Selasa, April 7, 2020

6 Manfaat Beras Kencur Untuk Wajah

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, beras kencur ternyata juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan, bahkan bisa memutihkan wajah.

Kulit yang mulus, putih, glowing dan terbebas dari masalah-masalah kulit memang menjadi impian semua orang, terutama kaum wanita.

Karena dengan wajah cantik dan mulus, rasa percaya diri akan meningkat dan bisa tampil menarik. Bahkan demi mendapatkan itu semua, tak jarang mereka rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk melakukan perawatan kecantikan.

Namun, bagi Anda yang sedang hemat keuangan tapi masih tetap ingin mempunyai wajah kinclong tak usah khawatir, dengan memanfaatkan bahan-bahan alami pun bisa.

Salah satunya dengan beras kencur. Seperti yang sudah kita ketahui, kencur sendiri adalah tanaman herbal yang sering digunakan sebagai bumbu masakan, bahan campuran produk kecantikan, dan obat-obatan tradisional.

Selain itu, kencur juga bermanfaat untuk kecantikan dan bisa mengatasi beberapa masalah kulit seperti jerawat serta komedo membandel.

Untuk lebih jelasnya, kali ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa manfaat beras kencur untuk kecantikan muka Anda.

Manfaat Beras Kencur Untuk Wajah

Penasarankan? Langsung saja mari kita simak, berikut ini beberapa manfaat beras kencur pada wajah.

Mengatasi jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering dialami wanita. Ketika tumbuh, pastinya Anda merasa kesal karena penampilan akan terganggu dengan adanya jerawat.

Tak perlu khawatir, dengan memanfaatkan beras kencur, masalah yang satu ini bisa segera teratasi. Caranya, cukup dengan menggunakan masker beras kencur, mudah bukan?

Perawatan ini bisa dilakukan ketika Anda di rumah, tak hanya mengatasi namun beras kencur juga bisa mencegah jerawat kembali muncul.

Membantu memutihkan kulit wajah

Kulit putih dan sehat bisa membuat Anda tampil percaya diri, Anda bisa mendapatkannya hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Selain harganya terjangkau, membuat masker beras kencur juga sangat mudah dan bisa Anda lakukan sediri di rumah, wajah yang kusam akan segera teratasi.

Sebagai anti-aging pada wajah

Anti-aging bermanfaat untuk mencegah Anda dari penuaan dini akibat radikal bebas. Dengan menggunakan masker beras kencur, Anda sudah bisa mendapat anti-aging yang diperlukan oleh wajah.

Hal tersebut karena beras kencur adalah kombinasi yang baik untuk mencegah penuaan. Seperti yang sudah kita ketahui beras memiliki kandungan vitamin B1, C, E, asam ferulic dan alantonin.

Mengencangkan kulit

Selain terbebas dari jerawat dan kulit kusam, tentunya kulit yang kencang serta tidak kendur juga sangat penting untuk menunjang penampilanmu agar semakin cantik.

Dengan manfaat masker beras kencur untuk wajah bisa membantu untuk membuat kulit yang kendur menjadi kencang.

Bisa mengontrol minyak yang berlebihan di wajah

Penyebab adanya minyak pada wajah bisa karena karena makanan yang Anda konsumsi mengandung minyak banyak, terpapar sinar matahari terlalu lama, atau bisa juga karena banyaknya produksi sebum pada wajah.

Jika mengalami hal tersebut, sebaiknya segera mencari cara mengatasi wajah berminyak, karena kalau dibiarkan begitu saja wajah Anda bisa rentan terkena jerawat.

Salah satu cara untuk mengontrol minyak berlebih di jawah bisa Anda lakukan dengan menggunakan masker beras kencur. Apabila produksi minyak di wajah mulai berkurang, jerawat tidak akan mudah muncul.

Komedo membandel akan teratasi

Komedo biasanya sering muncul di pipi dan hidung, sehingga membuat wajah terasa kasar dan bintik-bintik hitam pun mulai tumbuh.

Dengan memakai masker beras kencur sebagai perawatan kecantikan, wajah Anda akan bersih dan komedo segera teratasi.

Itu dia beberapa manfaat beras kencur untuk digunakan sebagai masker wajah. Sangat banyak, bukan? Selain menggunakan beras kencur, Anda juga harus rutin mencuci wajah dan membersihkan make up setelah beraktivitas seharian. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,891FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan