Selasa, April 7, 2020

7 Manfaat Seledri Untuk Rambut

Daun seledri ternyata punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan rambut, bahkan bisa membuat rambut Anda semakin cantik terawat.

Memiliki rambut yang sehat dan terbebas dari berbagai masalah seperti, ketombe, rambut rontok, rambut kering dan lain sebagainya merupakan dambaan semua orang, terutama wanita.

Karena dengan rambut yang indah, sehat dan mudah diatur dapat membuat mereka tampil semakin cantik dan percaya diri. Tak jarang untuk mendapatkan rambut yang sehat mereka rela melakukan perawatan mahal di salon.

Tapi, bagi Anda yang sedang punya budget minim dan tetap ingin tampil cantik tak usah khawatir, karena ada beberapa cara alami yang bisa kalian gunakan.

Salah satunya dengan memanfaatkan daun seledri. Mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan seledri, sayuran yang sering dinikmati sewaktu kita menyantap makanan.

Lalu, apa saja khasiat seledri untuk kesehetan rambut? Beikut ini kami telah menyiapkan pembahasannya untuk Anda.

Manfaat Seledri Untuk Rambut

Mengatasi ketombe

Memiliki rambut yang berketombe memang membuat kita sangat tidak nyaman dengan rasa gatal yang ditimbulkan.

Ketombe disebabkan oleh kotoran yang mengendap karena keringat berlebih, sehingga kulit kepala menjadi tempat yang nyaman untuk jamur tumbuh di sana.

Tenang saja, dengan memanfaatkan daun seledri, kita bisa mengatasi ketombe dengan mudah. Caranya cukup dengan mengoleskan daun seledri pada rambut untuk mmebantu menghilangkan kotoran yang mengendap di rambut.

Mencegah rambut rontok

Daun seledri bisa digunakan untuk mencegah rambut rontok secara alami dan efektif. Jadi tidak perlu lagi risau dengan rambut rontok, usir jauh-jauh dengan manfaat dari daun seledri.

Menghitamkan rambut

Manfaat seledri untuk rambut selanjutnya adalah bisa membantu menghitamkan rambut secara alami. Ini sangat berguna bagi kalian yang ingin membuat rambut menjadi lebih hitam tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Rambut yang kurang hitam tak hanya disebabkan oleh faktor usia, terkadang aktivitas yang kerap kita lakukan menjai penyebab rambut rusak hingga warnanya tak begitu hitam.

Menyuburkan rambut

Seledri mengandung nutrisi yang sangat melimpah dan bisa membantu menyuburkan rambut. Caranya cukup mudah, dengan mengoleskan seledri yang sudah dihaluskan pada rambut, secara rutin dan teratur.

Melembapkan rambut

Daun seledri dapat menjadi pelembap alami rambut. Ini sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki rambut kering. Menggunakan daun seledri sebagai perawatan rambut bisa membuat kelembapan rambut tetap terjaga dan tidak akan kering.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, rambut yang kering membuat kita susah mengaturnya dan membuat penampilan terlihat kurang maksimal.

Membantu meluruskan rambut secara alami

Manfaat seledri untuk rambut yang selanjutnya adalah untuk pemilik rambut keriting. Menurut sebagian orang, memiliki rambut yang lurus dan cantik itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Tak jarang, demi mendapatkan rambut yang lurus mereka rela mengeluarkan biaya untuk perawatan rambut di salon. Namun, dengan manfaat dari seledri, dapat membantu kita meluruskan rambut secara alami.

Mengatasi bau pada rambut

Daun seledri mengandung minyak atsiri yang memiliki bau khas dedaunan yang segar. Apabila digunakan untuk rambut, daun seledri dapat membantu mengusir bau pada rambut.

Karena memiliki rambut yang baunya tidak sedap membuat kita dan orang di sekitar merasa tidak nyaman. Pastinya dengan keadaan ini Anda bakal tidak percaya diri.

Demikian beberapa manfaat daun seledri untuk rambut. Bagaimana, luar biasa bukan? Selain memanfaatkan daun seledri untuk perawatan rambut, Anda juga harus menjaga kebersihannya dengan rutin keramas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,890FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan