Selasa, 29 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Ini Dia 6 Bahan Alami Sebagai Pengganti Makeup Remover

Ini Dia 6 Bahan Alami Sebagai Pengganti Makeup Remover

RANCAH POST – Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti makeup remover yang tentunya bisa dengan mudah kamu dapatkan di rumah.

Membersihkan makeup setelah selesai beraktivitas atau hendak tidur di malam hari memanglah sangat penting untuk dilakukan.

Namun sayang, masih saja ada wanita yang malas melakukan hal ini. Padahal, akibat tidak membersihkan makeup bisa menimbulkan beberapa masalah kulit.

Di antaranya seperti pori-pori tersumbat, jadi penyebab penuaan dini, timbulnya jerawat dan masih banyak yang lainnya.

Cara membersihkan makeup yang paling mudah dan praktis adalah dengan memakai makeup remover.

Namun ternyata, kamu tak bisa menggunakan make up remover yang berbahan kimia, karena ada juga bahan-bahan alami yang tak kalah efektif membersihkan wajah dari makeup.

Makeup Remover Alami

Langsung saja, ini dia beberapa bahan-bahan yang bisa dijadikan sebagai pengganti makeup remover.

Susu

Siapa sangka, susu bisa dijadikan bahan pengganti makeup remover yang dapat kamu gunakan dengan cara yang sangat praktis dan mudah.

Yakni, kamu cukup mencelupkan bola kapas pada susu mentah, peras sedikir, lalu mulailah menggosokannya secara lembut pada kulit untuk menghapus makeup.

Susu mengandung protein, asam lemak, serta antioksidan yyang bisa membantu menghilangkan kotoroan dari dalam, membuka pori-pori yang tersumbat serta membuat kulit lembab.

Mentimun

Manfaat mentimun untuk kecantikan wajah memang sudah dikenal dan banyak orang yang sering menggunakan bahan yang satu ini untuk mengatasi beberapa masalah kulit.

Mentimun juga bisa menjadi bahan alami sebagai makeup remover. Caranya, parut satu mentimun lalu peras dan ambil airnya saja.

Setelah itu, siapkan kapas dan celupkan ke dalam air perasan mentimun tadi. Kemudianm, gosokkan ke wajah secara perlahan dengan gerakan yang lembut.

Ketika makeup masih saja sulit untuk dihapus, kamu bisa menambahkan 2 sampai 3 tetes minyak zaitun atau susu ke dalamnya. Akhiri dengan membilas wajah menggunakan air hangat.

Yogurt

Tak hanya dikonsumsi, manfaat yogurt juga bisa kita gunakan sebagai pembersih makeup alami. Gunakalah yogurt dengan rasa plain dan rendah lemak.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, kamu bisa mengoleskan yogurt ke wajah dan leher, diamkan selama beberapa menit sebelum menghapus sisa riasan wajah dengan bersih.

Minyak kelapa

Bahan alami sebagai pengganti makeup remover selanjutnya adalah minyak kelapa. Bonusnya, minyak kelapa memiliki manfaat untuk membuat wajah kita lembap.

Caranya, tuangkan satu sendok teh minyak kelapa ke tangan lalu gosok lah secara lembut sampai hangat dan cair.

Setelah itu, gosokkan ke wajah agar minyak kelapa bisa melakukan tugasnya. Foundation dan riasan wajah lainnya bisa terangkat dengan baik menggunakan bahan alami ini.

Jangan lupa untuk membersihkannya dengan kapas sebelum kemudian membilasnya menggunakan air sampai bersih.

Minyak zaitun

Minyak zaitun ternyata bisa juga digunakan untuk membersihkan makeup di wajah, terutama di area mata. Caranya, teteskan 2 sampai 3 sendok teh minyak zaitun pada kapas.

Setelah itu, mulailah bersihkan riasan di bagian mata secara lembut. Biarkan selama 3 menit supaya maskara dan eyeliner hilang, lalu bilaskan dengan sampai bersih.

Baby oil

Selain bahan-bahan alami tadi, ternyata manfaat baby oil bisa digunakan untuk makeup remover. Caranya, aplikasikan pada tisu lalu mulailah menghapus makeup di wajahmu.

Itulah beberapa makeup remover dari bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan. Bagaimana, sangat mudah bukan menemukan bahan-bahan tersebut di rumah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan