RANCAH POST – Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Bibir kering dan pecah-pecah? Aduh, pastinya bikin bete banget kan ladies. Make up jadi nggak sempurna dan pastinya jadi nggak nyaman banget kan.

Umumnya penyebab utama dari bibir pecah-pecah adalah kurangnya kelembapan. Selain itu, penyebabnya juga bisa terjadi karena kebiasaan merokok, dehidrasi, faktor usia, dan juga berlebihan dalam memakai produk kecantikan untuk bibir. Untuk mengatasi masalah bibir pecah-pecah, kita bisa memakai bahan alami. Berikut caranya seperti yang dikutip dalam Boldsky baru-baru ini.

Madu
Madu merupakan pelembap alami yang ampuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya sangat mudah. Oleskanlah madu murni pada permukaan bibir secara merata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas sampai bersih. Atau bisa juga dengan mengoleskan madu pada bibir sebelum tidur di malam hari, kemudian biarkan sampai keesokan paginya baru bilas dengan menggunakan air.

Minyak kelapa
Oleskan minyak kelapa pada bibir secara merata. Diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu bilas sampai bersih. Minyak kelapa ini diyakini bisa menutrisi kulit dan juga mengangkat sel-sel kulit mati.

Gula dan minyak zaitun
Campurkan 1 sendok teh gula pasir dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Dengan bantuan sikat gigi, gosokkanlah campuran tersebut pada permukaan bibir. Lakukan cara ini secara teratur. Cara ini bisa mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan juga bisa membuat bibir lebih lembut serta berwarna pink cerah.

Air mawar dan gliserin
Campurkan air mawar dengan gliserin dengan perbandingan 1:1. Oleskanlah campuran tersebut secara merata pada permukaan bibir. Diamkan selama semalaman, baru setelah itu bilas dengan air dingin keesokan paginya. Kombinasi kedua bahan ini diyakini sangat ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus melembapkan bibir.

Jika masalah bibir kering dan pecah-pecah tidak juga sembuh, segera berkonsultasilah dengan dokter ladies. Jika masalahnya parah, ada kemungkinan bahwa kamu mengalami gangguan kesehatan.

Nah, itu tadi cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Jangan pernah menganggap sepele terhadap kesehatan meskipun gangguan kesehatan tersebut dianggap tidak parah. Semoga bermanfaat dan selamat beraktifitas.

Share.

Leave A Reply