Sabtu, 15 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Relationship Cara Menghilangkan Rasa Baper Pada Gebetan

Cara Menghilangkan Rasa Baper Pada Gebetan

Cara menghilangkan rasa baper alias bawa perasaan memang penting banget, guys. Jangan sampai rasa baper pada gebetan itu berujung membuat hatimu terluka dan sakit hati.

Ketika pencarianmu mulai menunjukkan hasil dan kamu bertemu dengan seseorang yang baik dan membuat nyaman, tentunya hal tersebut merupakan kabar baik.

Tapi ingat, ya guys jangan terburu-buru, ketika kalian berkenalan kontrol hatimu jangan mudah terlarut dalam perasaan cinta yang mulai tumbuh.

Bisa saja sikap gebetan atau calon pacar yang baik dan perhatian itu hanya sebatas teman dan dia tidak menganggapmu lebih dari itu.

Jika kamu menyikapinya dengan santai, tentu hal tersebut takkan membuatmu sakit hati. Sebaliknya, jika kamu terlanjur baper, siap-siap saja ketika hatimu terluka.

Ingat, ini baru tahap-tahap awal kamu dan dia mengenal lebih dekat, tahan sedikit perasaanmu, tunggu dia memberi sinyal kalau ternyata memiliki perasaan yang sama.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, rasa cinta dan sayng yang sudah terlanjur ada tapi bertepuk sebelah tangan hanya akan menyisakan luka mendalam.

Lalu, bagaimana cara agar tidak mudah baper? Jika masih bingung, di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan cara-caranya.

Cara Menghilangkan Rasa Baper

Tak usah lama-lama, langsung saja berikut ini beberapa cara mengatasi rasa baper kepada seseorang yang kamu sayang.

Jangan terlalu fokus padanya

Si dia bakal merasa tidak nyaman ketika mengetahui kalau kamu itu terlalu fokus dan terobsesi untuk mendapatkannya. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk berpikir lebih logis, jangan sampai kamu menjadikan dia satu-satunya sumber kebahagiaan kamu.

Jangan lupa juga untuk memperbaiki prioritas dalam hidupmu. Segala yang berlebihan akan berujung tidak baik, santai dan biarkan semuanya mengalir. Jika memang sudah takdirnya, kalian pasti bersatu.

Jangan terlalu percaya diri dan Geer (gede rasa)

Salah satu penyebab kamu mudah baper adalah rasa percaya diri dan selalu ke-geeran. Misalnya, ketika dia mengajakmu makan atau jalan-jalan.

Bisa saja dia melakukan hal demikian karena sedang merasa bosan dan tak ada lagi teman yang bisa menemaninya. Tentu kamu tidak ingin merasa sakit hati, bukan? Jika iya, kontrol perasaanmu mulai dari sekarang.

Selalu berpikir positif

Selalu berpikir positif bisa menjadi salah satu cara menghilangkan rasa baper kepada seseorang. Ketika dia menghubungimu, jangan dulu terlena dengan rasa nyaman, mungkin saja hal itu ia lakukan karena menganggapmu sebagai saudara atau teman biasa.

Jangan terlalu percaya dengan perkataannya

Ketika gebetanmu tiba-tiba melontarkan kata-kata pujian sehingga membuat merasa nyaman, selalu ingatlah, siapaun bisa berkata manis.

Lebih utamakan pada proses, waktu demi waktu yang kamu jalani bersamanya akan memperlihatkan sisi baik dan buruk dia yang sebenarnya. Jangan sampai kamu terburu-buru baper dengan kata-kata yang manis.

Tahan dulu perasaanmu dan sedikitlah bersabar. Dia yang benar-benar mencintaimu akan konsisten dengan perkataannya sejak awal.

Sebaliknya, gebetan yang hanya berkata-kata manis sebagai rayuan saja akan mudah pudar tak lama sejak dia mengucapkannya.

Cari tahu kekurangannya

Kamu mungkin punya alasan tersendiri kenapa bisa jatuh hati padanya. Tapi, kamu sudah mulai berpikir dan takut terlalu baper padanya.

Cara menghilangkan rasa baper tersebut kamu harus berhenti mengagumi segala pesona dan kesuksesannya, coba cari tahu apa saja kekurangannya.

Jangan terlalu terobsesi karena dia memiliki banyak kelebihan, coba lihat juga gebetanmu itu dari dua sisi yang berbeda agar tidak membuatmu terjerumus pada perasaan yang terlalu berlebihan alias baperan.

Itulah teman-teman cara menghilangkan rasa baper kepada seseorang. Ketika sedang menjalani PDKT dengan gebetan, lebih baik jangan terburu-buru karena semuanya butuh proses. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,161FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan