Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Sederet Manfaat yang Terdapat di Dalam Seledri Untuk Wajah

Sederet Manfaat yang Terdapat di Dalam Seledri Untuk Wajah

RANCAH POST – Manfaat seledri tidak hanya untuk kesehatan, namun juga untuk kecantikan wajah Anda, salah satunya adalah mencegah penuaan dini.

Mempunyai wajah yang sehat dan cantik memang menjadi idaman semua orang, terutama kaum wanita yang selalu ingin tampil OK di hadapan orang-orang.

Maka tak heran, jika mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan kecantikan mahal hingga membeli produk skincare untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Namun, ada baiknya untuk mendapatkan kulit yang sehat juga harus diimbangi dengan pola makan dan gaya hidup sehat setiap harinya.

Di antaranya seperti olahraga teratur dan mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang tentunya memiliki khasiat tersendiri untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kita.

Salah satu sayuran yang memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan adalah selediri. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan sayuran yang satu ini.

Seperti yang sudah kita ketahui, seledri sering kita temukan di dalam sop yang digunakan sebagai rempah penyedap. Tak lengkap rasanya jika tidak seledri di dalam sop.

Namun siapa sangka, manfaat yang terkandung di dalamnya sangat luar biasa. Lalu, apa saja khasiat seledri untuk wajah? Berikut pembahasannya untuk Anda.

Manfaat Seledri Untuk Wajah

Bantu atasi kulit berminyak

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, seledri punya manfaat untuk mengatasi masalah wajah yang satu ini. Seledri bisa membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Hal tersebut karena kandungan vitamin A yang bisa mengontrol produksi minyak di wajah. Kalau kulit terbebas dari minyak berlebih beberapa masalah kulit lainnya seperti jerawat dan wajah kusam pun terhindarkan.

Caranya, potong beberapa helai seledri, lalu taruh ke dalam cangkir berisi air yang mendidih dan ditutup dengan rapat.

Biarkan beberapa saat hingga mulai dingin, lalu masukkan ke dalam kulkas. Basuhkan air rendaman daun seledri ke wajah menjelang tidur.

Bantu atasi jerawat

Manfaat daun seledri untuk kecantikan selanjutnya adalah menjadi salah satu cara mengatasi wajah berjerawat. Hal ini karena viramin dan mineral yang terkandung di dalamnya.

Caranya sangat mudah, cukup dengan mencampurkan masker seledri dengan produk tea tree oil kesukaan Anda. Kemudian, pakailah cotton bud untuk mencelupkannya pada campuran tersebut.

Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikannya ke wajah yang berjerawat. Diamkan sampai mengering sebelum membilasnya dengan air sangat sampai bersih.

Cegah penuaan dini

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit awet muda dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. Penuaan dini yang terjadi bisa disebabkan oleh pengaruh dari radikal bebas.

Untuk mencegahnya, Anda bisa memanfaatkan khasiat yang terkandung di dalam seledri, salah satunya adalah antioksidan sebagai penangkal radikal bebas.

Caranya, haluskan seledri dengan menggunakan blender, lali oleskan cairan tersebut secara merata ke wajah. Biarkan 10 sampai 15 menit, bilas dengan air.

Cerahkan kulit

Manfaat seledri untuk wajah bisa Anda dapatkan dengan membuatnya sebagai masker. Kandungan vitamin C dan vitamin A yang ada di dalam seledri diyakini dapat membantu membersihkan sel kulit mati.

Wajah yang terbebas dari sel kulit mati bisa membuat regenerasi kulit berkangsung baik. Alhasil, selamat tinggal wajah kusam dan selamat datang wajah cerah.

Menghidrasi kulit

Selain sebagai masker, manfaat seledri juga bisa didapatkan dengan cara membuatnya menjadi jus. Jus seledri dapat membantu membuat sel-sel kulit terhidrasi karena mengandung sekitar 95% air.

Bagaimana, luar biasa bukan manfaat seledri untuk kecantikan wajah Anda? Dari mulai mengatasi jerawat hingga mencegah kulit dari penuaan dini. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,167FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan