Rabu, 23 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas dengan Bahan Alami

RANCAH POST – Mengatasi kulit wajah yang mengelupas ternyata bisa dilakukan secara alami dengan bahan-bahan dan cara yang mudah.

Memiliki kulit wajah yang mengelupas memang membuat kita kurang percaya diri, sulit mengaplikasikan makeup dan bisa menimbulkan rasa perih serta gatal yang tentunya membuat tidak nyaman.

Hal tersebut tentunya bisa menimbulkan kendala bagi aktivitas yang kita lakukan setiap harinya, terutama bagi Anda yang kerap bertemu dengan banyak orang.

Untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah yang satu ini, di artikel kali ini Rancah Post punya solusinya untuk Anda.

Perawatan untuk mengatasi kulit mengelupas ini bisa kita lakukan sendiri di rumah karena caranya yang mudah.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas

Berikut ini beberapa cara agar kulit wajah yang mengelupas bisa terbantu teratasi. Langsung saja, mari kita simak pembahasannya!

Perbanyak minum air putih

Hal yang paling sederhana untuk membantu mengatasi kulit wajah yang mengelupas adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih.

Manfaat minum air putih bisa membantu kulit terhidrasi dan mencegah kulit wajah mengelupas.

Cara ini penting dilakukan untuk mencegah dehidrasi, jika kulit mengelupas terjadi disebabkan oleh terbakar sinar matahari.

Pakai masker wajah secara rutin

Cara mengatasi kulit wajah yang mengelupas dan kering selanjutnya adalah dengan menggunakan masker wajah secara rutin.

Ketika kulit wajah Anda kering dan mengelupas, Anda bisa menyiasatinya dengan rutin memakai masker wajah yang akan membantu memberi kelembaban pada kulit wajah.

Anda bisa memilih masker wajah yang tepat yang memiliki formula untuk melembabkan kulit kering, contohnya menggunakan sheet mask.

Menggunakan pelembap wajah

Setelah cuci muka, Anda bisa mengoleskan pelembap atau moisturizer yang bermanfaat untuk mengunci kelembapan pada kulit.

Langkah ini bisa dilakukan untuk emmbantu mengatasi pengelupasan kulit yang penyebabnya oleh kulit kuring. Pilihlah produk yang tepat dan tidak memiliki kandungan parfum ataupun minyak.

Gel lidah buaya

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan memang sudah populer dan banyak orang yang sudah merasakan khasiatnya ini. Gel lidah buaya dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi kulit wajah mengelupas dengan bahan alami.

Peradangan di kulit karena paparan sinar matahari dapat diredakan dengan lidah buaya. Selain itu, dapat juga membantu menenangkan kulit yang teriritasi.

Anda juga disarankan untuk menghindari beraktivitas di luar ruangan terlalu sering dan lama selama masa penyembuhan jika kulit mengeluoas karena matahari.

Eksfoliasi

Eksfoliasi bisa dilakukan dengan lembut menggunakan kain hangat suam kuku sebanyak sehari sekali. Namun, ada baiknya untuk menunggu hingga sebagian besar kulit sudah mengelupas.

Anda bisa menggosokkan lap lembut secara perlahan-lahan di bagian wajah yang terkelupas. Hindari menggosokknya terlalu keras atau menggunakan alat penggosok lainnya karena bisa menimbulkan kerusakan pada kulit.

Madu

Manfaat madu untuk kecantikan memang luar biasa, salah satunya untuk mengatasi kulit wajah mengelupas dengan cara alami.

Caranya, siapkan setengah sendok makan madu, lalu oleskan secara merata ke kulit yang mengelupas, biarkan 5-10 menit.

Bilas wajah dengan menggunakan air bersih lalu keringkan dengan kain lembut, hindari pemakaian handuk yang kasar agar kondisi ini tidak semakin buruk.

Hindari mandi terlalu lama

Ketika memiliki masalah kulit wajah mengelupas, hindari mandi yang terlalu lama, cukup 5-10 menit saja untuk mencegah kulit menjadi kering.

Tak hanya itu, jangan menggunakan air yang terlalu panas karena bisa menghilangkan terlalu banyak minyak dari kulit yang akhirnya membuat kulit jadi kering.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi kulit mengelupas yang membuat Anda tidak nyaman. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,967FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan