Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Ini Dia Tips Mengatasi Kulit Berminyak Menggunakan Jus Tomat

Ini Dia Tips Mengatasi Kulit Berminyak Menggunakan Jus Tomat

RANCAH POST – Tips mengatasi kulit berminyak menggunakan jus tomat. Setiap orang pasti ingin mempunyai kulit yang sehat, bersih dan juga lembab secara alami. Pada dasarnya, kulit lembab akan membuat seseorang nampak awet muda, segar dan juga mengesankan.

Tapi, karena suhu udara di Indonesia yang cukup panas, tidak jarang hal ini akan membuat kulit menjadi lebih berminyak. Belum lagi, ditambah dengan polusi udara dari asap kendaraan dan juga debu biasanya membuat kulit rentan sekali mengalami masalah kulit berminyak.

Bila kulit sudah berminyak dan tidak diatasi dengan baik, maka hal ini tidak jarang akan membuat kulit rentan mengalami berbagai masalah. Masalah tersebut diantaranya adalah masalah komedo, bintik hitam sampai jerawat. Jika sudah begini, tentunya akan sangat menjengkelkan bukan?

Untuk kamu yang mempunyai kulit cenderung berminyak dan juga ingin mengatasi masalah minyak berlebih tersebut, sebenarnya sangatlah mudah ladies. Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Salah satu dari bahan alami tersebut adalah buah tomat.

Cara memanfaatkan buah tomat ini sendiri sangatlah mudah. Ambil 1 hingga 2 butir buah tomat kemudian cuci sampai bersih dan haluskan. Tambahkan madu secukupnya dan gunakan jus tomat yang sudah dicampur dengan madu ini sebagai masker. Kamu bisa melakukan perawatan dengan jus tomat ini dua hari sekali saat malam menjelang tidur kira-kira selama 10 hingga 15 menit. Bila sudah, bilas wajah dengan menggunakan air dingin dan tepuk-tepuk dengan handuk bersih. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan cara ini setidaknya selama 2 minggu. Cara ini akan membantu kamu untuk mendapatkan kulit bersih dan terbebas dari masalah kulit berminyak.

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah tomat lah yang dikatakan mampu untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Selain itu, nutrisi lain yang terdapat di dalam buah tomat seperti halnya vitamin A dan juga antioksidan dipercaya mampu untuk membuat kulit nampak awet muda, lebih bersih, cerah serta segar.

Ladies, itulah tips mengatasi kulit berminyak menggunakan jus tomat. Namun ingat, tidak semua jenis kulit cocok dengan cara yang satu ini. Ada beberapa jenis kulit yang justru akan mengalami alergi saat melakukan perawatan ini. Bila kulit kamu mengalami alergi selama perawatan memakai buah tomat, usahakan untuk segara mencuci kulit sampai bersih dan kompres menggunakan air es. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat dan kamu pun bisa mendapatkan kulit yang semakin cerah, sehat juga cantik alami dan terbebas dari masalah kulit berminyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,625FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan