Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 8 Makanan Alami Untuk Penambah Tinggi Badan

8 Makanan Alami Untuk Penambah Tinggi Badan

RANCAH POST – Tahukah Anda, jika ada beberapa makanan untuk penambah tinggi badan? Ya, makanan-makanan tersebut tentunya dapat dengan mudah kita temui di rumah.

Menurut para ahli, salah satu hal yang bisa mempengaruhi tinggi badan seseorang, yakni faktor genetik. Sederhananya, apabila ayah dan ibu kalian tinggi, kemungkinan besar Anda pun akan tinggi.

Sebaliknya, apabila ayah dan ibu memiliki tubuh yang pendek, kemungkinan besar Anda pun juga demikian. Bertambahnya tinggi badan biasanya akan berhenti ketika sudah melewati batas usia 18 tahun.

Namun, beberapa ahli mempercayai bahwa pertambahan tinggi badan beberapa inchi akan tetap bisa terjadi dengan bantuan asupan nutrisi yang kita konsumsi.

Makanan yang memiliki kandungan mineraL seperti potasium, kalsium, dan mangan merupakan jenis nutrisi yang baik untuk menambah tinggi badan Anda.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa makanan yang bisa membantu menambah tinggi badan Anda.

Makanan Penambah Tinggi Badan

Telur

Telur menjadi salah satu makanan yang tentunya sering kita konsumsi, bahkan mungkin setiap hari. Manfaat telur memang sudah dikenal banyak orang, mulai dari untuk kecantikan hingga kesehatan.

Telur kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, tak terkecuali vitamin D yang bisa membuat penyerapan kalsium yang berguna menjaga kesehatan tulang meningkat.

Sebuah penelitian bahkan mengamati bahwa mengkonsumsi telur secara teratur kerap dikaitkan dengan meningkatnya pertambahan tinggi bulanan.

Buah pisang

Pisang menjadi makanan selanjutnya sebagai penambah tinggi badan. Hal tersebut karena kandungan potasium di dalamnya yang berfungsi untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

Tak hanya itu, kandungan kalsium dan zat mineral yang terkandung di dalam buah pisang seperti mangan bermanfaat untuk mengoptimalkan proses pertumbuhan tulang.

Ikan salmon

Bagi pecinta makan ikan salmon, tentu Anda sudah mengetahui kalau ikan yang satu ini kaya akan manfaat dengan kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya.

Asam lemak omgea-3 berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung, dan penting untuk pertumbuhan serta perkembangan.

Bayam

Makanan alami penambah tinggi badan selanjutnya adalah bayam. Sayuran hijau ini mengandung kalsium yang lebih tinggi dari sayuran hijau lainnya.

Yakni mencapai 200 mg yang bisa mencukup asupan kalsium yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Bayam dapat dengan mudah kita temui dan diolahnya pun juga mudah.

Seperti dijadikan sebagai jus, atau salad. Yummy, pastinya lezat dan menyehatkan bukan, teman-teman?

Kacang dan biji-bijian

Kacang dan biji-bijian seperti kacang almond, kacang tanah, biji labu, dan biji bunga matahari memiliki kandungan mineral penting serta asam amino yang tentunya bermanfaat untuk tubuh.

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam kacang dan biji-bijian memiliki kegunaan sebagai pemicu produksi hormon yang memengaruhi tinggi badan seseorang.

Susu

Selain makanan, ada minuman penambah tinggi badan anak juga lho, yakni susu. Anda mungkin sudah mengetahui kalau susu memang bermanfaat untuk menambah tinggi badan.

Hal ini karena kandungan kalsium yang ada di dalamnya yang menjadikan susu sebagai minuman peninggi badan yang baik di masa tumbuh kembanhg anak-anak.

Kandungan kalsium yang ada di dalam susu juga penting untuk membntu serta perbaikan sel-sel tulang yang rusak. Susu mengandung beberapa mineral lainnya seperti selenium, seng, fosfor, magnesium, dan kalium.

Buah beri

Strawberry, raspberry, dan blueberry meruapakan buah beri yang memiliki kandungan nutrisi penting.

Vitamin C di dalam buah-buah tersebut bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan sel serta perbaikan jaringan tubuh.

Selain itu, vitamin C juga bermanfaat sebagai peningkat sintesis kolagen atau protein yang paling melimpah dalam tubuh.

Studi menunjukkan bahwa kolagen bisa meningkatkan kesehatan tulang serta kepadatannya, yang bisa membantu tuubuh menjadi lebih tinggi.

Brokoli

Kandungan vitamin C, zat besi, anti kanker, dan serat yang ada di dalam brokoli memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Brokoli juga bisa merangsang hormon pertumbuhan yang tersembunyi di dalam tubuh, alhasil brokoli pun bisa bermanfaat untuk membuat tinggi badan meningkat.

Itulah beberapa makanan penambah tinggi badan. Bagaimana, apakah dari makanan-makanan di atas ada yang menjadi favorit Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,220FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan