Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Cara Ampuh Mengusir Lalat dari Berbagai Tempat Menggunakan Alat dan Bahan Sederhana

Cara Ampuh Mengusir Lalat dari Berbagai Tempat Menggunakan Alat dan Bahan Sederhana

Banyak orang yang mencari berbagai cara mengusir lalat, karena tak perlu di ragukan lagi kalau lalat merupakan salah satu hewan yang dianggap sebagai hama. Binatang tersebut sering kali hinggap di makanan dan pastinya sangat mengganggu hidup kita.

Beberapa orang menganggap kalau lalat merupakan binatang yang sangat menjijikan, hal itu disebabkan adanya ratusan spesies bakteri yang terdapat di dalam tubuh lalat.

Lalat yang hinggap di tubuh atau makanan yang akan di konsumsi, maka tubuh dan makanan tersebut akan terkontaminasi oleh bakteri yang berbahaya bagi kesehatan.

Berbagai bakteri yang ada pada tubuh lalat ini penyebabnya karena binatang tersebut sering hinggap di tempat-tempat yang kotor, makanan busuk hingga pada kotoran sekalipun.

Banyak orang yang mencari cara menghilangkan lalat agar rumah atau fasilitas dapur mereka bisa terbebas dari binatang menjijikan ini.

Bakteri yang terdapat pada tubuh lalat bisa berpindah ke makanan, karena itu makanan yang sudah dihinggapi binatang ini bisa menyebabkan diare, demam, dan sakit perut.

Untuk itu kita harus tetap menjaga kebersihan agar bisa terbebas dari bahaya lalat yang mendarat di makanan yang Anda konsumsi.

Jika di rumah Anda sering dihinggapi lalat dan Anda masih bingung dengan cara mengusir lalat di dapur, di ruang tamu, atau mungkin di ruangan lainnya. Berikut ini kami telah menyiapkan berbagai cara agar Anda bisa terbebas dari lalat.

Cara Mengusir Lalat

Berikut cara mengusir lalat dengan menggunakan bahan alami yang bisa dengan mudah kamu dapat di sekitar rumah dan tempat lainnya.

Cahaya lilin

Ternyata selain berguna sebagai penerangan di kala mati listrik, lilin juga dapat berguna menjadi salah satu cara mengusir lalat di warung, di rumah, atau ruangan lainnya.

Api dan hawa panas serta asap yang dihasilkan dari lilin menyala bisa mengusir lalat agar pergi menjauh. Caranya sangatlah mudah, Anda cukup menyalakan lilin di kerumunan lalat.

Plastik di isi air

Anda tentunya pasti tau dengan cara unik ini. Cukup menyiapkan plastikan bening yang kemudian di isi dengan air biasa. Kemudian gantungkan pada tempat yang sering dihinggapi lalat.

Cara itu terbukti ampuh bisa mengelabui penglihatan lalat. Binatang tersebut memiliki 3000-6000 mata pada setiap bulatan matanya. Menggantungkan plastik bening yang di isi dengan air akan membuat lalat tidak fokus pada satu titik hal itu lah yang akan membuat lalat pergi menjauh.

Garam

Cara agar terbebas dari lalat selanjutnya dengan garam. Selain digunakan sebagai penyedap makan, ternyata garam juga bisa menjadi cara ampuh mengusir lalat. Caranya, Anda cukup menaburkan garam secukupnya pada bagian yang kerap dihinggapi binatang terbang itu.

Jeruk dan Lemon

Bukan hanya nikmat saat dikonsumsi, ternyata jeruk dan lemon dapat menjadi cara untuk mengusir lalat. Cara agar terbebas dari lalat menggunakan jeruk dan lemot sangat mudah, cukup potong buah menjadi dua bagian, lalu tancapkan 12 biji cengkeh, simpanlah pada tempat yang sering didatangi binatang tersebut.

Daun pandan

Ternyata cara membuat lalat kabur bisa menggunakan daun pandan. Daun yang memiliki aroma harum bila ditambahkan pada hidangan masakan ini dapat pula mengusir hewan lalat.

Caranya sangatlah mudah, siapkan beberapa helai daun pandan, kemudian isir halus dan letakan irisan pada wadah. Setelah itu, simpan wadah berisi irisan daun pandan di tempat yang sering di datangi lalat.

Bunga lavender

Bunga yang memiliki tampilan indah ini ternyata bisa menjadi cara mengusir lalat. Cara mengusir lalat dengan bunga lavender, simpan beberapa tangkai bunga lavender di dalam rumah, terutama yang sering dihinggapi lalat.

Daun kemangi

Cara agar lalat terusir dengan daun kemangi ternyata bisa lho, guys. Caranya cukup mencelupkan kemangi ke dalam gelas atau wadah yang sudah di isi air.

Simpan di tempat-tempat seperti dapur atau ruangan lainnya. Jangan lupa untuk mengganti daun kemangi dan airnya agar aromanya tetap segar dan ruangan terbebas dari lalat.

Nah, itulah beberapa cara mengusir lalat menggunakan alat dan bahan sederhana yang bisa Anda coba di rumah. Selain menggunakan cara seperti tadi, harus dibarengi dengan menjaga kebersihan ya, guys. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,665FansSuka
1,814PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan