Jumat, 5 Juni 2020
Beranda Lifestyle Relationship 7 Ciri-ciri Sahabat Sejati

7 Ciri-ciri Sahabat Sejati

Punya sahabat? Beberapa ciri-ciri sahabat sejati sudah ada belum pada si dia? Memiliki sahabat sejati pastinya merupakan suatu keberuntungan yang mesti kamu syukuri.

Terlebih lagi di era sekarang ini, agaknya terbilang sulit untuk menemukan sosok yang benar-benar tulus ingin menjalin persahabatan denganmu.

Bahkan bagi mereka yang punya banyak teman sekalipun, tak menjadi jaminan bahwa di antara teman-temannya itu ada seorang sahabat sejati yang benar-benar menyayangimu.

Seseorang yang benar-benar teman sejati pastinya masuk dalam kriteria atau ciri-ciri tertentu yang tidak akan akan menusukmu dari belakang..

Pada umumnya, sahabat sejati identik denga sikap yang ikhlas dan selalu ada di segala situasi. Baik senang maupun sedang susah.

Menemukan sosok tersebut juga tak mudah, pasalnya pada titik tersebut persahabatan kalian akan benar-benar diuji.

Ciri-ciri teman sejati harus kamu ketahui, agar tidak salah untuk memilih sahabat yang akhirnya malah jadi pengkhianat.

Ciri Sahabat Sejati

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini kami telah merangkum berbagai ciri sahabat sejati dan baik yang patut kamu ketahui.

Jujur

Kejujuran adalah kunci utama dalam menjalin hubungan, baik percintaan maupun hubungan persahabatan. Seseorang yang benar-benar menjadi sahabat sejati akan tetap berusaha untuk jujur dalam segala hal.

Jujur memang menyakitkan, namun lebih baik dibandingkan dengan berkata bohong. Sahabat sejati tidak akan pernah membicarakan keburukanmu apalagi di belakangmu.

Dia justru akan menutupi semua sisi buruk yang kamu miliki agar tidak menjadi pembicaraan banyak orang. Sahabat sejati dengan ciri yang selalu bersikap jujur akan memberimu masukan dan kritik setiap kali dibutuhkan.

Tak bersaing

Sahabat sejati bisa dilihat dengan ciri sikapnya yang tidak ingin bersaing. Sekalipun situasi memaksa kalian untuk bersaing, makan dia akan melakukannya secara sehat.

Inilah sikap sahabat sejati, sikap yang akan merasa senang jika kamu berhasil meraih kesuksesan. Orang seperti ini justru lebih senang membukakan peluang ke jalan menuju kesuksesan bagi kamu, sebaliknya dia tidak akan merasa sedih jika kamu sedang terpuruk.

Maka jika kali ini kamu memiliki sahabat dengan ciri satu ini, bisa jadi dia adalah teman sejati yang selama ini kamu cari.

Dapat dipercaya

Sahabat sejati tidak akan pernah mengambil rezeki, atau bahkan pasanganmu. Dia adalah orang yang akan memberi tahu saat ia merasa khawatir tentang keadaanmu, dia akan membantu di saat kamu berada di situasi yang sulit.

Sahabat sejati adalah sosok yang bisa kamu percaya, tempat kamu bercerita tentang segala hal bahkan sisi gelap dalam kehidupan yang tak berani kamu ceritakan selain padanya.

Tapi kamu juga harus berhati-hati, jangan sampai salah memilih orang yang akhirnya hanya akan membuatmu berada di titik kehancuran.

Selalu ada

Selalu ada yang dimaksud di sini bukan hanya tentang mereka yang selalu dapat menemanimu jalan-jalan atau sekedar nongkrong, tapi mereka yang selau hadir di saat kamu sedang bermasalah.

Dia yang peduli padamu akan selalu ada dan mengetahui jika kamu sedang dalam kesulit serta membutuhkan bantuan. Sahabat sejati selalu ada di sampingmu secara fisik maupun emosional, meski tak pernah kamu minta.

Jadi pendengar yang baik

Sahabat sejati dengan ciri ini tetap akan mendengarkan apa yang sedang kamu bicarakan meski kadang hanyalah sebuah hal sepele.

Sosok seperti ini juga akan selalu punya waktu untuk bertemu walau sekedar untuk bercerita tentang apa yang menjadi permasalahanmu kini.

Menerima kamu dengan segala kekurangnmu

Tak hanya hubungan percintaan, dalam persahabatn juga perlu sikap saling menerima dengan kekurangan satu sama lain.

Dia akan menerimamu tanpa protes, seiring berjalannya waktu dia akan mengatasi kekurangan, bahkan sikap aneh yang kamu punya.

Merasa senang saat kamu senang

Dia yang benar menyayangimu sebagai sahabat dengan tulus, akan merasa senang dan bahagia jika ada sesuatu kebahagiaan yang sedang kamu rasa.

Sahabat sejati tidak akan pernah merasa iri hati terhadap apapun yang kamu alami dan kamu punya. Termasuk dalam karir dan perkara cinta.

BACA JUGA: 5 Ciri Anda Bersama Pria Yang Tepat Untuk Anda Nikahi

Bagaimana, sudah tahu sekarang? Coba cek lagi ciri-ciri sahabat sejati dan baik ini apakah ada dalam diri sahabat-sahabatmu sekarang atau tidak. Persahabatan akan terjalin harmonis jika saling mendukung satu sama lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,590FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan