Sabtu, 15 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selain buahnya yang lezat, daun pisang juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh Anda.

Daun pisang biasanya sering digunakan orang-orang untuk membungkus makanan, seperti pepes ikan, pepes tahu, nasi bakar dan lain sebagainya.

Daun pisang yang kering atau segar dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan tubuh. Hal tersebut karena daun pisang memiliki kandungan zat tertentu yang mampu menjaga kesehatan Anda.

Daun pisang kering memiliki senyawa penting yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh seperti polifenol yang berguna sebagai antioksidan, lignin, hemiselulosa, protein, dan allantoin. Tak hanya itu, daun pisang juga mempunyai efek astringen yang mampu menyembuhkan penyakit.

Manfaat Daun Pisang

Berikut ini beberapa manfaat dari daun pisang bagi kesehetan dan kecantikan.

Mengatasi penyakit disentri

Daun pisang kering memiliki kandungan zat allantoin dan polifenol yang bisa membantu mengurangi peradang usus yang menyebabkan timbulnya penyakit disentri.

Cara menghilangkan disentri dengan daun pisang bisa Anda lakukan dengan meminum racikan dari daun pisang minimal satu kali sehari.

Selain itu, efek astringen yang berada di daun piang juga bisa mengurangi nyeri lambung akibat aktivitas hiperperistaltik usus.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Allantoin yang terkandung dalam daun pisang dikenal mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan hisa mempercepat proses penyembuhan.

Meminum air rebusan daun pisang dalam satu hari sekali dapat meningkat kekebalan tubuh Anda, sehingga dapat terhindar dari gangguan masalah kesehatan.

Mengontrol demam

Ketika demam terjadi salah satu obat alami yang bisa Anda konsumsi adalah dau pisang. Hal ini karena antioksidan dan sifat astringennya yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dan kegelisahan saat demam.

Sebagai sumber antioksidan

Untuk melawan radikal bebas yang ada dalam tubuh kita memerlukan yang namanya antioksidan, dan daun pisang mengandung zat tersebut.

Membuat rambut menjadi lembut dan halus

Manfaat daun pisang kering ternyata tak hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan Anda. Ekstrak daun pisang dapat membuat kulit kepala terbebas daru masalah kulit, seperti kepala kering dan ketombe.

Selain itu, untuk mengatasi kulit kepala yang gatal dapat menggunakan masker daun pisang. Apabila digunakan secara rutin dan teratur, masker daun pisang dapat membuat rambit berkilau, hitam dan kuat.

Membuat kulit sehat

Manfaat daun pisang untuk kecantikan selajutnya adalah bisa menjaga kulit tetap sehat. Caranya, gunakan daun pisang sebagai masker, oleskan pada kulit atau wajah.

Kandungan antioksidan dan allantoin yang mampu mencegah tanda penuaan dini pada kulit, menyembuhkan kulit iritasi kulit, mengurangi jerawat dan menjaga kulit tetap lembab dan lembut.

Mengurangi selulit dan membantu menurunkan berat badan

Daun pisang dapat bermanfaat untuk membantu mengurangi selulit dan menurunkan berat badan. Berat badan yang ideal dan bebas dari selulit memang menjadi idaman semua orang, terutama kaum wanita.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker daun pisang yang dioleskan ke bagian tubuh untuk mengurangi selulit dan membuat kulit terjaga kesehatannya.

Cara yang kedua bisa dengan membungkus tubuh yang meliputi perut, paha atas dan lengan atas menggunakan daun pisang yang telah dikukus selama 1 sampai 2 jam.

Jika treatment ini sudah selesai dilakukan, disarankan untuk melanjutkannya dengan mengkonsumsi secangkir teh yang terbuat dari daun pisang dan jahe.

Selain itu, agar mendapatkan hasil yang memuaskan, harus dibarengi dengan melakukan diet sehat dan olahraga teratur.

Itu dia teman-teman, berbagai manfaat dari daun pisang kering untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,160FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan