Rabu, April 1, 2020

Manfaat Tidur Tanpa Menggunakan Bra, Wanita Wajib Tahu!

Tidur tanpa menggunakan bra ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan payudara, para wanita wajib banget untuk tahu.

Tidur merupakan salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan tidur yang cukup kita bisa bangun di pagi hari dengan keadaan bugar.

Sebelum membahas mengenai manfaat tidur tanpa menggunakan BH, perlu Anda ketahui tidur yang cukup itu sangat penting dan hindarilah tidur terlalu larut malam.

Tidur terlalu larut malam bisa membuat Anda kekurangan waktu tidur yang bisa menyebabkan beberapa masalah untuk kecantikan wajah.

Wajah menjadi kusam, timbul jerawat, kulit yang kering, dan mata panda bisa timbul jika Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup.

Tidur yang cukup bisa bermanfaat bagi kesehatan, jangan lupa juga untuk memakai pakaian dengan bahan dan ukuran yang sesuai.

Selain itu, tidak memakai bra ketika tidur bisa bermanfaat bagi kesehatan bahkan bisa membuat kualitas tidur semakin bertambah.

Penasaran apa saja manfaat tidak pakai bra saat tidur? Di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan pembahasannya untuk Anda khususnya para wanita.

Manfaat Tidur Tanpa Bra

Berikut manfaat-manfaat tidur tidak pakai bra yang ternyata baik untuk kesehatan.

Sirkulasi darah lancar

Sirkulasi darah bisa meningkat ketika tidur memakai bra. Setiap bra biasa yang Anda gunakan bisa menekan pembuluh darah, kecuali sleep bra yang sedikit meminimalisir tekanan tersebut.

Pada saat Anda tidur tanpa menggunakan bra tekanan pada pembuluh darah tidak akan lagi terjadi. Ketika sirkulasi darah baik, penyakit seperti pusing, varises dan kram minim terjadi.

Risiko tekena infeksi kulit berkurang

Manfaat tidur tanpa bra selanjutnya adalah bisa mengurangi risiko terkena infeksi kulit. Karena pemakaian bra seharian penuh bisa menimbulkan gangguan terhadap sirkulasi udara pada kulit yang terhalangi.

Ketika bra jarang dilepaskan atau selalu memakai bra seharian dan semalaman penuh dapat membuat kulit kesulitan menyerap udara.

Kulit yang terhalangi bra pun dapat menjadi lembap, tempat yang lembap sangat disukai bakteri untuk tinggal dan berkembang biak di sana. Bakteri tersebut dapat menjadi penyebab munculnya jamur kulit, iritasi dan rasa gatal.

Tidak berkeringat terlalu banyak

Suhu ruangan yang terasa panas ditambah dengan penggunaan bra tentu dapat membuat tubuh mengeluarkan keringat. Apalagi bra tertentu seperti yang terbuat dari bahan sintetik akan membuat keringat yang keluar lebih banyak.

Berkeringat terlalu berlebihan ketika tidur di malam hari bisa membuat Anda sering terbangun. Manfaat tidur tanpa menggunakan bra bisa membuat suhu tubuh tetap rendah sehingga saraf parasimpatis dapat berkerja lebih optimal.

Kualitas tidur akan Anda dapatkan

Tidur dengan menggunakan bra apalagi bukan slep bra bisa membuat tidur kurang berkualitas, sehingga Anda akan merasakan kegelisahan akibat bra yang dipakai.

Rasa gelisah bisa timbul karena kurang nyaman akibat bra yang dipakai menimbulkan rasa gatal dan tertekan. Tidur yang kurang berkualitas bisa mempengaruhi aktivitas yang dilakukan besok pagi hingga sore.

Tidur tanpa menggunakan bra bisa menjadi solusi untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas dari sebelumnya agar tubuh lebih sehat dan siap untuk beraktivitas saat pagi hari.

Pernapasan ketika tidur akan lebih baik

Tidur tanpa menggunakan BH bisa juga membuat pernapasan menjadi lebih baik dan lancar selama Anda tidur. Perlu Anda ketahui, bernapas ketika tidur lebih sulit dibandingkan ketika kita sedang berdiri.

Itu dia teman-teman, beberapa manfaat tidur tanpa menggunakan bra yang ternyata baik untuk kesehatan. Selain itu, jangan lupa untuk rutin mengganti BH secara rutin. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,931FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,268PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan