Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Baik Untuk Kesehatan, Inilah Beragam Manfaat Ketika Tidur Pakai Guling

Baik Untuk Kesehatan, Inilah Beragam Manfaat Ketika Tidur Pakai Guling

RANCAH POST – Apakah kamu tahu kalau tidur pakai guling itu memiliki manfaat? Ya, tidur dengan memakai guling ternyata dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Bagi sebagian orang, tidur dengan menggunakan bantal guling memang menjadi suatu keharusan. Bahkan, tak jarang mereka akan kesulitan tidur tanpa kehadiran guling.

Biasanya, tidur memeluk guling membuat mereka merasa nyaman dan membuat tidur pun lebih nyenyak.

Namun ternyata, tak hanya sekedar kenyaman, tidur memakai bantal guling itu memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Anda pun bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus ketika tidur dengan memakai guling, yakni kenyamanan beristirahat dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Lalu, apa saja manfaat tidur dengan guling untuk kesehatan? Melansir dari beberapa sumber, berikut pembahasannya untuk Anda.

Manfaat Tidur Pakai Guling

Manfaat tidur dengan menggunakan guling ternyata luar biasa, dan Anda pun wajib untuk mengetahuinya.

Bantu redakan nyeri pada punggung

Sakit punggung yang Anda rasakan bisa mereda dengan tidur memakai guling. Aliran darah di sekitar kaki dapat menjadi lancar ketika tidur menggunakan guling dan juga posisinya tepat.

Hal tersebut akan membuat otot lebih rileks, sehingga terhindar dari pegal dan nyeri. Posisi tidur dengan guling yang tepat yakni dengan menyelipkan guling di antara lutut, kemudian tekuk lutut sampai Anda merasa nyaman.

Baik bagi ibu hamil

Manfaat tidur pakai guling selanjutnya ternyata baik juga untuk ibu hamil. Tidur dengan posisi menyamping merupakan posisi yang pas untuk ibu hamil.

Hal tersebut karena dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan nyaman dengan cara memberi postur tidur yang pas.

Ketika ibu hamil tidur menyamping ke sisi kiri dapat mencegah rahim menekan hati dan memungkinkan bayi mendapatkan nutrisi dan oksigen lewat plasenta tanpa terhambat.

Selain itu, sirkulasi darah menjadi lancar sehingga membuat wanita hamil terhindar dari kram otot ketika tidur. Untuk menyangga perut serta punggu, Anda dapat menyimpang guling di antara lutut.

Tidur dengan menggunakan guling dapat membantu menjaga ibu tetap berada di satu sisi, mencegahnya bergulir telenang atau tengkurap ketika tidur.

Perbaiki postur tubuh

Siapa sangka, manfaat tidur pakai guling dapat membantu memperbaiki postur tubuh, terutama bagi Anda yang memiliki postur agak membungkuk.

Tidur dengan guling menjadi salah satu solusi yang Anda lakukan untuk membantu memperbaiki postur tubuh yang kurang baik. Caranya, peluk guling ketika tidur agar postur tubuh semakin baik.

Tak hanya itu, tidur dengan guling juga bisa menjaga tulang punggung supaya dapat lebih lurus. Dengan begitu, saat Anda berdiri akan lebih terlihat tegak.

Bantu atasi mendengkur

Kemungkinan seseorang mendengkur saat tidur adalah ketika mereka tidur dengan posisi telentang.

Hal ini diakibatkan pangkal lidah dan langit-langit lunak di mulut membuat dinding tenggorokan tertutupi.

Alhasil, suara getaran saat tidur pun akan tercipta. Untuk mengatasi mendengkur, banyak ahli yang memberi saran untuk tidur dengan posisi miring.

Untuk membantu Anda tetap dalam posisi menyamping, Anda bisa memanfaatkan fungsi guling.

Membuat kualitas tidur meningkat

Ketika memiliki gangguan tidur, Anda dapat mencoba menggunakan guling saat tidur yang diyakini bisa meningkatkan kualitas tidur.

Kalau mempunyai tidur yang berkualitas, tentu akan membuat Anda lebih semangat mengawali pagi untuk menjalani aktivitas.

Bagaimana, luar biasa bukan manfaat tidur pakai guling? Tidak hanya untuk kenyamanan, tapi juga untuk kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,225FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan