Sabtu, 26 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Secara Alami

RANCAH POST – Siapa sangka, menghilangkan bruntusan di wajah bisa dilakukan dengan cara yang mudah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Ini sangat penting untuk kamu ketahui, karena semua orang pastinya ingin memiliki wajah yang halus dan bebas bruntusan, mungkin termasuk juga kamu.

Ketika bruntusan muncul di wajah, kita pun merasa kurang nyaman dan kurang percaya diri ketika menemui orang-orang, terutama orang spesial.

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab bruntusan muncul, bisa karena alergi, gigitan serangga, cuaca, polusi udara, tidaktahan bahan kimia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Agar tidak galau lagi dengan masalah wajah bruntusan, kali ini Rancah Post punya beberapa solusi untuk mengatasinya.

Tenang saja, perawatan untuk mengatasi wajah bruntusan di wajah ini dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang pastinya tak perlu membuat kamu merogoh kocek dalam-dalam.

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah

Langsung saja, berikut ini langkah-langkah untuk membantu mengatasi bruntusan di wajah dengan menggunakan bahan alami.

Pakai masker telur

Masker putih telur bisa digunakan untuk membantu menghilangkan wajah brutusan. Putih telur sebelumnya memang dikenal sebagai masker pengencang kulit dan bisa membersihkan kulit wajah.

Caranya, pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu kocok sebentar sampai berbusa. Setelah itu, barulah oleskan ke wajah yang bruntusan atau ke seluruh wajah. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

Madu

Menghilangkan bruntusan di wajah dalam waktu semalam dengan cara mudah tentunya ingin dilakukan semua orang agar besoknya bisa tampil maksimal di depan pasangan.

Untuk membantu mengatasi masalah wajah yang satu ini, selain memakai masker telur kamu pun bisa memanfaatkan bahan alami lainnya, yakni madu.

Cara penggunaannya juga sangat mudah dan pastinya tidak ribet, cukup dengan mengoleskan madu murni ke wajah yang telah dibersihka sebelumnya. Diamkan sampai mengering sebelum dibilas dengan air.

Lidah buaya

Selain madu, manfaat lidah buaya untuk kecantikan juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi bruntusan di wajah.

Lidah buaya memberikan efek dingin sehingga mampu membuat rasa gatal yang disebabkan oleh bruntusan mereda.

Selain itu, kandungan vitamin E yang ada di dalam lidah buaya bisa membantu mengatasi luka bakar dan gatal karena iritasi.

Caranya, ambil gel lidah buaya lalu aplikasikan ke bagian wajah yang gatal, lalu bilas dengan air dingin. Agar lebih mudah, kamu pun bisa membeli gel lidah buaya yang ada di apotik terdekat.

Es batu

Cara menghilangkan bruntusan di wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu. Sensasi dingin yang ditimbulkan oleh es batu bisa membantu mengurangi rasa gatal akibat bruntusan.

Buah tomat

Khasiat buah tomat memang tak perlu diragukan lagi, baik untuk kesehatan maupun kecantikan, salah satunya untuk mengatasi masalah bruntusan yang muncul di wajah.

Caranya sangat mudah, cukup dengan menghaluskan tomat menggunakan blender kemudian aplikasikan sebagai masker wajah untuk mengatasi bruntusan. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air.

Oatmeal

Oatmeal memiliki sifat antiinflamasi yang berperan dalam menyembuhkan peradangan. Untuk mengatasi bruntusan, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu lumatkan oatmeal dengan cara diblender.

Setelah itu, campurkan oatmeal dengan air hangat secukupnya. Lalu, cuci muka menggunakan ramuan ini sambil menggosok-gosok dan memijatnya dengan lembut selama 10-15 menit.

Nah, demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bruntusan di wajah secara alami. Bagaimana, mudah bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,954FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan