Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Wajib Diketahui

6 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Wajib Diketahui

RANCAH POST – Kurang tidur memang menjadi salah satu penyebab kantung mata hitam, namun ternyata masih banyak kebiasaan-kebiasaan lainnya yang bisa menyebabkan kondisi ini terjadi.

Masalah kantung mata tak hanya dialami oleh satu atau dua orang saja, melainkan sebagian besar orang pernah mengalaminya.

Timbulnya kantung mata yang hitam membuat penampilan menjadi kurang maksimal, wajah tak tampak segar hingga terkesan lesu.

Kalau sudah begitu, rasa percaya diri Anda pun menjadi berkurang bukan? Cara menghilangkan kantung mata hitam bisa dengan banyak langkah. Mulai dari melakukan perawatan ke salon, hingga perawatan yang alami.

Namun, perlu Anda ketahui, selain kedua cara tersebut, yang paling terpenting adalah menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan timbulnya kantung mata.

Jika kurang memahami apa saja yang bisa menyebabkan kantung maa hitam, tentu bisa membuat kita menemukan solusi yang kurang tepat.

Seperti pengunaan produk yang ternyata tidak cocok dengan kulit atau masih saja tidak melakukan gaya hidup sehat dan melakukan banyak kebiasaan buruk yang bisa membuat kondisi kantung mata semakin parah.

Untuk itu, di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan berbagai kebiasaan yang bisa menyebabkan timbulnya kantung mata.

Penyebab Kantung Mata Hitam

Langsung saja, berikut ini beberapa kebiasaan yang menyebabkan kantung mata hitam

Kurang tidur

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, kurang tidur bisa menyebabkan kantung mata menjadi hitam. Kurangnya waktu tidur bisa membuat sirkulasi darah melambat.

Kondisi tersebt bisa memicu lingkaran hitam di bawah mata. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan cara-cara sederhana, tentunya dengan lebih memperhatikan waktu tidur atau bisa juga mengompresnya dengan air dingin.

Kebiasaan menggosok mata

Penyebab kantung mata hitam pada wanita atau pria bisa juga disebabkan oleh sering melakukan kebiasaan menggosok mata.

Kantung mata hitam yang diakibatkan oleh kebiasaan menggosok mata ini bisa terjadi karena wilayah sekitar mata adalah susunan dari kulit yang sangat halus dan sensitif.

Karena itulah, kebiasaan sering menggosok mata bisa membuat reaksi inflamasi dan menyebabkan kantung mata Anda menjadi hitam.

Kurang minum air putih

Gaya hidup sehat tentu menjadi salah satu hal yang perlu Anda terapkan dalam hidup, salah satunya adalah dengan minum air putih yang cukup setiap harinya.

Jika tidak, kurang minum air putih tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga pada kecantikan.

Ketika tubuh kekurangan cairan, biasanya akan muncul rasa haus. Setelah itu, tubuh tiba-tiba akan mengalami kelelahan.

Pada saat tubuh terasa lelah, biasanya pembuluh darah di wilayah mata akan melebar serta menyebabkan kantung mata muncul.

Terlalu banyak minum kopi

Terlalu banyak minum kopi bisa menjadi penyebab kantung mata hitam muncul. Hal tersebut karena terlalu banyak minum kopi bisa membuat tubuh dehidrasi, cepat lelah, dan berpengaruh terhadap kondisi mata.

Tidak membersihkan make up

Kebiasaan yang satu ini apakah sering Anda lakukan? Jika iya, mulai sekarang tinggalkan kebiasaan buruk ini dan ganti dengan kebiasaan yang baik.

Kebiasaan tidak membersihkan make up dapat menimbulkan kantung mata yang hitam. Seperti yang sudah diketaui, make up tentunya menantung bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan kulit wajah apabila kelamaan menempel di kulit.

Faktor genetik

Tidak hanya kebisaan, faktor genetik juga bisa menjadi penyebab kantung mata hitam. Namun untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan perawatan secara bertahap untuk mengurangi kondisi ini.

Itulah beberapa penyebab kantung mata menjadi hitam, mulai dari kebiasaan-kebiasaan buruk hingga faktor genetik. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan