Sabtu, Maret 28, 2020

6 Masker Pengencang Kulit Wajah yang Kendur

Tenyata bahan-bahan alami bisa Anda rubah menjadi masker pengencang kulit wajah yang efektif dilakukan saat kulit mulai kendur.

Memiliki wajah yang kencang, glowing dan terbebas dari berbagai masalah kulit yang kerap melanda memang menjadi suatu hal yang didambakan setiap wanita.

Akan tetapi, tak dapat dipungkiri kebiasaan-kebiasaan buruk atau kehidupan yang stres dapat menimbulkan masalah kulit, seperti jerawat, mata panda, bahkan penuaan dini.

Usia masih muda, namun terkadang wajah terlihat lebih tua karena muncul kerutan-kerutan, kusam dan mulai kendur.

Jika ingin membuat kulit tetap terjaga kecantikannya, dan terbebas dari penuaan dini, Anda harus merawatnya dengan baik.

Pergi ke salon atau berkonsultasi pada dokter kecantikan sering menjadi pilihan mereka untuk merawat dan meremajakan kembali wajah yang sudah terlihat kusam dan mulai mengendur.

Tapi, itu semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagi Anda yang ingin hemat budget, ada beberapa pilihan alternatif untuk membuat wajah tetap kencang.

Masker Pengencang Wajah

Penasaran? Langsung saja, berikut ini beberapa masker dari bahan-bahan alami yang bisa menjadi cara mengencangkan wajah yang mulai kendur.

Masker pisang

Masker pertama untuk membuat wajar menjadi kencang adalah dengan menggunakan buah pisang. Manfaat pisang untuk kecantikan memang sudah dikenal banyak orang, mulai dari buah sampai kulitnya.

Kali ini, buah pisang dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya, haluskan buah pisang, lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan beberapa saat selama 15 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Masker putih telur

Menggunakan masker putih telur dapat membantu mengencangkan kulit yang kendur dengan baik dan merangsang pembentukan kolagen. Caranya, pisahkan terlebih dahulu putih dari kuning telurnya.

Setelah itu, barulah oleskan putih telur secara merata ke seluruh bagian wajah. Diamkan beberapa saat sampai dirasa sudah kering. Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih.

Lidah buaya

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan bisa digunakan sebagai masker pengencang wajah yang alami. Selain dipercaya dapat menyembuhkan luka bakar di kulit, aloe vera atau lidah buaya ini bisa membuat kencang kulit yang mulai mengendur.

Lidah buaya mengandung asam malat yang dapat meningkatkan elastisitas kulit membuatnya lembap. Caranya sangat mudah, cukup memisahkan daging lidah buaya dari kulitnya, lalu haluskan sebelum kemidan diaplikasian ke wajah dan leher.

Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen. Dengan menggunakan masker lemon bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit menjadi kencang secara alami.

Caranya, campurkan perasan lemon dengan satu sendok teh yogurt. Kemudian, aplikasikan pada wajah dan secara merata. Usahakan untuk menghindari mengoleskan lemon secara langung karena efeknya dapat membuat wajah terasa pedih.

Masker kubis dan tepung beras

Masker alami pengencang kulit wajah yang kendur adalah menggunakan masker kubis yang dicampurkan dengan tepung beras.

Caranya, daun kubis ditumbuk hingga menjadi halus dan campurkan dengan tepung beras dan beberapa tetes minyak almond atau minyak zaitun.

Setelah tercampur secara merata, barulah aplikasikan pada wajah dan diamkan ingga kering. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

Mentimun

Mentimun dapat mendinginkan wajah dan membuat kulit menjadi kencang. Cara membuat masker pengencang kulit wajah secara alami dengan timun sangat mudah.

Cukup menghaluskan mentimun secukupnya, bisa dengan di blender, lalu campur dengan plain yogurt secukupnya. Lakukan perawatan dengan masker ini setelah mencuci muka atau membersihkan wajah.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai masker pengencang wajah yang dapat diaplikasikan dengan mudah di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,947FansSuka
1,767PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan