Senin, 1 Juni 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 5 Minuman yang Pas Diminum Saat Sahur

5 Minuman yang Pas Diminum Saat Sahur

Apakah Anda mengetahui jika ada beberapa minuman yang ternyata baik dikonsumsi saat sahur di bulan suci Ramadan?

Jika belum, sangat penting bagi Anda untuk mengetahuinya. Karena makanan dan minuman yang Anda konsumsi dapat memberikan pengaruh dalam menjalankan ibadah puasa.

Penting juga baik Anda untuk selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat agar kesehatan tubuh selama bulan Ramadan tetap terjaga.

Seperti yang sudah kita ketahui, sejak Jumat 24 April 2020 lalu umat Muslim sudah mulai menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Berpuasa mengharuskan orang-orang menahan rasa lapar dan haus lebih dari 12 jam. Untuk itu, manfaatkan sahur dan berbuka untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat.

Ketika sahur, konsumsilah makanan dan minuman sehat untuk menjaga asupan nutrsi serta energi untuk menjalani puasa.

Jika mengkonsumsi makanan atau minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sahur tentunya akan menimbulkan penyakit.

Nah, agar puasa semakin lancar dengan kondisi tubuh yang tetap fit, tidak ada salahnya untuk meminum minuman yang baik dan sehat ketika sahur.

Minuman yang Baik Diminum Saat Sahur

Berikut Rancah Post telah berhasil merangkum dari berbagai sumber mengenai beberapa rekomendasi minuman yang bisa Anda minum ketika sahur.

Air putih

Air putih menjadi minuman pertama yang baik diminum ketika sahur. Sangat penting untuk meminum air putih yang cukup untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh.

Setidaknya minum 8 gelas air setiap harinya. Untuk menyisiati minum air putih yang cukup selama bulan Ramadan, Anda bisa menerapkan pola 2 gelas saat sahur, 2 gelas ketika berbuka, dan 4 gelas di malam hari menjelang tidur.

Air kelapa

Selain menyegarkan, air kelapa menjadi minuman selanjutnya yang baik diminum saat sahur. Namun ingat, jangan menambahkan gula di dalamnya untuk menghindari penumpukan gula di dalam tubuh.

Air kelapa baik diminum saat sahur karena memiliki kandungan kalium tinggi yang dapat menyeimbangkan pH tubuh dan mencegah timbulnya asam lambung.

Susu rendah lemak

Nah, minuman selanjutnya yang baik dikonsumsi saat sahur adalah susu rendah lemak. Susu memiliki kandungan zat penghilang dehidrasi yang dapat membuat Anda jarang merasa haus selama berpuasa.

Selain itu, susu juga mengandung nutrisi yang dapat membantu tubuh tetap fit dan tidak lesu hinga waktunya berbuka puasa.

Yogurt

Yogurt baik diminum saat sahur karena mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Dengan begitu, nafas pun lebih segar.

Jika Anda tidak takut dengan kandungan gula di dalamnya, yogurt tanpa rasa atau plain bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi.

Teh hijau hangat

Manfaat meminum teh hijau hangat tanpa gula ketika sahur sangat baik untuk membantu membunuh baketri di dalam mulut.

Dengan begitu, permasalahan bau mulut selama berpuasa akan teratasi dengan meminum teh hijau hangat tanpa gula.

Tak hanya baik untuk membunuh bakteri mulut, teh hijau juga baik untuk menjaga berat badan sehingga tidak mudah mengalami kenaikan selama menjalankan ibadah puasa.

Itu dia teman-teman, beberapa minuman yang baik diminum saat sahur. Selain itu, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur.

Jangan biarkan tubuh dilanda rasa malas yang membuat Anda tidak melakukan aktivitas apapun dan hanya berbaring di tempat tidur.

Mungkin Anda yang sering malas untuk beraktivitas karena merasa lemas, takut kelelahan, dan alasan lainnya.

Namun perlu Anda ketahui, Anda bisa tetap melakukan aktivitas fisik selama bulan puasa, seperti olahraga ringan untuk menjaga kebugaran tubuh. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan