Rabu, Desember 2, 2020
Beranda Lifestyle Relationship Cara Silaturahmi Lebaran Secara Online Saat Pandemi Covid-19

Cara Silaturahmi Lebaran Secara Online Saat Pandemi Covid-19

Cara menjalankan silaturahmi saat Lebaran secara online penting untuk Anda ketahui, apalagi di masa darurat pandemi virus corona (Covid-19).

Pemerintah menghimbau agar masyarakat melakukan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini masih merebak di Indonesia.

Kita dianjurkan untuk rutin mencuci tangan, menggunakan masker ketika berpergian, dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

Selain itu, di beberapa wilayah di Indonesia sudah ada yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Lebaran tahun ini tentu akan terasa berbeda, masyarakat perantau tidak mudik ke kampung halaman, dan tidak bisa bersilaturhami secara langsung untuk keamanan bersama.

Apapun itu, sebagai warga negara yang patuh akan aturan ada baiknya kita menaati anjuran-anjuran tersebut agar virus corona tak kian menyebar dan cepat mereda.

Jika pandemi ini sudah berakhir, tentu segala aktivitas yang sebelumnya tak bisa dilakukan dapat kembali normal.

Di momen lebaran ini, meski tidak bisa mudik dan bersilaturahmi pada orang-orang terdekat, kita bisa tetap melakukannya secara daring (online).

Teknologi yang semakin berkembang, dapat mempermudah kita untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan mudah.

Cara Silaturahmi Online Saat Lebaran

Agar silaturahmi secara online bersama orang-orang tersayang dapat berjalan dengan lancar, berikut cara-caranya.

Berbicara lewat telepon atau video call

Meski tak bisa berjabat tangan di hari yang Fitri ini, kita bisa berbicara mengucapkan selamat Idul Fitri dengan berbicara melalui sambungan telepon.

Jika menelepon dirasa kurang cukup, Anda bisa berbicara melalui video call agar bisa bertatap muka, kalian pun bisa melihat orang-orang tersayang meski jarak memisahkan.

Dengan menelepon dan video call rasa rindu untuk berkumpul bersama mereka pun dapat sedikit terobati.

Saat hendak video call, jangan lupa untuk dandan dan gunakan pakaian Hari Raya yang Anda punya. Dengan begitu, akan terasa merayakan Idul Fitri secara bersama meskipun terpisah jarak.

Pilih spot yang nyaman dan pastikan juga jaringan internet lancar agar komunikasi dapat berjalan lancar pula.

Kirim kata ucapan selamat Idul Fitri via WhatsApp

Cara silaturahmi online saat Lebaran Idul Fitri di rumah aja yang selanjutnya adalah dengan mengirim kata ucapan selamat Lebaran pada keluarga, teman-teman, pasangan melalui pesan.

Anda bisa mengirim ucapan yang berkesan, sehingga orang dikirimi akan merasa tersentuh. Jika tidak ada waktu untuk membuat ucapan Idul Fitri dengan kata-kata yang indah, Anda bisa mencari inspirasi dari internet.

Selain berupa untaian kata indah, Anda juga bisa mengirimkannya dalam bentuk gambar-gambar yang bagus atau bahkan lucu.

Namun akan lebih baik lagi jika setelah mengirimkan kata ucapan, Anda pun menelepon mereka agar ikatan silaturahmi semakin erat.

Transfer uang angpao Lebaran lewat ponsel

Selain hidangan yang lezat, salah satu momen lainnya yang paling ditunggu-tunggu saat lebaran adalah pembagian angpao pada keluraga, terutama anak-anak.

Anak-anak akan sangat senang ketika mendapat angpao saat Lebaran. Karena tak bisa mudik dan bagi-bagi angpao secara langsung, Anda bisa melakukannya lewat online saja.

Kirim hadiah Lebaran lewat kurir

Selain angpao, memberikan hadiah Lebaran pada orang-orang tersayang tentu menjadi salah satu tradisi yang kerap dilakukan saat Idul Fitri.

Meski tahun ini Anda tidak bisa melakukannya secara langsung, bukan berarti Anda mengurungkan niat untuk berbagi hadiah.

Anda bisa mengirimkan hadiah Lebaran dengan menggunakan jasa kurir atau jika dekat bisa juga dengan menggunakan ojek online.

Kemas hadiah dengan rapi dan jangan lupa untuk menyelipkan kartu ucapan yang berisi ucapan selamat Lebaran dan doa-doa bagi si penerima.

Nah, itulah cara agar silaturahmi online dengan kerabat terdekat saat Lebaran tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here