Selasa, 7 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat, Gak Pake Ribet!

6 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat, Gak Pake Ribet!

Mata panda alias lingkaran hitam yang ada dibawah mata memang sangat mengganggu penampilan, orang pun mencai berbagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat.

Lingkaran mengganggu ini bisa dialami kaum wanita maupun kaum pria. Ciri-cirinya, bagian kantung mata berwarna lebih gelap dari kulit wajah.

Keberadaannya memang sangat membuat rasa percaya diri berkurang lantaran mata panda bisa memberi kesan lebih tua dari usia Anda sebenarnya.

Mata panda biasanya disebabkan oleh kurang tidur, faktor usia, kebiasaan menatap layar TV, komputer dan Ponsel dalam waktu lama, genetik, dehidrasi dan masih banyak lainnya.

Namun ternyata banyak tidur juga dapat menimbulkan lingkaran hitam di area bawah mata. Untuk itu jika Anda mengalaminya harus segera mencari cara menghilangkan mata panda dengan cepat.

Akan tetapi, sebagian orang cara menghilangkan mata panda yang mudah adalah dengan menutupinya menggunakan make-up. Namun, ada cara yang lebih alami dan efektif yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah mata panda ini.

Kami telah menyiapkan berbagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat seacara alami dan tentunya layak Anda coba.

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan mata dengan cepat menggunakan bahan alami dan alat yang sangat mudah didapat.

Mentimun

Mentimun tak asing lagi bagi wanita yang sering memanfaatkan sayuran ini untuk kecantikan. Ternyata cara menghilangkan mata panda bisa menggunakan mentimun.

Caranya mudah, Anda hanya perlu mengiris dan langsung menaruhnya dibawah mata. Kandungan oksidan yang terdapat dalam mentimunbdapat mengobati lingkaran hitam dan memberikan kelembaban kulit.

Tomat

Selain untuk bahan masakan, ternyata kandungan asam sitrat yang dimiliki tomat bisa menghilangkan mata panda. Caranya sangat mudah, ambil sepotong tomat dan letakan dibawah mata hingga meresap. Setelah selesai, bersihkan dengan air dingin hingga bersih.

Kunyit

Kandungan sifat antibakteri yang terkandung dalam kunyit dapat membantu untuk mencerahkan kulit.

Cara menghilangkan mata panda dengan kunyit ini tergolong mudah, cukup campurkan kunyit dan minyak almond lalu aplikasikan di bawah mata. Gunakan ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal dan mata panda perlahan hilang.

Teh hijau

Cara menghilangkan mata panda bisa menggunakan teh hijau. Caranya gunakan dua kantong teh bekas Anda minum dan masukan ke dalam freezer.

Lalu gunakan kantong teh yang sudah dingin pada bagian masing-masing mata. Cara menghilangkan mata panda dengan Teh hijau memiliki tannin dan astringent properties yang dapat membantu mencegah pelebaran pembuluh darah dibawah mata.

Madu

Madu memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit sehingga ketika dioleskan pada mata panda, kulit di area tersebut bisa kembali menjadi cerah.

Cara menghilangkan mata panda dengan madu cukup mudah yakni dengan cara mengoleskan madu pada kantung mata dan diamkan sekitar 20 menit.

Setelah itu bilas dengan air hingga wajah Anda bersih. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan lakukan cara ini pada malam hari sebelum Anda pergi tidur.

Sendok

Sendok logam ternyata tak hanya bisa digunakan sebagai alat makan. Namun sendok logam juga bisa digunakan untuk mengobati kantung mata yang hitam. Sifat dingin dari sendok logam dapat membantu kulit dibagian bawah mata Anda terasa lebih rileks.

Cara menghilangkan mata panda dengan sendok cukup sederhana. Hanya dengan memasukkan sendok ke dalam lemari es atau memasukkan sendok ke dalam air dingin selama kurang lebih 15 menit.

Setelah itu, Anda bisa menggosokkan sendok logam yang sudah dingin ke area bawah mata dengan menekannya secara lembut dan perlahan ke arah luar.

Ingat ya, guys, bagian yang digunakan dalam cara ini menggunakan punggung sendoknya. Anda bisa melakukan treatment ini selama 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin menjelang tidur.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Bahan Alami

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan mata panda dengan cepat yang bisa Anda lakukan di rumah. Tidak sulit bukan?  Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,388FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan