RANCAH POSTCara mudah mengatasi kaki pecah-pecah dan kering. Setiap wanita tentu menginginkan untuk memiliki kaki yang lembut dan juga cantik. Kaki yang sempurna dapat mendukung penampilan terlihat semakin stunning. Salah satu permasalahan yang selalu dihadapi yaitu kaki yang pecah-pecah. Ini selalu menjadikan wanita merasakan kurang percaya diri ketika memakai sepatu yang terbuka.

Nah, karena itu, kali ini kami akan membagikan beberapa cara mudah mengatasi kaki pecah-pecah dan kering yang dapat Anda praktikan di rumah. berikut ini rangkumannya untuk Anda.

Minyak Kelapa
Pijatkan minyak kelapa di telapak kaki yang kering sebelum Anda tidur. Tutupi kaki dengan menggunakan kaus kaki yang tebal. Di pagi hari basuh kaki dengan menggunakan air bersih. Ulangi perawatan ini hingga kakimu lembut dan lembab.

Oatmeal dan Minyak Jojoba
Oatmeal nyatanya mempunyai manfaat untuk mengelupas sel kulit mati. Minyak jojoba dapat melembutkan kulit. Perpaduan dua bahan tersebut dapat menjadi kombinasi yang sangat sempurna guna melembutkan kaki yang pecah-pecah. Campurkan dua bahan tersebut lalu oleskan dengan gerakan yang memutar di kaki. Biarkan selama kurang lebih beberapa menit lalu bilas.

Madu
Tidak hanya mempunyai khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh, madu juga mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit Anda. Siapkan satu baskom air hangat dan masukkan madu ke dalamnya. Rendam kaki Anda selama kurang lebih 20 menit dan gosok dengan menggunakan sikat. Ini akan menjadikan kaki Anda lembut dan bebas dari pecah-pecah.

Minyak Zaitun
Anda dapat memperoleh kaki yang lembut dengan memakai minyak zaitun. Gosokkan minyak ini di sekitar daerah yang pecah-pecah dengan gerakan yang memutar. Biarkan selama satu jam lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Ulangi perawatan ini sekali dalam seminggu untuk mengobati kaki pecah-pecah.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis atau juga lemon dapat berkhasiat untuk mengatasi kulit pecah-pecah.  Caranya siapkan 1 buah jeruk nipis yang telah tua. Cuci bersih kemudian belah menjadi 2. Gosokkan jeruk nipis pada area kaki yang pecah-pecah. Laksanakan secara rutin. Jeruk nipis juga memiliki khasiat lain selain untuk mengobati kaki pecah-pecah.

Mentimun
Cara mengolah mentimun untuk mengobati kaki pecah-pecah yakni ambilah mentimun, cuci hingga bersih kemudian haluskan. Oleskan mentimu nyang telah di haluskan di kaki, sembari dioleskan pijit secara perlahan pada tumit yang kering sekitar 10 menit.

Pisang
Ambil pisang secukupnya, kemudian haluskan pisang dengan menggunakan blender atau bisa juga di parut. Lalu oleskan di bagian tumit kaki yang pecah-pecah. Sembari di oleskan pijat dengan lembut kaki kemudian yang terakhir bilas dengan menggunakan air dingin. Pisang juga memiliki khasiat lain selain untuk kaki pecah – pecah juga untuk mengobati wajah kusam.

Itulah beberapa cara mudah untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply