Rabu, 12 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 5 Efek Kurang Tidur Pada Kecantikan Wajah

5 Efek Kurang Tidur Pada Kecantikan Wajah

Kurang tidur ternyata punya beberapa efek pada wajah Anda. Mulai dari mata panda sampai bisa menimbulkan masalah kulit lainnya.

Kebiasaan tidur larut malam atau bahkan begadang ternyata tidak baik, lho dan bisa berpengaruh pada kecantikan wajah Anda.

Waktu tidur sangatlah diperlukan oleh tubuh, apalagi jika di siang harinya Anda telah melakukan banyak aktivitas yang melelahkan dan kulit terpapar polusi serta radikal bebas.

Kecantikan wajah tentunya adalah hal yang paling sering diperhatikan oleh para wanita. Maka dari itu beberapa tips merawat kecantikan sebelum tidur harus dilakukan agar pada saat bangun wajah akan terasa lebih segar.

Namun, perawatan wajah tidak akan maksimal jika Anda sering melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk, salah satunya tidak memperhatikan waktu tidur dan sering begadang.

Karena seperti yang sudah tadi kita bahas, kurangnya waktu tidur dapat menimbulkan beberapa efek yang tidak baik untuk kecantikan, terutama wajah.

Efek Kurang Tidur

Yuk langsung saja mari kita simak beberapa efek yang akan timbul jika Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup.

Wajah menjadi kusam

Tidak memiliki waktu tidur yang berkualitas ternyata bisa membuat warna kulit wajah Anda menjadi kusam. Akibatnya sistem kekebalan tubuh melemah, sehingga kemungkinan untuk terjadinya peradangan meningkat.

Dengan demikian, hal ini dapat mempengaruhi produksi kolagen dan asam hyaluronic yang bertugas untuk mempertahan kecerahan kulit. Zat hyaluronic semakin berkurang, otomatis kulit Anda akan berubah warna menjadi lebih kusam.

Jerawat

Efek kurang tidur pada wajah selanjutnya adalah bisa memicu timbulnya jerawat. Ketika kamu tidak memiliki waktu tidur yang cukup, maka masalah kulit yang satu ini dapat timbul.

Stres dan depresi karena kuang tidur bisa menyebabkan peningkatan jumlah hormon kortisol di dalam tubuh. Seperti yang sudah kita ketahui, jumlah hormon kortisol yang terlalu tinggi bisa menjadi penyebab tubuh renan mengalami peradangan dan inflamasi. Salah satunya jerawat.

Selain itu, hormon kortisol yang meningkat karena tidak cukup tidur dapat meningkatkan produksu minyak di wajah, sehingga jerawat yang telah muncul dapat semakin memburuk.

Mata Panda

Mata panda adalah salah satu masalah kecantikan yang sering dihadapi para wanita, dan ternyata efek negatif kurang tidur juga dapat berdampak buruk bagi mata.

Tentu saja, akibatnya bisa membuat pembuluh darah menjadi melebar hingga timbul lingkaran hitam di sekitar mata yang sering disebut sebagai mata panda.

Wajah terlihat lebih tua

Manfaat tidur yang cukup dapat membuat kulit tetap sehat dan cantik. Tapi kondisi tersebut akan berubah sebaliknya, jika Anda tidak cukup tidur.

Kerutan wajah akan mulai muncul lebih banyak, padahal usiamu belum setua wajahmu. Karena memang kurang tidur dapat membuat wajah terlihat lebih tua dan menjadi penyebab munculnya penuaan dini.

Kulit kering

Kulit yang sehat dan lembap akan membuat wajah terlihat semakin cantik serta membuat penampilan menjadi menarik.

Tapi semua itu akan sirna jika Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Efek kurang tidur dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Waktu tidur adalah hal yang dibutuhkan oleh tubuh, karena pada saat itu tubuh tidak hanya meremajakan organ-organnya namun juga menjaganya akan tetap terhidrasi.

Untuk menghindari kulit yang kering disarankan untuk lebih memperhatikan waktu tiudr Anda. Karena tidur yang berkualitas bisa membuat kelembapan alami kulit tetap terjaga.

Untuk terhindar dari beberapa efek negatif kurang tidur pada kecantikan wajah, disarankan untuk memiliki tidur yang berkualitas, menerapkan gaya hidup sehat dengan rajinlah berolahraga agar kecantikan tetap terjaga dan badan lebih sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,180FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan