Kamis, April 9, 2020

8 Buah yang Mengandung Vitamin C Selain Jeruk

Tidak hanya jeruk, ternyata ada buah lain yang mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Dengan rutin serta teratur mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C bisa membantu penyerapan zat besi hingga meningkat sistem imun tubuh.

Seperti yang sudah kita ketahui menjaga sistem imun tubuh itu sangat penting untuk menjaga tubuh kita dari penyakit dan virus berbahaya.

Kita bisa mendapatkan vitamin C dari suplemen yang telah lama beredar, namun apabila mendapat dari sumber yang alami memang lebih baik.

Jika asupan vitamin C pada tubuh kurang dapat menyebabkan kondisi scurvy atau skorbut yang membuat si penderita menjadi mudah memar, rentan pendarahan serta bisa merasakan sakit dibagian sendi dan otot.

Meski baik bagi kesehatan, kelebihan vitamin C dalam tubuh juga ternyata bisa menimbulkan bahaya seperti batu ginjal, diare dan memicu ketidakseimbangan nutrisi.

Jadi lebih baik konsumsi segala sesuatu, termasuk vitamin C secukupnya saja, tidak berlebihan dan tidak juga kurang.

Mungkin selama ini Anda mengetahui buah jeruk adalah sumber vitamin C yang sangat banyak. Tapi ternyata, tidak hanya jeruk masih banyak buah-buahan lain yang memiliki kandungan vitamin C yang melimpah.

Apa saja buah-buahan tersebut? Jika belum tahu, kali ini Rancah Post akan menyajikan pembahasan mengenai buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C selain jeruk.

Buah yang Mengandung Vitamin C

Berikut sederet buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C, bisa saja ada buah yang menjadi favorit Anda bahkan sering mengonsumsinya.

Mangga

Buah mangga bisa menjadi sumber vitamin C yang bisa Anda kondumsi meski hanya 29 mg. Kendati memiliki kandungan vitamin C uanh tidak terlalu tinggi, buah mangga memiliki kandungan polifenol sebagai antioksidan yang bisa mencegah penyakit kanker payudara.

Nanas

Selanjutnya adalah nanas, nanas mengandung vitamin C yang bisa Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Nanas juga memiliki kandungan zat bromelain yang meredakan rasa kembung di perut.

Melon

Kabar baik bagi pencinta melon karena buah yang satu ini juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam buah berwarna hijau dan bentuknya bulat ini mampu menangkal radikal bebas, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pisang

Manfaat pisang untuk kesehatan memang sudah dikenal sejak lama. Hal tersebut karena pisang mengandung vitamin C yang bisa mencegah dan mengobati asam lambung hingga sembelit.

Kiwi

Buah yang mengandung vitamin C tinggi selanjutnya adalah kiwi bahkan melebihi jeruk. Tak hanya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, kiwi juga mengandung vitamin A, vitamin K, vitamin E yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan.

Markisa

Tidak sekedar rasanya yang nikmat ketika disantap ketika cuaca sedang panas, markisa memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan.

Di antaranya menurunkan risiko penyakit jantung, menangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Jambu biji

Jambu biji merupakan buah selanjutnya yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi sehingga mampu mencegah inflamasi tulang, beberapa gangguan kesehatan lain, dan penuaan dini.

Pepaya

Pepaya mengandung vitamin C yang cikup tinggi sehingga bisa bermanfaat menjaga kesehatan kulit dan menguatkan tulang.

Nutrisi lain terkandung dalam pepaya seperti vitamin A, vitamin B kompleks, kalsium, dan kalium baik untuk pencernaan dan mengontrol tekanan darah.

Bagaimana, banyak sekali bukan buah yang mengandung vitamin C selain jeruk? Semoga bermanfaat, teman-teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,870FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan