Selasa, 14 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Manfaat Makser Madu Untuk Kecantikan, Bisa Bikin Wajah Anda Makin Kinclong

6 Manfaat Makser Madu Untuk Kecantikan, Bisa Bikin Wajah Anda Makin Kinclong

Pastinya kalian sudah tak asing lagi dengan perawatan kecantikan yang satu ini, yakni dengan masker madu yang punya banyak manfaat untuk wajah.

Karena memang madu sudah menjadi bahan alami yang populer dan kerap digunakan untuk mengatasi beberapa masalah wajah, mulai dari mengatasi jerawat hingga melembapkan kulit.

Selain manfaatnya yang luar biasa, perawatan kecantikan dengan madu sering dilakukan karena memang sangat mudah digunakan sendiri di rumah.

Memiliki wajah yang sehat dan cantik selalu jadi idaman semua orang, namun bagi mereka yang sedang hemat budget menggunakan bahan-bahan alami sering jadi alternatif andalan. Salah satunya menggunakan masker untuk perawatan kecantikan.

Lalu, apa saja manfaat madu untuk kecantikan? Jika belum tahu, kali ini Rancah Post telah menyiapkan pemahasan mengenai manfaat dari masker madu.

Manfaat Masker Madu Untuk Wajah

Langsung saja, berikut ini manfaat-manfaat madu untuk kecantikan.

Anti-Aging

Madu memiliki kandungan vitamin, mineral, asam amino dan antioksidan yang mampu digunakan sebagai anti-aging. Beberapa gejala penuaan dapat segera teratasi dan wajah akan semakin terlihat awet madu.

Caranya menggunakan masker madu sangat mudah, cukup dengan mengoleskannya pada bagian wajah dan diamkan beberapa saat sekitar 15 sampai 30 menit. Setelah itu barulah bilas dengan air sampai bersih.

Menghilangkan jerawat

Manfaat masker madu untuk wajah bisa juga untuk menghilangkan jerawat. Hal tersebut karena madu merupakan zat antiinflamasi dan juga antibakteri sehingga bisa mengobati peradangan dan pembengkakan pada jerawat.

Caranya, campurkan madu murni dengan kunyit bubuk secukupnya sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Setelah selesai dicampurkan, oleskan campuran tersebut pada bagian wajah berjerawat sebelum tidur dan bersihkan pada pagi hari ketika bangun.

Membantu mengobati infeksi jamur

Infeksi jamur di kulit seperti kurap memang bisa hadir dibagian tubuh manapun, termasuk di area wajah. Tentu adanya kurap di wajah membuat Anda tidak nyaman karena penampilan yang kurang maksimal.

Namun tak perlu khawatir, dengan memanfaatkan kandungan yang ada di dalam madu kurap di wajah dapat teratasi.

Caranya cukup dengan mengoleskan madu murni pada kulit yang terkena kurap. Lakukan sebanyak dua kali sehari agar hasilnya maksimal dan kurap segera menghilang.

Melembapkan kulit

Manfaat masker madu bisa untuk melembapkan wajah yang kering. Madu bisa diapliaksikan secara langsung pada kulit ketika Anda sedang berada di tempat yang lembab.

Namun lain halnya ketika Anda berada di tempat yang kurang lembap, disarankan tidak hanya menggunakan madu secara langsung karena bisa menyerap kelembapan kulit.

Untuk itu, Anda bisa mencampurkan madu dengan bahan lain, salah satunya minyak kelapa. Masker madu alami atau masker madu yang dicampur dengan bahan alami lainnya dapat digunakan selama 20 sampai 30 menit pada wajah sebelum kemudian dibilas dengan air sampai bersih.

Scrub alami untuk wajah

Scrubbing pada wajah bisa membantu mengangakat sel-sel kulit mati. Untuk melakukan perawatan ini Anda bisa menggunakan madu yang dicampurkan dengan sedikit gulan pasir dan minyak kelapa.

Nah, ketiga bahan tersebut mampu dijadikan sebagai scrub alami untuk wajah Anda. Coba rasakan perbedaannya setelah melakukan perawatan ini, tentunya kulit akan tetaap lembap dan halus.

Membantu mencerahkan kulit

Manfaat masker madu untuk wajah ternyata sudah digunakan sejak zaman kerajaan Mesir kuno. Berdasarkan informasi yang dihimpun, mereka kerap menggunakan madu sebagai masker alami untuk membuat wajah terjaga kecantikannya.

Hal tersebut karena madu mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Selain itu, madu juga bisa membantu mencerahkan kulit dan memberi efek rileks pada sel-sel di dalamnya.

Nah itu dia, teman-teman sederet manfaat masker madu untuk kecantikan wajah. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,354FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan