Minggu, 31 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 7 Manfaat Masker Alpukat Untuk Kecantikan Wajah

7 Manfaat Masker Alpukat Untuk Kecantikan Wajah

Buah alpukat yang dibuat masker ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan wajah Anda. Mulai dari mencerahkan hingga melembapkan kulit.

Sebelumnya alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan lemak sehat dan beberapa vitamin yang baik untuk kesehatan sehingga digemari banyak orang untuk dikonsumsi. Namun ternyata Persea Americana ini juga bisa dibuat masker untuk perawatan kecantikan.

Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan kulit seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, Vitamin K, dan lain sebagainya yang berguna sebagai antioksidan serta anti-penuaan dini.

Lalu, apa saja manfaat alpukat untuk kecantikan? Lebih jelasnya, kali ini kami telah menyiapkan pembahasannya untuk Anda, terutama bagi kaum wanita yang ingin selalu tampil cantik dan menawan.

Manfaat Masker Alpukat Untuk Wajah

Langsung saja, berikut ini manfaat-manfaat masker alpukat untuk kecantikan.

Berguna untuk melawan radikal bebas

Sumber radikal bebas yang Anda di sekitat Anda seperti polusi, asam, rokok, radiasi dan lain-lain tak hanya bisa mengancam kesehatan tubuh, namun juga bisa merusak sel-sel kulit Anda.

Dengan menggunakan masker alpukat sebagai perawatan kecantikan, radikal bebas di kulit dapat teratasi dan mengganti sel-sel kulit mati dengan yang baru. Ya, hal itu karena masker buah alpukat mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

Membantu membuat kulit lebih cerah

Kulit yang cerah dan sehat memang menjadi dambaan semua orang, terutama waita. Tak jarang untuk mendapatkan itu semua mereka rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk perawatan kecantikan.

Namun, tak perlu khawatir, dengan menggunakan buah alpukat sebagai masker bisa menjadi perawatan kulit dasar untuk membantunya menjadi lebih cerah.

Tak hanya itu, buah alpukat ternyata bisa membersihkan noda hitam dan bakerti yang masuk ke dalam pori-pori kulit.

Untuk lebih efektif dalam mencerahkan kuit yang kusam, Anda bisa menambahkan madu secukupnya. Manfaat masker alpukat untuk kecantikan juga bisa membuka pori-pori dan sebagai anti-bakteri.

Melembapkan kulit secara alami

Buah alpukat mengandung antioksidan yang melimpah dan bisa mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Dan ini merupakan kabar baik Anda yang ingin memiliki kulit lembap, karena masker alpukat bisa menjaga kelembapan kulit Anda.

Jerawat dan bekas luka bisa berkurang

Manfaat masker alpukat untuk kecantikan wajah selanjutnya adalah bisa mengurangi jerawat dan bekas luka yang selama ini membuat penampilan Anda terganggu.

Hal tersebut karena alpukat merupakan buah antiinflamasi yang memiliki kandungan asam laurat dan nutrisi lainnya yang bertugas sebagai antibakteri dan antivirus sehingga bisa membuat jerawat dan bekas luka berkurang.

Sebagai anti-aging

khasiat vitamin A yang terkandung di dalam alpukat mampu sebagai anti-aging alami kulit muka. Sehingga bisa mengurangi garis-garis halus dan kerutan yang muncul akibat penuaan.

Menjaga kulit supaya tetap kenyal

Manfaat masker alpukat untuk muka selanjutnya bisa mengikat kelembapan pada wajah sehingga membuatnya kenyal dan terjaga kesehatannya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan madu dalam masker buah alpukat yang Anda buat sendiri di rumah.

Mengatasi wajah berminyak

Selain untuk wajah berjerawat, manfaat masker alpukat juga bisa membantu Anda mengatasi wajah berminyak. Buah yang satu ini memang memiliki segudang manfaat, mulai dari mengatasi wajah kering menjadi lembap sampai mengatasi minyak di wajah.

Dengan mengaplikasikan masker alpukat secara rutin dan teratur bisa membuat minyak di kulit berkurang. Dengan begitu dapat meminimalisir risiko munculnya jerawat.

Itu dia beberapa manfaat masker alpukat untuk kecantikan wajah. Sangat banyak, bukan? Selain menggunakan masker alpukat, jangan lupa untuk selalu mencuci wajah dengan benar setelah beraktivitas. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan