Senin, 13 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Kebiasaan yang Bikin Wajah Anda Cepat Tua

6 Kebiasaan yang Bikin Wajah Anda Cepat Tua

Terdapat beberapa kebiasaan-kebiasaan yang tanpa sadar sering dilakukan setiap hari bisa bikin wajah Anda terlihat cepat tua.

Wajah yang cantik, sehat, dan terbebas dari masalah-masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, keriput dan lain sebagainya memang menjadi idaman semua orang. Terutama wanita.

Karena bagi wanita memiliki wajah yang cantik dan sehat itu penting. Bahkan, sebagian wanita ada yang menyiapkan budget khusus untuk perawatan kecantikan agar wajah mereka semakin cantik.

Mereka juga rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk melakukan beberapa treatment. Tak ada salahnya memang, tapi perawatan yang dilakukan hanya akan percuma jika Anda sebagai pemilik wajah tidak menjaganya dengan baik.

Sering kali mereka tak menyadari, beberapa hal yang kerap dilakukan sebenarnya kurang baik bagi kulit sehingga menimbulkan kerutan, tanda-tanda penuaan dini, hingga wajah mereka lebih cepat tua dari umur yang sebenarnya.

Lantas apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Mari kita simak, di artikel kali ini kami telah menyiapkannya untuk Anda.

Kebiasaan Bikin Wajah Cepat Tua

Berikut ini kebiasaan-kebiasaan yang membuat wajah terlihat cepat tua. Anda harus tahu, kebiasaan tersebut tidak terus menerus dilakukan.

Memakai parfum di leher

Bagi Anda ritual menyemprotkan parfum di leher sudah gak asing lagi, bukan? Biasanya, hal tersebut menjadi salah satu trik agar parfum yang disemprotkan wanginya lebih awet.

Akan tetapi, mengaplikasikan parfum di leher justru berdampak negatif lho, teman-teman. Kenapa demikian? Ya, karena bagian leher adalah bagian yang lembut.

Penyemprotan parfum di leher bisa membuatnya semakin kering, hal tersebut akan semakin buruk jika Anda menggunakannya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Berada di ruangan ber-AC terlalu sering

Saat musim panas udara tentu juga akan terasa sangat panas, Anda akan mencari cara untuk membuat badan lebih sejuk. Bisa dengan minum-minuman yang segar atau bahkan betah di dalam ruangan ber-AC.

Namun sebenarnya udara dingin dapat membuat kulit menjadi kering dan mengakibatkan garis serta kerutan yang lama-kelamaan semakin terlihat jelas.

Selain itu, kulit yang kering juga bisa menjadi pemicu inflamasi. Usia yang semakin bertambah pun dapat membuat kadar kolagen dan kelenturan kulit menurun dan proses inlah yang mengakibatkan inflamasi dapat muncul.

Jika memiliki pekerjaan atau di rumah yang ber-AC, gunakanlah pelembap agar kulit tetap terjaga ketika Anda beraktivitas di ruangan berpendingin tersebut.

Minum dengan sedotan

Siapa sangka, hal sepele tersebut justru dapat memberikan pengaruh pada penampilan Anda. Kebiasaan yang bikin wajah cepat tua hanya karena minum dengan sedotan dan langsung dari botol ini dapat menyebabkan mulut mengerut.

Jika dilakukan secara terus menerus, kerutan yang sama di sekitar mulut sama seperti merokok pun dapat timbul. Agar terhindar dari wajah yang terlihat tua karena kerutan, sebisa mungkin untuk mengusahakan minum lansung dari gelas.

Terlalu sering atau kurang berolahraga

Kebiasaan buruk yang bikin wajah terlihat cepat tua selanjutnya adalah terlalu sering atau bahkan kurang berolahraga. Menerapkan gaya hidup sehat dan berolahraga secara teratur dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Bahkan, dengan teratur berolahraga dapat membuat Anda merasa sehat dan terlihat lebih muda. Namun terlalu sering berolahraga juga dapat membuat persendian kaku dan meningkatkan risiko radang sendi

Sebaliknya, bagi Anda yang kurang atau malas berolahraga dapat berisiko mengalami kegemukan dan mengidap penyakit jantung. Untuk itu, lakukan dengan seimbang ya, teman-teman.

Mandi air hangat terlalu sering

Manfaat mandi dapat membuat kulit menjadi bersih dan terbebas dari kuman serta kotoran yang menempel di tubuh usai beraktivitas. Meskipun bermanfaat, masih banyak orang yang malas untuk mandi.

Apalagi kalau pagi hari, cuaca terasa sangat dingin dan Anda lebih betah berlama-lama di atas kasur dibandingkan untuk mandi lalu beraktivitas.

Untuk mengatasi rasa malas karena dingin, mandi dengan air hangat pun jadi solusi. Namun ternyata, terlalu sering mandi dengan air hangat ternyata kurang pas untuk kulit, apalagi kulit wajah.

Air hangat atau panas dapat mengikis kelembapan dan minyak alami kulit Anda. Untuk itu, cobalah untuk membasuh wajah dengan air dingin atau bisa juga sedikit mencampurkan air hangat di dalamnya.

Diet rendah lemak

Diet rendah lemak ternyata menjadi kebiasaan buruk yang membuat wajah terlihat cepat tua. Untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal, diet memang sering dilakukan.

Namun, mengurangi makan seperti lemak sehat omega-3 dapat menimbulkan efek yang negatif dan menjadi penyebab wajah Anda terlihat cepat tua.

Makanan yang mengandung omega-3 seperti kacang kenari, biji-bijian, minyak ikan memiliki fungsi penting untuk menjaga kulit terbebas dari kerutan.

Demikian beberapa kebiasaan buruk yang tanpa sadar sering kali Anda lakukan ternyata bikin wajah terlihat cepat tua. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,356FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan