Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Mengagumkan! Ini 7 Manfaat Masker Coklat Untuk Wajah

Mengagumkan! Ini 7 Manfaat Masker Coklat Untuk Wajah

RANCAH POST – Ketika mendengar kata coklat, yang ada dipikiran kita tentunya adalah rasanya yang manis dan lezat. Namun, tahukah Anda jika coklat yang dibuat masker memiliki manfaat untuk kecantikan wajah.

Sudah bukan rahasia lagi, kalau coklat memang menjadi salah satu makanan yang disukai banyak orang, baik anak kecil, orang dewasa, maupun orang tua.

Tentu saja, rasanya yang manis membuat kita ingin makan lagi, lagi, dan lagi. Selain dikonsumsi secara langsung, coklat bisa dibuat dalam bentuk camilan manis, minuman hangat, hingga campuran makanan lainnya.

Coklat juga sering disebut tanda kasih sayang untuk seseorang. Tak sedikit pasangan yang memberikan coklat dan bunga sebagai tanda cinta dari hati mereka.

Selain bisa dikonsumsi dan sebagai hadiah untuk seseorang, coklat bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan wajah, yang bisa membuat wajah makin cantik tentunya.

Salah satu cara untuk mendapatkan manfaatnya adalah dengan membuat coklat sebagai masker wajah. Kira-kira, apa saja manfaatnya?

Manfaat Masker Coklat

Melansir dari beberapa sumber, berikut ini beragam manfaat masker cokelat untuk kecantikan wajah kita. Penasaran?

Bantu cerahkan wajah

Baik wanita ataupun pria, tentunya ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan bebas dari kusam. Dengan wajah yang cerah, penampilan pun pastinya jadi maksimal.

Salah satu cara mencerahkan wajah adalah dengan menggunakan khasiat yang terkandung di dalam masker coklat.

Hal tersebut karena masker coklat bisa bekerja menghambat proses pigmentasi yang menyebabkan kulit gelap.

Cegah jerawat

Masker coklat mengandung antioksidan yang bisa membantu merangsang sel-sel kulit mati dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Dengan manfaat yang terkandung di dalam masker bubuk coklat untuk wajah, jerawat dapat sembuh dengan merangsang sel-sel kulit untuk dibuka dan mengeluarkan bakteri dari kulit.

Selain mencegah jerawat, masker coklat bisa juga membantu mencegah komedo dengan kandungan antioksidan di dalamnya dapat menghilangkan komedo di area wajah.

Digunakan untuk detoksifikasi

Tidak hanya mencerahkan wajah dan mencegah jerawat, masker coklat juga bermanfaat untuk membuang racun yang menempel di kulit wajah alias detoksifikasi.

Penggunaan masker coklat bisa membantu membuat kulit wajah terbebas dari ruam atau alergi yang penyebabnya adalah racun. Racun tersebut bisa menempel di wajah akibat kosmetik atau polusi.

Cegah penuaan dini

Wajah yang tetap awet muda dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini memang menjadi dambaan semua orang, mungkin termasuk Anda juga.

Tak disangka, manfaat yang terkandung di dalam masker coklat bisa membantu mencegah penuaan dini.

Hal tersebut karena coklat mengandung antioksidan yang cukup tinggi sebagai penangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan.

Mengangkat sel kulit mati

Kegunaan masker coklat untuk wajah bisa digunakan sebagai scrub dengan mencampurkannya dengan gula secukupnya.

Manfaatnya yakni bisa membantu mengelupas sel-sel kulit mati dan memungkinan sel-sel baru untuk melakukan regenerasi. Dengan begitu, kulit pun menjadi tetap lembut dan halus.

Bantu atasi kulit berminyak

Memiliki masalah kulit berminyak memang membuat rasa percaya diri berkurang. Selain itu, minyak berlebihan pada wajah membuat make up kurang menempel sempurna.

Jangan khawatir, manfaat masker coklat bisa membantu mengatasi masalah wajah yang satu ini. Pengaplikasian masker coklat bisa membantu mengontrol produki sebum wajah.

Melembabkan kulit

Masker coklat bermanfaat untuk menjaga kulit tetap lembab. Hal tersebut karena beragam vitamin yang terkandung di dalamnya bisa menjaga kulit wajah tetap lembab, terhidrasi, serta kenyal.

Bagaimana, luar biasa bukan sederet manfaat masker coklat untuk kecantikan wajah? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,167FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan