Rabu, 5 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Sering Dikonsumsi, 5 Makanan ini Ternyata Bisa Jadi Penyebab Perut Buncit

Sering Dikonsumsi, 5 Makanan ini Ternyata Bisa Jadi Penyebab Perut Buncit

RANCAH POST – Beberapa jenis makanan yang sering Anda konsumsi ternyata bisa menjadi penyebab perut menjadi buncit. Jangan disepelekan ya, guys!

Memiliki perut buncit memang membuat kita merasa tidak nyaman, mulai dari mengganggu penampilan hingga menjadi pertanda kondisi tubuh yang kurang baik.

Perut yang buncit juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan di kemudian hari, seperti kolesterol, hipertensi, diabetes dan lainnya.

Sebagian orang mungkin sangat merasa terganggu dengan memiliki perut yang buncit, namun beberapa lainnya kurang menanggapi kondisi ini dengan serius alias menyepelekannya.

Cara menghilangkan perut buncit memang tidak mudah, namun jika berusaha dengan sungguh-sungguh tentu perut buncit akan mengecil.

Banyak orang yang berpikir bahwa mengecilkan perut buncit adalah dengan melakukan olahraga.

Namun, tak hanya olahraga, kita juga perlu melakukan langkah-langkah lainnya, salah satunya dengan menjaga pola makan.

Ada berbagai fakyor yang bisa menyebabkan perut buncit, mulai dari pola tidur, faktor genetik, faktor emosional.

Namun ternyata, pola makan dan apa yang Anda konsumsi memiliki peran cukup penting dalam penyebab perut buncit.

Lalu, apa saja makanan yang bisa menyebab perut buncit? Berikut ini pembahasannya untuk Anda.

Makanan Penyebab Perut Buncit

Kentang goreng

Siapa sangka, kentang goreng juga bisa menjadi salah satu penyebab perut buncit. Makanan yang satu ini agaknya disukai semua orang, mungkin termasuk Anda.

Kentang goreng mengandung kalori yang tinggi. Satu porsi kentang di restoran cepat saji memiliki kandungan sekitar 300-500 miligram garam.

Tak hanya itu, proses penggorengan kentang dengan temperatur tinggi bisa membuat lemak trans terbentuk.

Keripik kentang

Selain kentang goreng, keripik kentang menajdi makanan selanjutnya yang bisa menjadi penyebab perut buncit. Kandungan lemak jenuh di dalam keripik kentang bisa meningkatkan lemak di perut.

Selain itu, keripik kentang mengandung garam yang tinggi sehingga membuat Anda bisa dengan mudah menambah asupan kalori lebih banyak.

Tepung dan nasi putih

Kedua makanan ini tentu sering Anda konsumsi bahkan setiap hari. Tepung dan nasi putih mengandung karbohidrat putih. Ketika ingin mengecilkan perut, sebaiknya hindarilah makanan-makanan tersebut.

Tak hanya itu, tubuh bisa mencerna dengan cepat makanan yang berkarbohidrat putih yang kemudian disimpan sebagai lemak. Gantilah makanan-makanan tersebut dengan yang lebih sehat dan tidak membuat buncit.

Susu

Makanan dan minuman penyebab perut buncit selanjutnya adalah susu. Namun, hal tersebut tergantung pada jenis susu yang dikonsumsi, susu bisa berkontribusi pada terbentuknya lemak perut.

Whole milk merupakan salah satunya jenis susu yang memiliki kandungan lemak yang banyak sehingga bisa memicu lemak menumpuk, alhasil perut pun jadi buncit.

Susu kental manis juga bisa menyebabkan perut buncit dengan kandungan gula di dalamnya yang tinggi. Ketika ingin minum susu, pilihlah jenis susu yang rendah atau tanpa lemak.

Makanan berlemak tinggi

Lemak jenuh bisa Anda temukan pada minyak, daging, dan olahannya. Mengkonsumsi lemak jenuh memang boleh, namun harus dengan bijak dan dala batas wajar.

Tentu saja, jika Anda mengkonsusi makanan berlemak tinggi dalam jumlah banyak, peningkatan jumlah lemak dalam tubuh bisa terjadi dan menjadikan perut buncit.

Sosis, nugget, ham merupakan beberapa jenis daging olahan yang biasanya cenderung memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi.

Makanan cepat saji juga mempunyai kadar lemk jenuh yang tinggi, apalagi banyak makanan yang melewati proses pengolahan seperti digoreng atu deep fried.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa menjadi penyebab perut buncit. Selain itu, ada beberapa makanan dan minuman lain yang bisa menyebabkan perut buncit seperti soda, minuman beralkohol, margarin, dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,229FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan