Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Selain Untuk Bayi, Ini 8 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Orang Dewasa

Selain Untuk Bayi, Ini 8 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Orang Dewasa

RANCAH POST – Tidak hanya digunakan untuk bayi, baby oil ternyata memiliki banyak manfaat serta kegunaan untuk kecantikan wajah orang dewasa. Apakah Anda mengatahuinya?

Baby oil merupakan minyak khusus bayi yang memiliki berbagai kegunaan yang sangat bermanfaat.

Baby oil punya banyak kegunaan, mulai dari melembabkan kulit bayi, memberiskan kulit kepala bayi, dan lain sebagainya.

Melansir dari Doktersehat.com, baby oil dibuat dari mineral oil yang merupakan turunan dari minyak bumi. Minyak mineral bersifat tidak berbau, tidak berwarna serta tidak gampang teroksidasi.

Jenis mineral oil yang dipakai dalam baby oil dan produk kecantikan wajah yang lain merupakan minyak mineral yang telah melewati proses penyulingan dan dimurnikan.

Khasiat baby oil ternyata tak hanya bisa digunakan untuk bayi, namun juga sering digunakan oleh para wanita untuk kecantikan kulit, wajah, hingga rambut.

Selain itu, alasan kenapa banyak orang dewasa yang mengunakan baby oil untuk kulit wajah ini karena formulanya tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit pada kebanyakan orang.

Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan

Agar lebih tahu lagi, berikut ini beberapa khasiat baby oil untuk untuk kecantikan kulit kita.

Bantu bersihkan make up

Baby oil bisa menjadi salah satu make up remover yang lembut di kulit. Baby oil dapat digunakan untuk membersihkan make up yang menempel di wajah Anda, terutama di bagian mata.

Caranya sangat mudah karena bisa dilakukan seperti pembersih make up lainnya. Anda cukup menuangkan baby oil secukupnya ke kapas, lalu oleskan ke wajah sampai make up serta kotoran yang menempel benar-benar terangkat.

Setelah selesai, akhiri dengan membilas wajah dengan menggunakan air sampai bersih, lalu keringkan wajah dengan menggunakan handuk.

Bantu samarkan lingkaran hitam di bawah mata

Apa manfaat baby oil untuk kecantikan wajah selanjutnya? Ya, manfaatnya adalah bisa membantu mengatasi lingkaran hitam atau dark circle di bawah mata.

Caranya, oleskan baby oil di bawah mata yang hitam, lalu lakukan pijatan ringan. Setelah itu, bersihkan baby oil di bawah mata dengan memakai tisu atau kapas.

Bantu lembabkan bibir

Cara melembapkan bibir memang bisa dilakukan dengan berbagai hal, mulai dari pemakaian lip balm hingga menggunakan bahan-bahan alami lainya.

Baby oil ternyata memiliki kegunaan untuk membantu melembabkan bibir Anda yang kering. Caranya adalah dengan menggunakan baby oil sebagai masker bibir sebelum tidur.

Melembabkan wajah

Manfaat baby oil untuk kecantikan selanjutnya adalah membantu melembabkan kulit wajah Anda.

Beberapa kandungan yang terdapat di dalam baby oil diyakini bisa mengunci kelembaban kulit sehingga wajah menjadi cerah, serta tetap terhidrasi.

Cara penggunaannya adalah dengan menuangkan baby oil secukupnya ke telapak tangan, lalu tepuk-tepuk ke seluruh permukaan wajah.

Hindari mengoleskan baby oil terlalu banyak pada wajah karena risikonya bisa menutup pori-pori kulit.

Cegah penuaan dini

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab penuaan dini, salah satunya adalah kebiasaan buruk yang sering Anda lakukan.

Namun, penuaan dini bisa dicegah, salah satunya dengan manfaat yang terkandung di dalam baby oil.

Efek baby oil yang bisa melembabkan kulit tentu akan membuat wajah menjadi kencang, terhindari flek hitam, keriput, hingga penuaan dini.

Atasi kaki pecah-pecah

Selain untuk kecantikan wajah orang dewasa, manfaat baby oil juga bisa digunakan untuk mengatasi kaki yang kering dan pecah-pecah.

Anda bisa menggunakan baby oil untuk melembabnyak, gunakan ketika malam hari sebelum tidur. Agar baby oil tidak menempel ke seprei, pakailah kaus kaki.

Untuk mengganti krim cukur

Khusus untuk pria yang sering mencukur rambut pada bagian wajah, baby oil ternyata bisa digunakan sebagai pengganti krim cukur.

Caranya, Anda bisa mengoleskan baby oil sebelum dan sesudah mencukur di area kulit wajah yang dicukur.

Bantu hilangkan komedo

Baby oil ternyata mempunyai khasiat untuk membantu menghilangkan komedo di wajah. Baby oil mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan minyak yang menumpuk di pori-pori dan bisa juga membuat sel-sel kulit mati di dalamnya terangkat.

Nah, itulah beberapa manfaat baby oil untuk kecantikan kulit dan kegunaan lainnya. Luar biasa bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan