32.2 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kecantikan 7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Kurap

7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Kurap

RANCAH POST Bahan alami untuk mengatasi kurap. Kurap atau dermatofitosis adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh virus jamur yang menurut istilah medis disebut dengan infeksi tinea. Infeksi ini biasanya mempengaruhi kulit, kuku, kaki dan kulit kepala. Namun, dapat muncul pada area lain dari tubuh juga. Kurap membentuk cincin seperti struktur pada kulit. Jika tidak ditangani dengan baik dan tepat waktu, mungkin akan tersebar di seluruh tubuh dan menyebabkan komplikasi parah. Ini adalah infeksi kulit umum yang biasanya dipicu oleh kelembaban pada kulit.

Ada beberapa obat yang tersedia untuk mengobati penyakit ini seperti krim antijamur, dan juga salep. Tapi, tidak ada yang bekerja lebih baik dari pengobatan rumah. Pengobatan alami mungkin memakan waktu beberapa minggu untuk menyembuhkan kurap sepenuhnya. Namun tentu lebih aman. Seperti dikutip di dalam Boldsky, berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kurap.

Bawang putih
Bawang putih dianggap sebagai salah satu bahan terbaik untuk menyembuhkan kurap. Unsur antijamur yang ada didalamnya mampu melawan semua jenis infeksi kulit. Jamur yang menyebabkan kurap dapat diobati dengan bawang putih. Oleskan bawang putih halus pada kurap langsung. Biarkan selama satu jam dan bilas dengan air hangat.

Minyak pohon teh
Minyak pohon teh adalah antijamur dan antiseptik dari alam. Ini adalah obat yang sangat baik untuk menyembuhkan kurap. Oleskan minyak pohon teh murni pada daerah yang terkena kurap dengan kapas. Biarkan selama sekitar 20 menit dan bilas hingga bersih. Ulangi prosedur ini tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Cuka sari apel
Cuka sari apel adalah asam dari alam, dapat menghilangkan kurap jika digunakan untuk jangka waktu satu bulan secara teratur. Terapkan cuka sari apel di atas area kurap. Bilas dengan air hangat setelah beberapa waktu.

Pepaya Mentah  
Pepaya mentah dapat menghancurkan sel-sel mati dari lapisan luar kulit. Enzim yang ditemukan dalam pepaya mentah dapat menghancurkan jamur yang menyebabkan kurap dan bertindak sebagai obat untuk kurap. Terapkan pasta pepaya mentah pada kulit secara langsung. Bilas setelah satu jam dengan air hangat.

Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah salah satu yang paling aman dan efektif untuk mengobati kurap. Asam laurat yang ada dalam minyak ini mampu membunuh jamur yang menyebabkan kurap. Pijat minyak kelapa pada kurap dan cuci setelah beberapa waktu.

Kunyit
Kunyit adalah obat tradisional yang digunakan untuk mengobati beberapa infeksi kulit termasuk kurap. Oleskan pasta dari kunyit dan bilas setelah beberapa waktu.

Garam
Air garam adalah zat yang sangat baik yang mempercepat proses penyembuhan. Oleskan pasta garam pada kulit yang terinfeksi dan bilas setelah beberapa waktu. Ikuti prosedur ini tiga kali sehari untuk hasil terbaik.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kurap. Semoga bermanfaat!

Stay Connected

105,088FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here