Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 8 Bahan Alami yang Bisa Digunakan Untuk Penyubur Rambut, Mau Coba?

8 Bahan Alami yang Bisa Digunakan Untuk Penyubur Rambut, Mau Coba?

RANCAH POST – Apabila saat ini Anda memiliki rambut yang kurang subur, ada beberapa bahan alami sebagai penyubur rambut kepala yang bisa gunakan sendiri dengan mudah di rumah.

Banyak produk-produk untuk menyuburkan rambut yang bisa kita beli di toko-toko, namun tidak ada salahnya bukan menggunakan bahan-bahan alami yang lebih ekonomis.

Bukan rahasia lagi, jika semua orang terutama wanita menginginkan rambut yang indah, kuat, lebat, dan terhindar dari masalah-masalah rambut seperti kerontokan, ketombe, rambut kering, dan lainnya.

Dengan rambut yang sehat dan subur, tentunya dapat membuat kita semakin tampil percaya diri. Lalu, apa saja, bahan-bahan alami yang bisa menyuburkan rambut?

Bahan Alami Penyubur Rambut

Di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa bahan-bahan alami untuk menyuburkan rambut kepala.

Minyak kelapa

Asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa bisa menyuburkan rambut karena mampu mengurangi hilangnya protein dari rambut Anda.

Anda bisa mengaplikasikan minyak kelapa sebagai penyubur rambut sebelum atau setelah keramas.

Lidah buaya

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan memang sudah dikenal banyak orang. Lidah buaya juga ternyata bisa menjadi bahan alami berikutnya untuk penyubur rambut kepala.

Lidah buaya berkhasiat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi ketombe, minyak berlebih di rambut, dan membuatn kulit kepala kita terasa segar.

Anda bisa menggosokan gel lidah buaya pada kulit kepala, lalu memijatnya secara perlahan, diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan sampo.

Madu

Selain lidah buaya, madu juga kerap dikenal sebagai bahan untuk perawatan kecantikan kulit wajah dan rambut.

Tentu saja, hal tersebut karena kandungan protein, mineral, dan vitamin yang ada di dalamnya.

Madu bisa menjadi salah satu cara mengatasi rambut rontok dengan memperkuat akarnya. Wah, luar biasa sekali bukan manfaatnya?

Pisang

Buah pisang ternyata menjadi bahan alami berikutnya sebagai ramuan untuk penyubur rambut kepala.

Pisang memiliki kandungan vitamin A, C, E, serta kalium yang baik untuk menyehatkan rambut serta menjaga kesuburannya.

Kulit apel

Siapa sangka, kulit apel dapat digunakan sebagai ramuan penyubur rambut secara alami dan mudah untuk digunakan.

Kandungan vitamin yang ada pada kulit apel dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala yang membuat pertumbuhan rambut menjadi subur.

Cara pengunaannya juga sangat mudah, yakni dengan menghaluskan kulit apel lalu oleskan pada rambut. Diamkan beberapa saat sebelum membilasnya dengan bersih.

Lemon

Selain kulit apel, bahan alami penyubur rambut selanjutnya yang bisa Anda coba adalah buah lemon.

Gunakan jus perasan air lemot sebagai peningkat pertumbuhan, kualitas rambut dan menyehatkan kulit kepala.

Cara menggunakannya, Anda hanya cukup mengoleskan air perasan jus lemon pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama sekitar 15 menit sebelum berkeramas menggunakan sampo.

Seledri

Manfaat seledri untuk rambut memang sangat luar biasa, seledri juga bisa digunakan untuk penyubur rambut secara alami.

Seledri mengandung vitamin A, vitamin B, zat besi, natrium, kalsium. Seledri diyakini mampu menstimulasi pertumbuhan rambut supaya lebih sehat, kuat, dan berkilau.

Minyak kemiri

Kandungan zat asam, lemak, dan vitamin B yang terdapat di dalam minyak kemiri bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada rambut Anda.

Minyak kemiri dapat memperbaiki dan membuat akar rambut lebih kuat. Anda bisa menggunakan bahan alami ini sebagai amsker rambut atau creambath alami.

Itulah bahan-bahan alami penyubur rambut yang dapat dengan mudah didapatkan, atau mungkin saat ini sudah tersedia di rumah Anda. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan