Senin, November 30, 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Ini Loh Manfaat yang Lidah Buaya Berikan Untuk Kulit

Ini Loh Manfaat yang Lidah Buaya Berikan Untuk Kulit

RANCAH POST – Manfaat lidah buaya. Saat berbicara tentang solusi alami untuk masalah kulit, pasti lidah buaya lah yang selalu disebut. Baik itu jerawat maupun kulit kusam dan juga kering, lidah buaya lah obatnya.

Apakah lidah buaya benar-benar bisa meningkatkan keindahan dan kesehatan kulit? Ya, itu benar. Saat membeli setiap produk perawatan kulit, pastikan untuk memeriksa apa saja bahan yang terkandung dalam produk tersebut. Bila menemukan lidah buaya di dalamnya, maka kamu bisa membelinya tanpa harus ada rasa khawatir.

Akan tetapi, produk buatan pasar juga mengandung bahan kimia. Kalian tidak tahu bagaimana kulit akan bereaksi terhadap bahan-bahan kimia tersebut. Oleh karena itu, lebih baik memakai langsung gel lidah buaya ataupun jus dari daun lidah buaya. Manfaat lidah buaya untuk kulit sangat banyak. Karena kehadiran berbagai nutrisi penting seperti natrium palmate, sorbitol, gliserin, sodium karbonat, sodium kemelate sawit, dan lain-lain menjadikan bahan hijau ini bisa membantu untuk mengatasi masalah kulit untuk selamanya. Semua nutrisi ini menyehatkan kulit dari dalam dan juga membuatnya lebih bersinar dan segar.

Oleskanlah sedikit gel lidah buaya pada kulit. Bila tidak merasa gatal ataupun iritasi, brarti kamu bisa menggunakannya untuk merawat kulit. Seringkali, orang dengan kulit yang sensitif mendapatkan ruam dari aplikasi perawatan kulit secara langsung, sehingga disarankan untuk selalu melakukan pengetesan terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Dalam hal ini, kamu bisa mencampurnya dengan produk perawatan kulit yang alami lainnya seperti mentimun, yoghurt, dan lain-lain. Berikut, manfaat lidah buaya untuk kulit seperti dikutip dalam Boldsky baru-baru ini.

Mencegah penuaan sebelum waktunya
Tidak perlu menghabiskan uang yang banyak untuk mengatasi penuaan, cukup gunakan lidah buaya saja. Lidah buaya akan mengangkat sel-sel kulit mati, melembabkan kulit dari dalam dan juga bisa mengembalikan kekenyalan kulit.

Menyembuhkan luka dan luka bakar
Karena keberadaan anti inflamasi di dalamnya, lidah buaya merupakan obat yang sangat efektif untuk mengobati luka kecil seperti luka akibat pisau cukur sampai luka bakar. Bahkan laki-laki bisa menggunakannya sebagai lotion untuk menenangkan kulit setelah mencukur kumis.

Melembabkan kulit
Daun lidah buaya mempunyai kandungan air yang tinggi. Hal itu akan membuat kulit terhindar dari dehidrasi dan kulit pun menjadi lembab. Orang dengan kulit yang berminyak sering merasa kebingungan untuk memilih pelembab yang pas dengan jenis kulit mereka. Nah, jika menemukan produk perawatan kulit dengan kandungan lidah buayanya 90%, maka kamu bisa membelinya tanpa rasa bingung.

Mengatasi masalah jerawat
Dua zat dalam lidah buaya, yaitu giberelin dan juga auxins yang bertanggung jawab untuk mengurangi jerawat. Selain itu, ada juga polisakarida yang bisa mencegah timbulnya sel-sel jerawat yang baru.

Mengatasi masalah kulit
Apakah lidah buaya benar-benar bermanfaat untuk kulit? Ya, lidah buaya bisa menyembuhkan semua jenis masalah kulit seperti eksim, kulit gatal dan kemerahan, benjolan kulit, psoriasis, dan alin-lain. Sifat anti alergi yang terdapat dalam lidah buaya membuatnya efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Mengatasi kulit akibat sinar matahari
Jika ada peradangan pada kulit setelah berjemur, lidah buaya bisa memberikan efek pendinginan secara instan. Kamu bisa langsung mengoleskangel lidah buaya pada kulit yang terbakar. Antioksidan dan juga nutrisi dalam gel lidah buaya dapat mengunci kelembaban pada kulit dan melindunginya dari sengatan sinar UV yang berbahaya.

Mencerahkan warna kulit
Untuk mendapatkan cahaya yang instan, tidak ada yang lebih baik lagi dari lidah buaya. Lidah buaya bisa mengurangi sel-sel kulit mati dan juga menambah pertumbuhan sel-sel kulit yang baru. Gel lidah buaya bisa dipakai secara langsung ataupun bisa mencampurnya dengan bahan lain seperti mentimun, kentang, ataupun yogurt.

Mengurangi stretch marks
Sesudah kehamilan, stretch mark hadir dan tidak bisa terelakan lagi. Selain itu, faktor usia juga mempengaruhi timbulnya stretch marks. Dengan memakai lidah buaya, sekarang kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada masalah kulit yang menyebalkan ini. Jadi, cobalah obat sederhana ini dan kamu akan mendapatkan kulit yang indah dan mulus dalam waktu beberapa minggu saja secara alami.

Nah, itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk kulit. Manfaatkan bahan alami yang ada untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here