Minggu, Maret 29, 2020

Cara Mengatasi Patah Hati Setelah Putus Cinta

Mengatasi patah hati memang dapat dilakukan dengan banyak cara. Namun tentunya hal tersebut tidaklah mudah untuk mereka lakukan.

Saat sedang merasakan patah hati, mungkin dunia serasa berakhir. Apalagi jika hingga sekarang kalian masih menyimpan rasa, otomatis move on hanyalah wacana.

Meski pernah disakiti atau mengalami pengalaman pahit, pastinya melupakan seseorang yang pernah hadir dalam kehidupan kita sangat sulit.

Putus cinta dan pengkhinatan akan menyisakan luka mendalam bagi seseorang, tak jarang perasaan tertekan hingga depresi bisa mereka alami.

Dalam pikiran sudah ingin move, namun sangat sulit karena di hati masih menyimpan perasaan cinta yang begitu menggebu untuknya.

Meski sulit, bukan berarti tidak mungkin. Ini hanya soal waktu dan bagaimana cara kamu untuk mengatasi patah hati itu sendiri.

Sering disebutkan ketika patah hati obatnya adalah hati lagi, namun jangan pula terburu-buru karena takut hanya melampiaskannya pada orang lain.

Jika benar-benar sudah siap, mantapkan hati untuk move on dan membuka lembaran hidup baru bersama dia yang akan menjadi pendamping hidupmu.

Nah akan patah hati bisa segera terobati dan kamu dapat segera menemukan kembali pasangan yang tepat, kali ini Rancah Post telah menyiapkan cara-caranya.

Cara Mengatasi Patah Hati

Apa saja cara-cara mengobati patah hati? Langsung saja, berikut ini pembahasannya.

Biarkan dirimu menangis untuk melepaskan semua beban

Terkadang menangis menjadi cara seseorang untuk mengungkapkan kesedihan atau perasaan sakit hati yang sedang dia rasa.

Jika saat ini kamu ingin menangis karena patah hati, menangislah dan jangan mengingkari perasaan sedih itu. Luapkan semua kesedihanmu, agar perasaan lekas membaik.

Perlu diperhatikan juga, janganlah menangis di tempat umum dan hindarilah mengumbar masalah di media sosial jika tidak ingin mempermalukan diri sendiri. Setelah menangis, mulailah berpikir positif dan mengikhlaskan semua yang telah terjadi.

Jangan menyimpan barang yang berkaitan dengan dia di kamar

Cara mengatasi patah hati selanjutnya adalah hindari untuk menyimpan barang-barang yang bisa mengingatkanmu padanya di kamar, misalnya foto, boneka dan lain sebagainya.

Jangan dibuang, lebih baik simpan di gudang atau tempat lainnya agar kamu tak lagi terbayang akan kenangan indah bersamanya.

Jangan stalking sosial medianya

Sama halnya dengan barang-barang, kamu jangan lagi untuk stalking dan selalu ingin tahu tentang aktivitas yang dia bagikan di sosial media.

Sayangilah diri sendiri, jangan terus larut dalam kesedihan karena patah hati. Mulailah kehidupan baru tanpa menyisakan sedikit pun kenangan tentang dia.

Menerima kenyataan

Apakah perselingkuhan yang menyebabkan kamu putus cinta, atau ada penyebab lain? Apapun itu, lebih baik sekarang kamu harus mulai berusaha untuk menerima kenyataan dan keadaan yang dijalani.

Berpikirlah dewasa, jika kamu terus bertahan dengan dia yang selingkuh tentu akan semakin sakit hati dibandingkan dengan sudah berpisah.

Terimalah dan maafkanlah dia yang telah menyakitimu, mungkin inilah jalan terbaik yang harus dijalani. Percayalah, kelak Tuhan akan mempertemukan

Mencari kesibukan

Cara mengatasi patah hati bisa juga dengan mencari kesibukan, atau menghabiskan waktu bersama keluarga, teman dan kerabat lainnya.

Kamu juga bisa memulai hobinya yang mungkin selama ini tertunda. Dengan melakukan kegiatan positif dan bermanfaat semoga bisa membuat fokus teralihkan dan rasa sakit hati bisa berangsur terobati.

Jatuh cinta lagi

Jangan terburu-buru, namun jika hati sudah mulai membaik cobalah untuk membuka lembaran baru bersa,ma orang lain. Jangan menutup diri dalam waktu yang sangat lama.

Jika sudah menemukan pasangan yang tepat, jalani dengan santai dan jadikan pengalaman buruk di masa lalu sebagai pelajaran di masa yang akan datang ketika memulai cinta yang baru.

Demikian beberapa cara mengatasi patah hati, jangan putus asa dengan kondisi saat ini karena kebahagian akan datang dan membuatmu lupa akan masa lalu yang tak menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,947FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan