Senin, 1 Juni 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Mirip Duku, Inilah Manfaat Buah Kokosan Bagi Kesehatan

Mirip Duku, Inilah Manfaat Buah Kokosan Bagi Kesehatan

Apakah Anda pernah makan buah kokosan? Ya, buah kokosan yang mirip dengan duku dan menteng ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan.

Sekilas antara kokosan, menteng, dan duku memang sama. Mulai dari warna dan bentuk nya tak jauh beda, karena memang ketiganya masih satu keluarga.

Kalau Anda pernah makan kokosan pasti mengetahui bagaimana rasa buahnya yang asam manis dan begitu menyegarkan.

Selain itu, kokosan memiliki daging buah yang teksturnya susah dipisahkan dari kulitnya, serta mempunyai getah yang cukup banyak.

Untuk itu, cara memakan buah kokosan ini terbilang cukup unik, biasanya mereka akan langusng menyeruput dagingnya secara langsung dari kulitnya.

Selain menyegarkan dengan rasanya yang asam manis, buah kokosan ternyata memiliki kandungan vitamin B1, vitamin A, vitamin C, kalsium, karbohidrat, dan kalori yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan.

Lalu, apa saja manfaat kokosan untuk kesehatan? Seperti biasa di artikel kali ini Rancah Post akan mengulasnya untuk Anda.

Manfaat Buah Kokosan

Buah kokosan yang memiliki segudang khasiat wajib sekali untuk teman-teman ketahui. Berikut manfaat-manfaatnya.

Redakan demam

Ketika mengalami demam tentu Anda akan merasakan ketidaknyamanan, mulai panas dingin, sakit kepala, dan gejala-gejala lainnya.

Salah satu cara untuk mengobati demam bisa dengan mengkonsumsi buah kokosan. Khasiat yang terkandung dalam buah kokosan dapat membantu meredakan demam.

Mengatasi diare

Manfaat buah kokosan bagi kesehatan selanjutnya adalah dipercaya mampu mengatasi masalah pencernaan, yakni diare.

Hal tersebut karena buah kokosan mengandung vitamin dan nutrisi yang dapat mendukung pengobatan diare.

Selain dengan buah kokosan, Anda juga bisa mencoba cara-cara mengatasi diare lainnya seperti dengan daun pegagan, daun jambu biji dan bahan-bahan alami lainnya.

Atasi cacingan

Penyakit cacingan bisa disebabkan oleh infeksi cacing atau parasit yang hidup di dalam usus seseorang.

Parasit tersebut dapat mengambil sari makanan yang masuk ke dalam tubuh agar mereka tetap bisa hidup. Cacingan biasanya sering terjadi pada anak-anak.

Untuk membantu mengatasi cacingan, Anda bisa memanfaatkan nutrisi yang terkandung di dalam buah kokosan. Jangan disepelekan, segeralah obati buah hati Anda yang terkena cacingan.

Menjaga gigi tetap sehat

Gigi yang sehat dapat membuat kita merasa percaya diri ketika tersenyum. Untuk menjaga gigi tetap sehat, salah satu caranya yakni dengan mengonsumsi buah kokosan.

Manfaat buah kokosan bisa menjaga kesehatan gigi karena mengandung fosfor yang mencegah terjadinya pengeroposan pada gigi.

Bantu turunkan berat badan

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, mengkonsumsi buah kokosan bis amembantu dalam hal tersebut. Kenapa? Ya, karena kandungan karbohidrat yang terdapat di dalamnya.

Berat badan yang ideal, tidak lebih atau kurang memang menjadi idaman setiap orang. Namun dalam menjalani program diet haruslah dengan cara yang benar agar mendapatkan hasil maksimal dan tidak berbahaya bagi kesehatan.

Menjaga kesehatan tulang

Tulang yang sehat membuat kita dapat beraktivitas dengan bebas tanpa ada rasa sakit yang ditimbulkan. Agar kesehatannya tetap terjaga, mengkonsumsi buah kokosan bisa menjadi caranya.

Manfaat buah kokosan untuk kesehatan tulang karena memiliki kandungan vitamin K di dalamnya. Dengan mengkonsumsi buah kokosan, tulang akan menjadi lebih kuat dan sehat.

Selain itu, buah kokosan juga mengandung fosfor yang bisa mencegah dari pengeroposan pada tulang. Hampir sama seperti manfaatnya untuk kesehatan gigi.

Nah, itulah beberapa manfaat buah kokosan bagi kesehatan tubuh Anda. Meskipun bermanfaat, konsumsilah secara bijak dan jangan berlebihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan