Kamis, November 26, 2020
Beranda Lifestyle Relationship 5 Penyebab Seseorang Gagal PDKT

5 Penyebab Seseorang Gagal PDKT

Ternyata ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kenapa kamu bisa gagal saat PDKT dengan seseorang yang kamu incar menjadi kekasih.

PDKT atau pendekatan merupakan momen yang biasa dilalui dua orang sebelum salah satu di antara mereka menyatakan perasaan cinta.

Sejumlah orang menganggap jika PDKT dan berpacaran itu hanya membuang-buang waktu percuma, apalagi buat kalian yang sudah dewasa dan ingin segera menjalin hubungan yang lebih serius dari pacaran.

Untuk itu, mereka terkadang buru-buru menyatakan cinta tanpa PDKT atau saling mengenal satu sama lain terlebih dahulu.

Bukan tanpa alasan, mungkin mereka ingin mempersingkat waktu agar cepat-cepat melaju ke jenjang pernikahan.

Namun terkadang harapan tak sesuai dengan kenyataan yang ada, ekspektasi yang dibayangkan tak seusai realita yang terjadi.

Belum sampai ke jenjang serius kalian sudah keburu gagal di tengah jalan, bahkan gagal ketika masih tahap PDKT.

Sekali dua kali gagal PDKT mungkin wajar, namun jika berulang kali gagal itu harus kembali lagi pada diri kamu sendiri. Apakah ada yang salah? Atau ada hal yang menyebabkan hubungan cintamu tak berjalan mulus.

Kamu harus segera mencari tahu akan hal itu, agar nantinya tidak gagal dan gagal terus menerus dalam hubungan cinta.

Penyebab Gagal PDKT

Berikut ini beberapa penyebab seseorang bisa gagal saat pendekatan dengan gebetan.

Terlalu pasif

Bagi wanita, PDKT tak hanya harus didominasi oleh pihak pria saja, misalnya harus memulai percakapan, memberi perhatian, mengajak kencan, bahkan membayar makanan.

Jangan seperti itu, cobalah untuk sedikit bersikap aktif, namun sewajanya jangan sampai terlihat kamu itu sangat tergila-gila padanya.

Setidaknya tunjukan kalau kamu mau berusaha melakukan hal-hal yang sepadan untuk bisa bersamanya. Dengan begitu kamu akan memberi tanda padanya bahwa kamu pantas dan bisa menjadi pasangan yang terbaik.

Terlalu baper

Baper atau bawa perasaan terlalu berlebihan saat masa PDKT itu tidak baik, lho untuk kedepannya. Misalnya sedikit-sedikit marah, dia telat menjemputmu kamu sewot.

Cobalah untuk saling mengerti mungkin dia telat menjemputmu karena ada urusan. Jika kamu terus baper, bisa saja dia merasa tidak nyaman dengan sikapmu yang kekanak-kanakan.

Banyak permintaan

Baru tahap PDKT tapi kamu sudah banyak permintaan, misalnya meminta dibelikan ini itu pada si doi. Hilangkan sikap itu sedari sekarang. Meski sudah pacaran sekalipun kamu harus bisa menjadi sosok yang mandiri.

Meminta sesuai pada pasangan boleh, sesekali dan sewajarnya sah-sah saja. Tapi, menjadi orang yang lebih mandiri itu lebih baik.

Terburu-buru ngasih kode

Baru beberapa minggu mengenal dan dekat tapi kamu sudah mempertanyakan tentang keseriusan soal pernikahan dengan kamu.

Jangan terburu-buru, biarkan dulu seperti air mengalir. Jika kamu terus terburu-buru dan mengajaknya serius dalam waktu singkat, ini bisa jadi salah satu penyebab gagal PDKT.

Ketahuilah, pernikahan itu bukan suatu hal yang main-main dan mudah dilakukan. Butuh proses dan perkenalan serta keyakinan masing-masing untuk menikah.

Terlalu berharap banyak

Terlalu banyak berharap dan berangan-angan kalau si doi bersikap romantis padamu atau melakukan sesuatu yang sedang kamu pikirkan saat ini.

Jangan terlalu berharap terlalu banyak sehingga berekspektasi terlalu tinggi. Takutnya nanti malah timbul rasa kecewa.

Bersikaplah sewajarnya, biarkan hubungan mengalir jangan terlalu memaksakan kehendak dan berharap si doi bersikap seperti di film-film romantis.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab gagal PDKT dengan gebetan. Kunci keberhasilan saat PDKT yakni menunjukan sikap apa adanya, bersikap sewajarnya, jujur dan tunjukan kalau kamu yang terbaik serta pantas untuk dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here