Selasa, 4 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Tips Merawat Kecantikan Sebelum Tidur

Tips Merawat Kecantikan Sebelum Tidur

Beberapa tips kecantikan sebelum tidur harus dilakukan agar pada saat bangun wajah menjadi sehat dan tetap cantik berseri.

Melakukan perawatan kecantikan kulit memang cukup penting, hal ini karena proses regenerasi kulit wajah yang terjadi di malam hari.

Bagi perempuan, kecantikan wajah adalah hal yang sangat penting untuk selalu diperhatikan. Tak jarang mereka melakukan beberapa perawatan untuk membuat wajah menjadi lebih cantik dan menarik.

Salah satu cara merawat kecantikan adalah dilakukan sebelum Anda tidur. Jika Anda kurang memperhatikannya, wajah Anda akan menjadi kusam dan tidak segar.

Apabila dibiarkan terus-menerus dapat timbul tanda-tanda penuaan dini. Lalu apa saja perawatan yang harus dilakukan sebelum tidur agar wajah semakin cantik? Di artikel kali ini kami akan menyajikannya untuk Anda.

Tips Kecantikan Sebelum Tidur

Berikut ini beberapa tips agar cantik dengan perawatan yang dilakukan sebelum tidur.

Lakukan double cleansing sebelum tidur

Sebelum Anda tidur di malam hari disarankan untuk membersihkan kulit wajah terlebih dahulu, termasuk double cleansing.

Disarankan untuk memulai dengan produk pembersih berbasis minyak untuk memecah makeup, lalu pakailah produk berbasis gel atau bisa juga krim yang lembut untuk membuat kulit wajah menjadi lembab. Kemudian, gunakan krim malam yang biasa Anda gunakan sebelumnya.

Mandi

Mandi adalah kegiatan yang sangat penting untuk membersihkan semua debu dan kotoran yang menempel di tubuh.

Saat pulang dari pekerjaan atau kegiatan lainnya, usahakan untuk mandi di air hangat terlebih dahulu. Selain untuk membersihkan kotoran dan debu, mandi dengan air hangat dapat membuat Anda lebih rileks dan akan membantu Anda mendapatkan waktu tidur yang baik.

Tak hanya itu, mandi dengan air hangat juga bisa membuat pori-pori yang tersumbat menjadi terbuka dan terhindar dari iritasi kulit.

Oleskan krim atau pelembap untuk kaki

Selain wajah, kaki adalah salah satu bagian tubuh yang penting untuk selalu Anda jaga kebersihan dan kecantikannya.

Tips kecantikan sebelum tidur selanjutnya adalah membersihkan kaki dan memijatnya dengan krim malam atau pelembap yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Menggunakan krim atau pelembap pada bagian kaki dapat membantu Anda terhindar dari kekeringan dan kaki keriput.

Pakai masker

Sebelum Anda tidur, perawatan kecantikan yang bisa dilakukan adalah memakai masker. Meski berdampak baik, menggunaka masker tidak perlu setiap hari, cukup satu kali dalam seminggu.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum menggunakan masker. Pertama, menggunakan makser tidak boleh dibarengi dengan penggunaan krim malam.

Mengapa demikian? Karena masker memiliki fungsi yang berbeda dengan krim malam. Disarankan untuk memakai masker yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti masker kunyit, masker oatmeal dan lain sebagainya.

Jangan lupa, sesudah memakai masker cuci wajah Anda dengan air sampai bersih. Meskipun menggunakan cara dan bahan alami ini terbilang lambat, keuntungannya dapat meminimalisir efek samping.

Minum segelas air mineral sebelum tidur

Tips merawat kecantikan wanita sebelum tidur selanjutnya adalah dengan meminum segelas air mineral sebelum Anda tidur.

Ritual sebelum tidur ini cukup penting untuk dilakukan karena dapat memberikan tambahan cairan untuk tubuh khususnya kulit.

Melakukan eksfoliasi

Jangan menunggu hingga kulit terasa kering dan kasar untuk melakukan eksfoliasi. Menurut dokter kulit, melakukan ritual eksfoliasi kulit disarankan untuk dilakukan 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

Hal tersebut bertujuan untuk membuat sel kulit mati yang tertinggal di wajah dapat segera terkikis dan hilang. Tentu jika sel kulit mati segera terangkat, wajah akan lebih segar dan lembut.

Tapi ingat, lakukan secara lembut saat menggososk scrub pada permukaan kulitmu agar tidak timbul iritasi. Ritual ini dapat menjadi tips kecantikan wajah yang dilakukan sebelum tidur.

Bagaimana, mudah bukan melakukan beberapa tips kecantikan sebelum tidur yang sudah dijelaskan tadi? Selain itu, tidur dan istirahat yang cukup sangat penting untuk diperhatikan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,240FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan