Senin, 1 Juni 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Perawatan Kecantikan Saat Isolasi Diri di Rumah

6 Perawatan Kecantikan Saat Isolasi Diri di Rumah

Meski sedang menerapkan social distancing dan tetap berada di dalam rumah, Anda tetap bisa melakukan perawatan kecantikan agar tubuh tetap terawat.

Virus corona (Covid-19) yang mewabah di Indonesia membuat pemerintah memberikan imbauan agar masyarakat selalu waspada dan melakukan beberapa upaya pencegahan.

Salah satunya adalah mengisolasi diri sendiri di rumah dan jangan keluar rumah jika memang tidak mendesak untuk memutus mata rantai penularan virus.

Tentunya hal tersebut mengharuskan Anda melakukan segala kegiatan di rumah, mulai dari bekerja, belajar, beribadah dan aktivitas-aktivitas lainnya.

Meski seiring berjalannya waktu rasa bosan akan menghampiri, Anda harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan melakukan aktivitas yang bisa dilakukan di rumah.

Apabila kita mematuhi aturan pemerintah dengan tidak berada di luar rumah untuk kegiatan yang tidak penting, setidaknya kita bisa meringankan tugas tenaga medis yang berjuang memerang virus corona tanpa lelah.

Jika Anda merupakan orang yang super sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk sekedar perawatan, maka manfaatkan waktu isolasi diri di rumah untuk melakukan kegiatan yang positif.

Perawatan Kecantikan di Rumah

Setelah selesai melakukan aktivitas lain, Anda bisa menggunakan waktu luang tersebut untuk merawatan kecantikan dengan cara yang sederhana namun tetap efektif seperti di bawah ini.

Steam wajah

Perawatan kecantikan alami yang bisa dilakukan di rumah adalah steam wajah. Caranya sangat mudah, cukup tuangkan air panas ke dalam wadah, bisa ditambah essential oil kalau perlu.

Kemudian, tutuplah bagian kepala menggunakan handuk dan biarkan uap panas mengenai wajah Anda. Steam wajah bisa bermanfaat membuat pori-pori terbuka sehingga kotoran yang terperangkap di dalamnya bisa keluar.

Setelah selesai, sambung perawatan dengan memakai masker dan bersihkan dengan toner. Wajah akan terasa bersih dan terlihat lebih cerah.

Makser wajah

Perawatan kecantikan di rumah yang satu ini agaknya paling mudah untuk dilakukan dan bisa membuat wajah Anda semakin cantik, sehat dan terbebas dari jerawat serta masalah-masalah kulit lainnya.

Jika stok masker di rumah sudah habis dan tidak bisa keluar rumah karena takut terpapar virus corona, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Anda bisa mengapikasikan putih telur yang dicampur dengan madu untuk digunakan sebagai masker. Manfaat masker putih telur bisa mengencangkan kulit dan sel-sel kulit mati terangkat.

Caranya, pisahkan putih telur dari kuningnya dan campurkan madu secukupnya hingga tercampur rata. Lalu, oleskan ke wajah, diamkan beberapa saat dan bilas sampai bersih.

Perawatan kuku

Jadwal perawatan kuku atau manicure mungkin akan sedikit terganggu dengan adanya social distancing, namun tak perlu khawatir karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Mulailah dengan menghapus cat kuku terlebih dahulu, siapkan manicure set dan potonglah kuku serta mengikirnya. Setelah itu, Anda bisa membersihkan dan merapikan sisi kuku dan kutikula.

Setelah itu, cat kembali kuku dengan warna yang Anda suka, lakukan dengan rapi agar hasilnya terlihat cantik. Rutin melakukan perawatan kuku tentu akan membuatnya tetap sehat dan tampak segar.

Spa kaki

Tak hanya wajah yang memerlukan perawatan, namun kaki pun demikian. Untuk perawatan kaki, Anda bisa memulainya dengan menggunting dan membersihkan kuku kaki.

Setelah itu, siapkan wadah berisi air hangat dan tambahkan garam secukupnya, rendam kaki ke dalam wadah tersebut kurang lebih selama 10 menit.

Disambung dengan ritual eksfoliasi sel-sel kulit mati di kaki dengan menggunakan sikat kaki. Kalau sudah selesai, cuci kaki dengan air bersih lalu oleskan body lotion agar kulit tetap lembap.

Masker rambut

Agar rambut tetap dan indah selama isolasi diri di rumah tentu Anda harus merawatnya dengan baik, salah satunya dengan perawatan masker rambut.

Caranya, keramaslah terlebih dahulu, setelah rambut kering barulah mengaplikasikan masker yang sesuai dengan masalah rambut And atau bisa juga menggunakan bahan-bahan alami.

Di antaranya masker dari buah alpukat, buah pisang, lidah buaya dan masih banyak yang lainnya.

Setelah mengaplikasikan masker pada rambut secara merata, bungkus rambut dengan handuk yang sudah direndam dalam air hangat. Tunggu beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Lulur badan

Perawatan kecantikan yang bisa dilakukan di rumah selanjutnya adalah luluran. Dengan melakukan perawatan yang satu ini tentu akan membuat sel-sel kulit mati terangkat.

Mandi terlebih dahulu, lalu oleskan lulur pada kulit dan biarkan beberapa saat hingga sedikit mengiring. Lakukan sedikit pijatan dan gosok kulit hingga sel-sel kulit mati terangkat.

Bagaimana, mengasyikan dan mudah bukan untuk melakukan perawatan-perawatan kecantikan tadi di rumah? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan