Senin, 6 Juli 2020
Beranda Lifestyle Relationship Sederet Masalah yang Sering Hadir Dalam Hubungan LDR

Sederet Masalah yang Sering Hadir Dalam Hubungan LDR

Dalam hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) pastinya kerap diterpa masalah dan cobaan-cobaan yang bisa kapan saja membuat kamu dan pasangan bertengkar.

Tentunya diperlukan komitmen yang kuat dan kedewasaan masing-masing dalam menghadapi setiap masalah yang ada.

Kepercayaan, kejujuran dan komunikasi yang baik tak kalah penting untuk menjadi pondasi utama dalam hubungan asmara jarak jauh.

Karena jika kepercayaan dan kejujuran kurang dijaga tak jarang hubungan yang dijalani bisa saja hancur dan kandas di tengah jalan.

Selain itu, kesabaran juga penting, karena dalam hubungan LDR setiap harinya akan berjibaku dengan kerinduan yang teramat dalam.

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab pasangan LDR sering bertengkar, bahkan hanya berawal dari permasalahan kecil.

Namun ternyata masalah-masalah tersebut bisa membuat hubungan kalian semakin mesra jika dapat menyelesaikannya dengan baik.

Lalu, masalah apa saja yang biasa pejuang LDR hadapi? Kali ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa masalah yang biasa hadir dalam hubungan jarak jauh.

Masalah Dalam Hubungan LDR

Berikut ini beberapa masalah yang dialami oleh pasangan LDR.

Perselingkuhan

Orang ketiga yang hadir bisa menjadi salah satu masalah yang kerap melanda para pejuang LDR. Apalagi di tempat kalian masing-masing tentunya akan bertemu dengan orang-orang yang bisa membuat kalian nyaman dan lupa akan komitmen awal bersama pasangan.

Maka jika komitmen kurang kuat, perselingkuhan akan sangat sulit dihindari. Sebaiknya, bicarakan kembali soal komitmen dengan pasangan, lebih kuatkan lagi komitmen tersebut untuk hubungan yang lebih baik lagi kedepannya.

Kecemburuan

Sering kali rasa cemburu diartikan sebagai tanda cinta. Kecemburuan sangat wajar terjadi dalam hubungan asmara, baik LDR maupun tidak.

Namun kecemburuan agaknya akan sering terjadi dalam hubungan LDR dan akan menjadi masalah yang kerap dihadapi. Rasa cemburu bisa timbul hanya karena hal-hal sepele, salah satunya komunikasi.

Terpisah jarak dari pasangan, tentu intentias komunikasi akan berkurang apalagi jika disibukkan dengan aktivitas masing-masing sehingga rasa curiga dan cemburu mudah muncul. Cemburu boleh, tapi jangan berlebihan ya guys.

Posesif

Ada banyak hal menyebabkan pasangan pasangan posesif, di antaranya karena merasa takut kehilangan, punya pengalaman buruk tentang percintaan, atau bisa juga karena selalu berpikiran negatif berlebihan.

Perlu Anda ketahui, sikap posesif dapat memperburuk keadaan. Sikapmu yang selalu curiga, mengekang dan posesif bakal membuat pasangan merasa tidak nyaman. Ini bisa menjadi permasalahan serius jika terus dibiarkan.

Lebih baik, ubahlah sikap posesif itu belajar menanamkan kepercayaan satu sama lain untuk membangun hubungan yang sehat.

Sering berbeda pendapat

Masalah dalam hubungan LDR yang satu ini mungkin sering banget kalian hadapi. Akhirnya hubungan LDR kalian selalu diwarnai pertengkaran dan perbebatan yang sulit dihentikan.

Apalagi ketika berjarak dan ada masalah yang harus diselesaikan, perbedaan pendapat dan berselisih paham bisa membuat keadaan semakin tak baik.

Disarankan untuk menekan ego masing-masing dan mulailah bicarakan semuanya dari hati ke hati. Karena jika dengan emosi, permasalahan yang ada tidak akan cepat selesai. Kalian tidak mau bukan kalau hubungan berakhir hanya karena perbedaan pendapat?

Sulit bertemu walau rindu

Masalah dalam hubungan LDR selanjutnya adalah sulit bertemu walaupun hati sedang rindu. Pertengkaran dapat terjadi ketika menentukan jadwal untuk bertemu.

Kesibukkan masing-masing membuat waktu luang tak bisa dimanfaatkan untuk melepas rindu. Tapi apapun itu sebaiknya segeralah mementingkan waktu untuk bertemu karena menelepon tak cukup mengobati kerinduan.

Bagaimana, apakah masalah-masalah dalam hubungan LDR tadi sering menerpa kalian? Semoga apapun itu masalahnya dapat segera diselesaikan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,386FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan