Rabu, 5 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Relationship 5 Cara Menghilangkan Rasa Sayang ke Mantan

5 Cara Menghilangkan Rasa Sayang ke Mantan

RANCAH POST – Menghilangkan rasa sayang ke mantan pacar dengan cara yang cepat memang bukanlah perkara mudah dalam kehidupan seseorang, apalagi jika hubungan yang dijalin sebelumnya sudah cukup lama.

Kendati tak mudah, namun kita harus tetap melakukannya agar bisa melanjutkan kehidupan tanpa ‘dihantui’ bayang-bayang kenangan mantan kekasih.

Cobalah untuk menyikapi semua ini dengan tetap tenang, galau boleh, sedih boleh tapi jangan berkepanjangan hingga kamu larut dalam keterpurukan.

Kamu pasti tersiksa dengan keadaan dini, keadaan di mana kamu terus teringat dengan kenangan bersama dia yang kini bukan milikmu lagi.

Ingin keluar dari posisi ini tapi bingung bagaimana caranya move on dari mantan? Tak usah khawatir, di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan pembahasannya untuk kalian.

Cara Menghilangkan Rasa Sayang Ke Mantan

Agar kamu tidak semakin terpuruk, berikut ini beberapa cara menghilangkan rasa sayang kepada mantan kekasih yang bisa kamu lakukan.

Jaga jarak

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa menghilangkan rasa sayang pada mantan adalah dengan menjaga jarak untuk sementara waktu.

Karena jika kamu terus dekat dengannya, rasa sayang kamu padanya akan semakin sulit hilang. Hindari juga semua hal yang berhubungan dengan mantanmu.

Bukan bermusuhan, tapi jaga jarak yang artinya kamu harus punya batasan dengannya karena sekarang bukan lagi pacar melainkan mantan.

Ingat sifat buruknya

Semua orang tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan serta sifat baik dan sifat buruk, begitupun mantan pacarmu.

Untuk menghilangkan rasa sayang ke mantan, cara yang harus kamu lakukan adalah dengan mengingat sifat buruknya dulu.

Misalnya saja dengan mengingat perkataannya yang dulu membuat hatimu sakit, atau tindakannya yang sudah menyelingkuhimu.

Selain itu, usahakan untuk menahan diri dan jangan menunukkan tanda-tanda belum move on agar tak mempersulit keadaan.

Temui teman

Ketika sedang galau, teman menjadi salah satu orang yang bisa kita datangi. Mereka bisa membantumu untuk bisa melewati masa sulit seperti ini.

Jika sebelumnya kamu jarang menghabiskan waktu bersama teman, cobalah untuk menemui mereka. Ciri-ciri sahabat yang baik pastinya bisa mengerti dan menemanimu di saat susah.

Mencari kesibukan baru

Agar tak melulu terpuruk dengan rasa sedih karena belum bisa menghilangkan rasa sayang pada mantan, kamu bisa melakukan cara dengan mencari kesibukan baru yang positif.

Kamu bisa mencari kegiatan-kegiatan yang positif yang mengisi waktu luangmu agar tidak terus menerus berpikiran tentang hal-hal yang berbau mantan.

Stop memikirkan mantan

Selain mencari kesibukan baru, cara menghilangkan rasa sayang ke mantan bisa juga dengan berhenti memikirkannya.

Cara ini tentunya masih berkaitan dengan cara sebelumnya, stop untuk memikirkan tentangnya, termasuk sesuatu yang berhubungannya dengan mantan.

Memang tidak mudah, namun kamu bisa mengalihkan pikiran pada hal lain setiap kali mulai terpikir soal mantan. Intinya, kendalikan diri dan pikiranmu, jangan biarkan berlarut-larut mengingat mantan.

Renungkanlah, mungkin sekarang kamu merasa masih sayang dan sangat susah untuk melupakan semua kenangan tentangnya.

Namun, untuk apa rasa sayang itu tetap kamu jaga, padahal rasa itu hadir hanya membuatmu merasa sakit hati. Jadi, untuk apa terus diingat jika hanya membuat luka hati tak kunjung sembuh.

Itu dia beberapa cara menghilangkan rasa sayang ke mantan, meski tak mudah tapi kamu harus berusaha. Kamu tentu tidak ingin bukan selamanya sayang pada mantan yang kenyataannya sudah tak menyayangi orang lain?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,229FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan