RANCAH POST Ini dia manfaat madu untuk kecantikan kulit Anda. Dari pelembab hingga antiseptic, madu memiliki khasiat yang amat luas untuk kecantikan ataupun kesehatan kulit Anda. Tidak heran jika madu sudah dipakai untuk kecantikan sejak berabad abad tahun yang lalu.

Cleopatra contohnya memakai madu sebagai campuran dalam mandi susunya, sedangkan untuk istri kaisar Nero memakai madu untuk facial lotionnya. Jadi tidak salah jika sekarang madu menjadi andalan untuk bermacam produk kecantikan tidak hanya produk yang dipakai untuk kulit tetapi juga produk untuk rambut yakni campuran untuk shampo, conditioner rambut maupun masker rambut. Pada dasarnya madu sangat cocok untuk semua keadaan maupun jenis kulit manusia.

Berikut ini beberapa manfaat madu untuk kecantikan kulit Anda.

Madu Sangat Efektif Untuk Pelembab Alami Kulit Anda
Madu sangat efektif dipakai sebagai pelembab untuk kulit, hal tersebut diakibatkan karena madu mempunyai kemampuan menangkap oksigen dan juga uap air ke daerah dimana terdapat madu, oleh karena itulah madu sangat banyak dipakai sebagai bahan dasar pelembab dan juga berbagai macam produk kosmetik yang berguna untuk pelembab, dari sini madu bisa menjadikan kulit Anda elastis dan juga mengatasi kekeringan sehingga madu bisa melawan keriput maupun penuaan dini.

Madu Mempunyai Karakter Sebagai Antiseptic
Madu mempunyai sifat anti bakteri dan juga antimicroba oleh karena itulah madu mempunyai kekmampuan untuk menyembuhkan luka dan juga goresan di kulit hal ini. Madu mempunyai enzim hydrogen peroxide yang akan menghindarkan diri Anda dari infeksi dan juga mempercepat penyembuhan luka.

Madu Sebagai Obat Eksim
Madu dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak sebab madu mempunyai kemampuan merangsang kulit untuk melaksanakan regenerasi sel secara maksimal, oleh karena itu kebanyakan obat eksim ataupun obat luka memiliki kandungan madu di dalamnya.

Madu Sebagai Suplemen Anti Penuan Dinianti aging
Hal ini disebabkan sifat madu yang kaya kandungan antioksidan, kita mengetahui bahwa lingkungan kita sekarang ini tidak dapat kita hindari terhadap antioksidan, walaupun asupan makanan yang kita makan contohnya sayur, buah buahan yang mengandung antioksidan tetapi pada zaman modern seperti saat ini kita membutuhkan asupan lebih untuk melawan radikal bebas, salah satu dampak dari ketidakseimbangan antara radikal bebas dan juga antioksidan yaitu penuaan dini, madu kaya akan kandungan antioksidan. Jadi jaga kesehatan Anda dan juga kecantikan Anda dengan cara memakan madu asli setiap harinya.

Nutrisi Untuk Kulit Kita
Campurkan satu sendok teh madu dan juga satu sendok teh minyak sayur serta 1/4 air lemon, lalu usapkan pada kulit Anda yang mengalami kekeringan. Diamkan kurang lebih selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

Sebagai Tonic Untuk Kulit Kita
Buatlah ramuan satu sendok makan madu lalu kupas apel kemudian hancurkan dan campurkan dengan madu kemudian pakai sebagai masker, tunggu beberapa saat lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin, masker ini sangat baik untuk toner alami kulit Anda.

Itulah beberapa manfaat dari madu untuk kesehatan kulit Anda. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply