Selasa, 7 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah, Bisa Bikin Semakin Cantik Berseri

Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah, Bisa Bikin Semakin Cantik Berseri

Berbagai manfaat bisa kita dapat dari daun kelor, salah satunya untuk wajah. Selain untuk kecantikan, daun kelor juga populer digunaka sebagai sayuran untuk memperlancar air susu ibu atau ASI.

Namun kini, tanaman yang punya umur panjang ini sedang menjadi primadona di dunia kecantikan dan kesehatan.

Kandungan antioksidan yang terdapat pada daun kelor ini punya manfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai efek negatif.

Tak hanya itu, daun kelor juga memiliki nutrisi yang dimilikinya juga bisa bermanfaat untuk kecantikan wajah.

Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah

Meski sering dikaitkan dengan hal berbau mistis, daun kelor ternyata menyimpan manfaat untuk wajah. Penasarankan? Yuk langsung kita simak.

Menghilangkan flek hitam

Pastinya memiliki flek hitam pada kulit wajah merupakan hal yang paling kamu tidak suka. Selain itu, flek hitam juga bisa membuat rasa percaya diri berkurang.

Punya kandungan berbagai kandungan vitamin yang baik dan dapat mencerahkan kulit secara alami, menjadikan daun kelor juga sekaligus digunakan untuk penghilang flek hitam pada kulit wajah Anda.

Cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan daun kelor sangat mudah, cukup mencampurkan dua sendok makan pasta kelor dan madu lalu oleskan pada bagian wajah. Diamkan sejenak sekitar 15-20 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

Mengatasi jerawat

Jerawat yang tumbuh pada bagian kulit wajah sering membuat orang merasa tidak nyaman dengan rasa sakit yang ditimbulkan.

Penyebab jerawat yang paling umum adalah tumpukan minyak, sebum, bakteri dan hormon.

Pastinya kamu ingin sekali menghilangkan jerawat dengan secara alami. Untuk itu kamu bisa menggunakan daun kelor sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan daun kelor. Pertama, siapkan satu genggam daun kelor dan tumbuk sampai halus seperti pasta.

Lalu, oleskan pada wajah sebagai masker atau bisa juga pada bagian yang berjerawat saja.

Diamkan beberapa saat, sekitar 15-20 menit sebelum kemudian dibilas menggunakan air hingga bersih.

Mencerahkan kulit

Vitamin C dan Vitamin E yang terkandung dalam daun kelor bisa juga membantu kulit Anda yang mulai kusam menjadi cerah berseri kembali.

Cara mencerahkan kulit dengan daun kelor cukup mudahnya, tumbuk daun kelor sebagai masker. Masker daun kelor ini dapat membantu membuat kulit Anda cerah dan memudarkan bekas jerawat.

Melembapkan bibir.

Kurang cairan atau dehidrasi bisa membuat kulit bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Penampilan pun akan menjadi tidak percaya diri. Tapi jangan khawatir, daun kelor bisa kok untuk membuat bibir Anda yang kering dan pecah-pecah kembali lembap.

Caranya, gosok-gosok secara perlahan pada bagian kulit bibir. Setelah itu diamkan beberapa saat sekitar 5 menit saja.

Meringkas pori-pori wajah

Khasiat daun kelor untuk wajah selanjutnya adalah untuk meringkas pori-pori. Gunakan masker daun kelor secara rutin dan terutir agar pori-pori kulit Anda akan terhindar dari penumpukan kotoran, komedo dan sebum.

Mencegah penuaan dini

Kegunaan daun kelor untuk wajah salah satunya adalah untuk mencegah penuaan dini. Kulit Anda bisa senantiasa awet muda dan terhindar dari penuaan dini, caranya gunakan daun kelor sebagai masker wajah secara rutin dan teratur agar kulit semakin sehat dan cantik alami.

Bagaimana, sudah tahu manfaat daun kelor untuk wajah? Tunggu apalagi, segera lakukan perawatan dengan cara ini.

BACA JUGA: Punya Harga Fantastis, Ini 6 Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan 

Wajah akan semakin cantik berseri dan terbebas dari berbagai masalah kulit wajah dengan manfaat dari daun kelor. Semoga bermanfaat teman-teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,389FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan