Senin, 21 September 2020
Beranda Lifestyle Relationship Hal Sepele Penyebab Pasangan Sering Bertengkar

Hal Sepele Penyebab Pasangan Sering Bertengkar

Tak melulu hal besar, terkadang perkara sepele pun dapat menjadi penyebab pasangan sering bertengkar. Entah masih pacaran atau sudah menikah.

Terjadinya suatu pertengkaran dalam hubungan memang wajar-wajar saja. Tapi, kalau keseringan itu juga tidak baik bagi kelangsungan hubungan kalian kedepannya.

Berbeda pendapat dan prinsip dalam hidup memang sering kali membuat pertengkaran terjadi. Tapi ternyata, perkara yang berawal dari hal kecil sekalipun dapat memantik pertengkaran yang hebat.

Untuk itu, ada baiknya kamu dan pasangan mempunyai cara tersendiri unuk menyelesaikan permasalahan agar nantinya tidak terus menerus terjadi.

Ego dan emosi yang dirasakan masing-masing dapat membuat pasangan sulit mengendalikan diri serta mencari solusi untuk masalah yang ada.

Apa saja sih, alasan-alasan sepele yang bisa menyebabkan pasangan sering bertengkar? Di artikel kali ini kami akan membahasnya.

Penyebab Pasangan Sering Bertengkar

Berikut ini beberapa alasan sepele yang menyebabkan pasangan sering bertengkar.

Merasa diacuhkan

Seseorang sangat memerlukan perhatian dari pasangannya. Karena perhatian bisa menandakan pasangan itu sangat menyayangi dan mencintai kita.

Namun terkadang karena kegiatan yang sibuk dapat membuat si dia mengabaikanmu, bahkan tak sempat untuk menelepon. Hal sepele ini biasanya dapat menyebabkan pertengakaran terjadi.

Salah satu pihak merasa diabaikan dan pihak lainnya merasa tidak dimengerti karena memang sedang sibuk sehingga tak sempat menelepon. Ada baiknya, untuk selalu mengerti satu sama lain.

Seks

Bagi pasangan yang sudah menikah, seks ternyata sangat berpengaruh pada hubungan. Selain dapat menjadi penyebab pasangan sering bertengkar, seks juga dapat menjadi alsan terjadi perceraian.

Pertengkaran bisa dipicu karena salah satu pihak ada yang kurang setuju dengan hal yang dilakukan ketika seks. Untuk itu, bicarakanlah dengan pasangan jika ada yang tidak setuju agar mengetahui keluh kesah satu sama lain.

Kebiasaan buruk

Setiap orang pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sebagai pasangan yang baik kamu juga harus bisa menerima semua itu.

Kendati demikian, kebiasaan-kebiasaan sepele yang awalnya dianggap lucu, seiring berjalannya waktu bisa memicu pertengkaran jika tak berusaha mengubahnya. Kebiasaan sepele itu seperti kentut sembarangan, bersendawa dan berebut makanan.

Uang

Ketika sudah berumah tangga, uang atau masala ekonomi memang sangat berpengaruh. Terkadang, uang juga dapat menjadi penyebab pasangan sering bertengkar.

Misalnya, salah satu pihak ada yang selalu berlaku boros dan menghambur-hamburkan uang sehingga membuat pasangannya kesal.

Tips hubungan langgeng adalah dengan mau memperbaiki kesalahan diri sendiri demi kebaikan bersama. Jika kamu boros, segeralah untuk merubahnya secara perlahan agar bisa mempersiapkan tabungan untuk masa depan.

Cemburu

Cemburu tanda cinta, tapi cemburu juga juga bisa memantik pertengkaran dalam hubungan percintaan. Ketika melihat pasangan dekat dengan lawan jenis tentu kamu bakal terbakar api cemburu.

Biasanya cemburu akan muncul pada saat seseorang merasa khawatir pasangannya selingkuh dan berpaling pada orang lain.

Main game

Terutama perempuan, mereka sering merasa jengkel ketika diabaikan gara-gara pasangannya lebih memilih main game dibandingkan menelepon atau chatting dengannya.

Tak hanya dibuat sering bertengkar, diabaikan gara-gara main game juga bisa jadi penyebab pasangan kekasih putus di tengah jalan. Apalagi kalau dia lebih memilih game saat kamu benar-benar membutuhkannya.

Itulah beberapa alasan yang menjadi penyebab pasangan sering bertengkar. Memang masih banyak hal-hal lain yang bisa memicu pertengkaran terjadi, namun apapun itu kalian harus punya solusi untuk menyelesaikannya dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,983FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan