Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Tanpa Mencukur, Ini 6 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Tanpa Mencukur, Ini 6 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

RANCAH POST – Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami ternyata sangatlah mudah, kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah.

Sebagian orang mungkin tidak masalah dengan tumbuhnya bulu ketiak yang lebat. Namun, berbeda dengan kaum wanita yang biasanya cukup merasa tidak nyaman dengan adanya bulu di ketiak mereka.

Apalagi bagi wanita yang sering menggunakan baju berlengan pendek, mereka dibuat tidak percaya diri ketia harus mengangkat lengan dan memperlihatkan bulu ketiak merejka.

Selain membuat rasa percaya diri berkurang, banyak orang yang menganggap bahwa bulu ketiak juga bisa menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Namun sebenarnya, bulu ketiak mempunyai fungsi tersendiri untuk kesehatan kita. Mulai dari sebagai pelindung ketiak dari racun, bakteri, dari gesekan, hingga zat-zat kimia dari deodorant.

Kendati demikian, masih ada sebagian orang yang ingin menghilangkannya dan ingin ketiak mereka terlihat bersih tanpa adanya bulu.

Cara yang dilakukan biasanya seperti mencukur bulu ketiak dengan alat pencukur, krim penghilang rambut, hingga waxing.

Namun, masing-masing dari cara menghilangkan bulu ketiak itu tentu dapat menimbulkan efek sampingnya masing-masing.

Nah, untuk itu Anda harus mengetahui cara alami menghilangkan bulu ketiak ini. Bagaimanakah caranya?

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Langsung saja, berikut ini cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan bahan-bahan alami, pastinya mudah untuk dipraktikan.

Pisang dan oatmeal

Siapa sangka dua kombinasi bahan-bahan ini bisa membantu Anda menghilangkan bulu ketiak dengan cepat dan mudah.

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan pisang dan oatmeal sangatlah mudah, cukup hancurkan pisang dan oatmeal lalu aplikasikan ke ketiak.

Diamkan beberapa saat selama sekitar 15 menit sebelum kemudian membilasnya dengan air sampai bersih.

Kunyit

Manfaat kunyit untuk kecantikan memang sudah dikenal banyak orang, seperti menyamarkan bekas jerawat, mengurangi kerutan di wajah, sampai mencerahkan kulit.

Selain itu, kunyit juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan mudah.

Caranya, siapkan dua sampai tiga sendok kunyit bubuk lalu campurkan dengan satu gelas susu. Setelah itu, oleskan pada ketiak selama 30 menit lalu cuci dengan air hangat.

Lemon dan gel lidah buaya

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti lemon dan gel lidah buaya.

Cara penggunaannya adalah dengan menacmpurkan satu sendok jus lemon dan kunyit, dua sendok gel lidah buaya dan dua gram tepung terigu.

Setelah itu, barulah oleskan pada ketiak yang ditumbuhi bulu, dan bilas setelah didiamkan selama 20 menit.

Jeruk nipis

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya, belah dua buah jeruk nipis menjadi dua bagian.

Setekah itu, gosok-gosokkan pada kulit ketiak secara merata dan perlahan. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu dan lemon

Madu dan lemon bisa menjadi kombinasi yang baik untuk membantu menghilangkan bulu ketiak. Bulu ketiak pun akan menipis dengan sendirinya tanpa perlu merasakan sakit.

Caranya, siapkan tiga sendok madu dan satu sendok lemon, oleskan pada ketiak dan diamkan semalaman. Saat bangun di pagi hari, bilaskan dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat.

Kapur sirih

Meski dapat membantu menghilangkan bulu ketiak, namun cara yang satu ini tidak siarankan dilakukan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif.

Hal tersebut karena bisa menimbulkan beberapa masalah kulit karena sifatnya yang panas. Untuk penggunaannya sangat mudah, hanya dengan menyiapkan 1 sendok makan kapur sirih dan air perasan lemon.

Setelah itu, campur kedua bahan hingga membentuk pasta, lalu oleskan ke ketiak. Anda bisa membilasnya dengan air hangat setelah didiamkan selama 30 menit.

Bagaimana mudah bukan? Itulah 6 cara menghilankan bulu ketiak secara alami yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,395FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan