Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Berita Berita Banjar Truk Tangki Pengangkut BBM Terbakar di SPBU Kota Banjar, Penyebabnya Masih Diselidiki

Truk Tangki Pengangkut BBM Terbakar di SPBU Kota Banjar, Penyebabnya Masih Diselidiki

Berita Banjar, RANCAH POST – Sebuah insiden truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina terbakar ketika berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada Senin 20 Januari 2020 kemarin. Sontak warga sekitar dan pengendara yang melintas di wilayah tersebut dibuat terkejut.

Mereka pun langsung merekam detik-detik truk tangki pengangkut BBM itu terbakar. Terlihat dalam video yang beredar di media sosial, pengendara motor langsung panik dan berusaha menjauh dari lokasi kejadian ketika melihat asap tebal hitam membumbung tinggi.

“Pom bensin Batulawang kebakaran, alhamdulilah tidak ada korban. Truk tangki meleda,” ucap si perekam yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Melansir dari CNN Indonesia, Kepala UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Banjar, Aam Amijaya menjelasan bahwa berdasarkan hasil laporan sementara api tiba-tiba muncul lalu membesar dan melalap truk tangki yang tengah bongkar BBM di SPBU tersebut.

Beruntungnya, petugas pemadam kebakaran Kota Banjar segera menuju ke lokasi untuk memadamkan api setelah mendapat laporan ada kejadian kebakaran di SPBU Batulawang pada pukul 15.00 WIB kemarin.

Akibat kejadian tersebut bagian badan truk tangki pengangkut BBM hangus terbakar. Selain itu, bagian atap SPBU hangus usai terkena semburan api.

Hingga kini, belum diketahui apa yang menjadi penyebab truk tangki yang mengangkut BBM jenis Pertalite dan Solar dengan kapasitas muatan sebanyak 1.600 liter itu bisa tiba-tiba terbakar.

Sementara itu, Unit Indentifikasi Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Lalu, menurut Kapolres Banjar, Ajun Komisaris Besar Yulian Perdana, terkait hal ini polisi masih melakukan penyelidikan dan sejumlah saksi diperiksa untuk mengetahui secara jelas penyebab truk tangki bisa terbakar. Lokasi kebakaran juga sudah diamankan oleh polisi.

BACA JUGA: Kebakaran Pool Budiman Pangandaran Hanguskan 3 Bus dan 10 Motor Milik Karyawan, Kerugian Miliaran

Saat kejadian, sang pengemudi truk tangki bernama Igun Kuntoro (44) dapat selamat dan terbakarnya truk tangki pengangkut BBM itu tidak menelan korban jiwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan