Sabtu, 11 Juli 2020
Beranda Lifestyle Relationship Gak Perlu Musuhan! Ini Cara Berteman Baik dengan Mantan Pacar Setelah Putus

Gak Perlu Musuhan! Ini Cara Berteman Baik dengan Mantan Pacar Setelah Putus

RANCAH POST – Bukan suatu hal yang tidak mungkin jika kita bisa berteman dengan mantan, namun memang harus ada cara-cara yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu.

Sebagian orang mungkin merasa enggan untuk menjalin komunikasi apalagi pertemanan dengan mantan selepas putus.

Ditambah lagi jika sebelumnya memang ada masalah dan dialah sumber masalanya yang menjadi penyebab putus cinta.

Pastinya akan sulit berteman dengan seseorang yang pernah kamu cintai namun menorehkan luka dan menyakiti hatimu hingga sekarang ini.

Alhasil, hubungan kalian dengan sang mantan akan berjalan buruk, bahkan terkadang ada yang sampai berlagak tidak kenal ketika bertemu.

Ada dua kemungkinan jika seseorang tidak mau berteman dengan mantan, ada yang takut kenangan tak mengenakan kembali teringat atau takut kembali baper dengan si dia.

Namun, cobalah untuk mengubah pendapat kalau mantan adalah musuh. Tips-tips move on dari mantan pacar memang menyarankan agar kita tak lagi berhubungan dengan mantan setelah putus.

Tidak salah, karena memang kita perlu menjaga jarak. Tapi, jangan sampai menganggapnya sebagai musuh.

Nah, tidak ada salahnya jika saat ini kalian sudah move on dan ingin menjalin pertemanan baik dengan mantan walaupun sebelumnya pernah memiliki kenangan buruk.

Berikut Rancah Post memiliki cara-cara jika kamu ingin menjalin pertemanan dengan mantan kekasih.

Cara Berteman dengan Mantan

Butuh waktu

Menjalin pertemanan dengan mantan memang membutuhkan waktu, berbeda jika ingin berteman dengan orang yang baru kamu kenal.

Sebelum mengajaknya berteman, kamu harus memastikan jika sudah berdamai dan masing-masing dari kalian sudah tenang dari masalah yang sebelumnya dihadapi saat putus.

Tentunya kalian perlu waktu bukan untuk sama-sama bisa beranggapan sebagai teman yang baik, dan bukan lagi pasangan kekasih.

Setelah menemukan momen yang tepat, kamu bisa menyatakan keinginan untuk berteman agar dia juga tidak salah paham padamu.

Jangan berkomunikasi terlalu intens

Cara berteman baik dengan mantan selanjutnya adalah sebaiknya tidak menjalin komunikasi terlalu intens dengannya untuk menghindari baper.

Berkomunikasi sebatas teman boleh-boleh saja, namun hindari menelepon setiap jam, chat setiap saat, hingga terlalu sering bertemu.

Jika masing-masing dari kalian sudah memiliki pasangan, hindarilah hal ini karena bisa saja perasaan yang dulu akan kembali muncul.

Hindari membahas tentang masa lalu hubungan kalian

Nah, cara yang satu ini juga tak kalah penting untuk Anda lakukan ketika ingin berteman sama mantan.

Janganlah menjadikan masa lalu hubungan kalian sebagai topik pembicaraan saat sudah menjadi teman, baik kenangan buruk ataupun manis.

Hampir sama dengan berkomunikasi terlalu intens, jika kalian selalu membahas masa lalu yang manis dapat memancing adanya CLBK.

Sebaliknya, masa lalu yang buruk atau masalah-masalah hubungan kalian dulu akan memancing perdebatan hingga pertengkaran.

Selain itu, kamu juga harus membuat kesepakatan agar kalian tidak bersikap romantis layaknya seperti pasangan kekasih.

Katakan pada orang lain jika kalian hanya teman

Cara agar tetap berteman baik dengan mantan selanjutnya adalah dengan menceritakan pada orang-orang jika kalian ini hanyalah sebatas teman.

Perlu kamu ketahui, di luar sana orang-orang mungkin akan membicarakan kalian karena kembali akur dan menduga kalian sudah balikan.

Agar tak semakin menjadi gosip yang memanas, jelaskanlah pada mereka jika kamu dan mantan hanyalah berteman saja, tidak lebih dari itu.

Hindari menceritakan masalah percintaan padanya

Curhat dengan teman tentang masalah cinta memang sering dilakukan orang-orang, namun hindarilah menceritakan hal ini pada mantan.

Kendati sudah berteman, tentu sudah ada batasan yang mengharuskan kamu tidak menceritakan segala hal termasuk masalah percintaan padanya.

Hal ini bertujuan untuk menghindari si dia ikut campur dengan kehidupan pribadi Anda. Kalau mau cerita, ceritalah dengan orang yang tepat.

Demikian, cara-cara berteman baik dengan mantan tanpa rasa baper alias bawa perasaan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,370FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan