Sabtu, Desember 5, 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Manfaat Jojoba Oil, Bisa Cegah Jerawat dan Bikin Awet Muda!

6 Manfaat Jojoba Oil, Bisa Cegah Jerawat dan Bikin Awet Muda!

Tak banyak orang ketahui, sebenarnya ada beberapa manfaat luar biasa dari jojoba oil untuk kecantikan wajah, rambut dan bisa mencegah beberapa masalah kulit yang kerap muncul.

Ekstrak minyak dari tanaman jojoba atau yang lebih dikenal sebagai jojoba oil ini memang memiliki banyak manfaat, vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk kulit.

Mempunyai kulit sehat, cantik dan bebas dari jerawat serta masalah-masalah lainnya memang menjadi idaman semua orang. Karena wajah yang sehat bisa membuat penampilan semakin percaya diri.

Jojoba oil juga sangat mudah ditemukan, karena beberapa produk kecantikan pun sudah banak mengandung jojoba oil di dalamnya. Akan tetapi, khasiatnya akan lebih maksimal apabila digunakan secara langsung pada tubuh.

Lalu apa sajakah manfaatnya? Berikut ini Rancah Post telah menyiapkan berbagai khasiat dari jojoba oil untuk kecantikan wajah dan tubuh lainnya.

Manfaat Jojoba Oil

Langsung saja, ini dia beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan minyak jojoba.

Mencegah jerawat

Penyebab jerawat dapat timbul karena beberapa hal. Berbagai cara kerap dilakukan agar jerawat dapat segera teratasi. Namun, mencegah lebih baik dari pada mengobati, solusinya Anda bisa menggunakan jojoba oil.

Jojoba oil mampu membuat sel-sel kulit menjadi lembut serta menaikkan kotoran atau komedo yang tersumbat dalam pori-pori, sehingga menjadi sangat mudah untuk membersihkannya. Tak hanya itu, wax ester yang terkandung di dalamnya juga bisa mencegah penyumbatan pori-pori sehingga jerawat dapat tercegah.

Mengatasi kulit kering dan membuatnya menjadi lembab

Manfaat jojoba oil selanjutnya bisa membantu melembabkan dan menjaga kulit wajah tetap terhidrasi. Selain itu, jojoba oil mengandung ceramides yang bisa mengunci kelembaban wajah agar tidak kering. Teksturnya yang mudah meresap pada kulit membuat minyak jojoba sangat nyaman digunakan karena tidak meninggalkan rasa lengket.

Mencegah Stretch Mark

Masalah yang sering dialami oleh ibu hamil adalah stretch mark. Namun, sekarang tak usah khawatir, stretch mark dapat dicegah dengan menggunakan jojoba oil.

Ya, hal tersebut karena jojoba oil memiliki kekuatan untuk melembabkan dan membuat kulit bagian perut lembut. Meski tidak sedang dalam masa kehamilan, jojoba oil dapat digunakan untuk mencegah selulit.

Menyeimbangakan kadar minyak pada wajah

Manfaat jojoba oil selanjutnya adalah untuk wajah. Bagi Anda yang mempunyai kulit berminyak dan berjerawat, menggunakan jijoba oil dapat menyeimbangkan kadar minyak pada wajah. Dengan begitu, masalah kulit seperti jerawat, komedo dan lainnya dapat segera terhindar.

Anti-aging

Minyak jojoba atau jojoba oil mengandung vitamin E yang sangat banyak, hal tersebut tentunya mampu menjadikannya sebagai anti-aging dan mengatasi masalah penuaan dini.

Selain itu, asam linoleat yang terkandung di dalam jojoba oil bisa membantu proses regenerasi kulit, sehingga kulit wajah akan terlihat awet muda. Karena memiliki wajah yang sehat, terbebas dari tanda-tanda penuaan dini menjadi idaman semua wanita untuk tetap tampil cantik dan menawan.

Bermanfaat untuk kesehatan rambut

Selain untuk mencegah jerawat dan masalah lainnya, manfaat dari jojoba oil ternyata juga baik untuk kesehatan rambut. Beberapa aktivitas di luar ruangan yang membuat rambut kering, terkena debu, terik matahari, dan ancaman sinar ultraviolet dapat terlindungi dengan mengaplikasikan minyak jojoba pada rambut.

Tak sampai disitu saja, manfaat dari minyak jojoba ini juga bisa membantu melindungi kulit kepala dari ketombe, dan gatal akibat kulit kepala yang kering. Jangan dianggap sepele, karena kulit kepala yang kering bisa menimbulkan kemungkinan rambut menjadi mudah rontok.

Bagaimana, sangat luar biasa bukan manfaat dari minyak jojoba ini? Mulai dari untuk kulit wajah yang berminyak, mencegah jerawat, sampai menjaga kesehatan rambut.  Jangan lupa, aplikasikan minyak jojoba secara teratur dan sesuaikan dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here