Kamis, April 2, 2020

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan, Si Merah yang Bisa Cegah Penyakit Kanker

Manfaat buah bit untuk kesehatan ternyata sangat banyak lho, teman-teman, bahkan bisa membuat stamina meningkat dan mencegah penyakit kanker.

Buah bit memang bukan berasal dari negara Indonesia, namun buah berwarna merah ini sering dikonsumsi dan diolah menjadi minuman atau makanan lainnya.

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, buah bit bisa menjadi salah satu makanan yang baik untuk Anda konsumsi.

Karena buah yang memiliki bentuk mirip seperti kentang ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi,  namun rendah lemak, juga kalori dan protein.

Selain kerap dikonsumsi dengan cara dijus, buah yang termasuk dalam jenis umbi ini bisa Anda olah menjadi makanan dengan teksturnya yang lembut.

Lalu, apa saja manfaat buah bit? Jika masih belum tahu, di artikel kali ini kami akan membahas mengenai manfaat buah bit bagi kesehatan tubuh Anda .

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

Penasarankan? Langsung saja, berikut ini bebepa khasiat yang bisa Anda rasakan dengan mengonsumsi buah bit.

Mencegah penyakit kanker

Terdapat beberapa makanan pemicu kanker yang sebaiknya dibatas untuk dikonsumsi, seperti minum minuman beralkohol, daging olahan dan masih banyak yang lainnya.

Selain ada makanan pemicu kanker, terdapat beberapa makanan yang bisa mencegah kanker, salah satunya adalah buah bit.

Buah bit bisa mencegah penyakit kanker karena mengandungan betalains yang meningkatkan produksi enzim dalam tubuh sehingga bisa menghentikan pembentukan sel kanker di tubuh.

Selain itu, fitonutrien yang terkandung dalam buah bit bisa membuat karsinogen pada tubuh terhambat. Makan buah bit secara teratur bisa membuat sistem kekebalan tubuh meningkat.

Baik dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit diabetes

Manfaat yang terkandung ndi dalam buah bit untuk kesehatan ternyata baik dikonsumsi oleh mereka yang menderita diabetes.

Hal tersebut karena antioksidan asam alpha-lipoic yang terkandung buah bit ini diduga bisa mencegah kerusakan sel dan membantu proses penyembuhan kerusakan saraf penderita diabetes.

Turunkan tekanan darah tinggi dan menjaga jantung tetap sehat

Selain mencegah kanker, khasiat buah bit untuk kesehatan tubuh juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga kesehatan jantung.

Hal tersebut karena buah bit memiliki kandungan nirat cukup tinggi, zat ini akan berubah jadi nirat oksida yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Berdasarkan penelitian, pigmen merah betasianin dan antioksidan yang terkandung dalam buah bit diduga dapat mengurangi peradangan yang terkait dengan penyakit jantung.

Membuat stamina tetap terjaga

Bagi Anda yang punya masalah dengan stamina, salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi buah bit.

Manfaat buah bit untuk kesehatan bisa membuat stamina tetap terjaga dengan karbohidrat tinggi tapi rendah kalori yang terkandung di dalamnya.

Baik dikonsumsi oleh ibu hamil

Buah bit ternyata punya manfaat yang baik juga untuk ibu hamil dan janin. Buah bit mengandung folat yang membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi dalam kandungan.

Selain itu, buah bit baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena bisa meminimalisir risiko bayi lahir prematur. Kendati memiliki manfaat, konsumsilah buah bit secukupnya saja karena segala yang berlebihan bisa berdampak tak baik.

Baik untuk pencernaan

Antioksidan dan serat yang terkandung dalam buah bit berperan penting dalam menjaga kesehatan pencernaan. Kedua kandungan tersebut dapat melancarkan proses pencernaan.

Selain itu, buah berwarna merah ini bisa mencegah terjadinya kerusakan pada dinding saluran pencernaan akibat peradangan, kanker usus besar dan konstipasi.

Selain itu, vitamin C yang terkandung di dalam buah bit bisa menjaga sistem imun. Dengan mengonsumsi buah bit, Anda bisa mendapatkan dua manfaat, yakni stamina yang tetap terjaga dan sistem imun pun meningkat.

Demikianlah beberapa manfaat buah bit untuk kesehatan yang bisa Anda rasakan. Luar biasa, bukan? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,926FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,268PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan