiliki manfaat untuk menurunkan risiko terjadinya obesitas.

Tak hanya itu, teh hijau juga dapat mengurangi risiko terjadinya beberapa penyakit serius, seperti penyakit jantung, dan diabetes. Aroma teh hijau juga bikin kita rileks.

Madu yang dicampur air hangat

Manfaat minum madu dengan air hangat di pagi hari setelah bangun tidur ternyata baik untuk kesehatan tubuh kita.

Beberapa khasiatnya adalah bisa meningkatkan kesehatan pencernaan, membuat gula darah stabil, bikin tenggorokan lega, dan lainnya.

Air jahe hangat

Cuaca dingin di pagi hari membuatmu betah berada di tempat tidur dan malas untuk bangun. Agar lebih bersemangat, cobalah minum air jahe hangat sebagai minuman sehat ketika pagi hari.

Jahe kaya akan khasiat, di antaranya adalah dengan kandungan vitamin C dan magnesium yang bersifat antiiflamasi. Fungsinya adalah memperlancar peredaran darah serta membantu redakan stres.

Air kunyit hangat

Selain air jahe, minuman sehat yang bisa diminum saat pagi hari adalah air hangat yang dicampur dengan kunyit.

Kunyit memiliki sifat antioksidan serta antikanker yang baik untuk tubuh. Antioksidan dalam kunyit diyakini bisa membersihkan tubuh serta mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Jus buah atau sayuran

Berbagai aktivitas padat membuatmu harus bersemangat ketika mengawali hari. Jangan sampai tubuh tidak fit agar aktivitas yang kamu jalani tetap lancar.

Salah satu minuman sehat yang bisa kamu minum ketika pagi hari adalah jus buah atau sayuran yang kaya serat dan air.

Serat dan air tentunya bisa membuat sistem pencernaan jadi lancar. Jus buah dan sayur juga mengandung banyak nutrisi lainnya yang bisa mengganti cairan tubuh yang hilang.

Susu

Tidak hanya untuk anak kecil, minum susu di pagi hari juga baik untuk orang dewasa. Susu bermanfaat untuk menguatkan tulang dan otot sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh.

Nah itu dia teman-teman, beberapa minuman sehat yang bisa diminum di pagi hari. Kamu mau pilih yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here