Rabu, 8 Juli 2020
Beranda Teknologi Games Cara Mengatasi Ban Device Free Fire, Simpel dan Gak Perlu Ribet!

Cara Mengatasi Ban Device Free Fire, Simpel dan Gak Perlu Ribet!

RANCAH POST – Tidak bisa main Free Fire lagi gara-gara akun dan device Anda di banned oleh Garena? Nah, lewat artikel ini Rancah Post akan memberi tahu Anda cara mengatasi ban device Free Fire dengan mudah dan cepat.

Semakin maraknya pengguna cheat ataupun program ilegal di game Free Fire membuat Garena selaku pihak developer game tersebut bertindak tegas dengan melakukan pembersihan alias membanned para pemain yang curang.

Apabila saat ini akun atau device Anda terkena banned, mungkin hal tersebut disebabkan lantaran Anda menggunakan cheat LuluBox, GameGuardian ataupun program ilegal lainnya.

Sebelumnya mungkin Anda sudah membaca artikel dari sumber lain yang juga membahas cara mengatasi banned device Free Fire, namun terkesan cukup membingungkan karena memerlukan banyak aplikasi yang pastinya akan cukup menguras memori penyimpanan.

Tapi jangan khawatir karena cara mengatasi atau menghilangkan ban device Free Fire yang akan dibahas ini merupakan yang paling mudah dan paling simpel yang bisa Anda coba.

So, tanpa banyak babibu lagi langsung aja simak pembahasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Ban Device Free Fire

Ada dua cara mengatasi ban device Free Fire yang bisa Anda gunakan, yaitu menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Menggunakan Aplikasi

1. Pertama, buka aplikasi Setting di hp Anda kemudian masuk ke menu Aplikasi > Pilih Free Fire > Klik opsi Hapus Data.

2. Setelah itu buka aplikasi File Manager kemudian cari dan hapus folder com.garena.msdk. Jika sudah, silahkan restart hp Anda.

3. Apabila hp Anda sudah selesai di restart langsung saja kunjungi Play Store dan download aplikasi kloning bernama Multi App.

4. Nah, setelah aplikasi berhasil terpasang buka dan jalankan aplikasinya. Pada tampilan awal langsung saja klik tombol Clone yang ada di samping game Free Fire.

Cara menghilangkan ban device Free Fire
Cara menghilangkan ban device Free Fire. (SS)

5. Masukan nama sesuai keingingan Anda lalu klik tombol Berikutnya dan Pasang. Begitu aplikasi selesai terpasang langsung saja klik tombol Buka.

Cara mengatasi banned device Free Fire terbaru
Cara mengatasi banned device Free Fire terbaru. (SS)

6. Selamat kini Anda sudah bisa kembali memainkan game Free Fire di hp yang Anda miliki.

Perlu diingat, jika aplikasi Multi App masih mental alias tidak bisa digunakan Anda bisa mengakalinya dengan mengguanakan aplikasi kloning lain seperti Parallel Space, App Cloner dan lain-lain.

Tanpa Aplikasi

Cara mengatasi banned device Free Fire
Cara mengatasi banned device Free Fire. (IST/THESTAR)

Lanjut ke cara yang kedua, sebetulnya Garena hanya sekedar membanned IMEI hp Anda. Sedangkan pada umumnya tiap hp Android rata-rata memiliki dua nomor IMEI yaitu IMEI SIM 1 dan IMEI SIM 2.

Artinya, jika pada saat akun atau device Anda terbanned sedang menggunakan jaringan internet di SIM 1 maka yang perlu Anda lakukan hanyalah tinggal memindahkan kartu SIM yang Anda gunakan sebagai jaringan internet ke SIM 2 dan begitupun sebaliknya.

BACA JUGA:

Bagaimana cukup mudah bukan? itulah dua cara termudah untuk mengatasi banned device Free Fire. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,383FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan